Ikan Nila Pak Ono

Hi Hi ^^, Udah lama bange gk ngepost di Sister’s Stories. Gara-Gara kesibukan aku sama Big Sis dan mungkin juga gara-gara kemalasan, jadi setelah fisrt post kami, second post ini gk pernah muncul-muncul. Hehehe. Tapi karena sekarang aku, Lil Sis, lagi gak ada kerjaan, gara-gara abis sidang skripsi dan lagi jadi pengangguran, Hihihi, jadi Malu *blushing. Aku mau berbagi cerita tentang kuliner, tepatnya kuliner di Restoran Ikan Nila Pak Ono.

Pertama kali makan di Restoran Pak Ono ini, aku diajakin sama Sister aku, tapi bukan Big Sis, Sister yang ini lebih senior dari Big Sis. Tapi makannya tetap bareng big Sis kok, jadi kalo nggak salah waktu itu, aku, Big Sis, sama Sister Senior sekeluarga makan di Restoran Ikan Nila Pak Ono di daerah Puri. Suasananya restorannya lumayan nyaman, apalagi restoran ini dilengkapi kolam kecil yang ikan Nilanya banyak banget, sampe aku mikir, mungkin kalo ada yang pesen Kokinya ambil ikannya dari kolam ini langsung, tetapi waaupun nyaman, restoran ini rameeeee banget, jadi para karyawannya jadi sibuk kayak setrikaan melayani pelanggan. Pelayanannya juga lumayan cepat dan ramah. Untuk harga sih, nggak begitu mahal, tapi nggak murah juga. Untuk rasa, yang paling penting nih, bisa dibilang ENAK. Emang sih nggak semuanya enak, tapi dari hasil percobaan pertama di Restoran Pak Ono di daerah Puri ini, aku jadi memutuskan kalo aku suka sama Tahu Kipas dan Ikan Nila nano-nano.

Setelah waktu yang cukup lama, aku baru tahu kalau ternyata di Green Ville yang deket sama rumah aku, cuma naek Angkot M45 dari Kopro(Pasar Tomang Barat) dengan uang Rp 2.000,00 saja, aku bisa menjumpai Restoran Ikan Nila Pak Ono ini. Menu-menu yang disediakan sih, bagi aku nggak ngangenin dan bikin ketagihan, tapi setelah lama nggak makan, jadi kepengen juga. Hehehe. Jadi, Suatu hari sepulang Big Sis kerja, kami pun kesana untuk menjajal Ikan Nila Pak Ono ini. Sesampainya di sana, kami dibukakan pintu sama Mbaknya, setelah masuk yang aku sadari, restoran ini lebih besar daripada yang di Puri dan lebih sepi juga (soalnya waktu itu cuma ada sekitar 4-6 orang saja yang kebetulan sedang makan).  Tapi setelah kami duduk dan makan, tamu-tamu mulai berdatangan, sampai-sampai aku mikir, mungkin yang bawa Hoki aku kali ya. ^^

Kami pun akhirnya memesan menu yang telah membuat hati saya jatuh cinta dan tambahan cumi bakar(lagi ngidam waktu itu). Di restoran Pak Ono ini, lalapan dan sambelnya gratis, jadi kalo pada suka lalapan, bisa minta lebih lalapannya. hehehe. Kalo saya nggak salah teh anget juga gratis deh, maklum sebagai pengangguran saya selalu dibayarin makannya, jadi gk tahu harga deh. Berikut ini gambar-gambar makanan yang kami pesan:

  1. Lalapan, Sambel, Teh Anget (Gratisan)
    Lalapn, sambel, tehSelain gratisan, kalau pengen nambah lalapan juga bisa loh. Secara Big Sis suka selada jadi kita pernah coba minta lalapan lagi dan dikasih sama Masnya, jadi kita simpulkan bisa refill lalapannya.
  2. Ikan Nila Goreng Nano-nanoIkan Nila Nano-NanoSesuai namanya Nano-nano, rasa Ikan Nila ini emang kayak permen Nano-nano, manis, asam, asin rame rasanya Nila nao-nano. Hehehe.
  3. Tahu KipasTahu KipasEmang bentuknya nggak sesuai namanya, dibanding tahu kipas, mungkin lebih cocok dikasih nama tahu isi, tapi tahu satu ini enak loh, kulitnya garing, tapi isinya banyak dan yummy.
  4. Cumi BakarCumi PanggangDibanding cumi bakardi suatu restoran Seafood bangka di daerah Duri Kepa (Kalau orang Bangka, biasanya tahu tempatnya), cumi panggang ini masih kalah. Karena manggangnya sedikit lama, maka cuminya sedikit susah dikunyah. Tapi masih lumayan.
  5. Nasi PutihNasi Putih

Kami cuma berdua loh waktu makan ini semua, Hehehe, kebanyakan nggak. Dari nafsu makan kami, mungkin kalian bisa membayangkan gimana postur tubuh kami. Hehe. Bagi temen-temen yang tertarik, nggak salah kok dicoba, mungkin karena aku yang terbiasa makan ikan air tawar, makanya aku nggak bilang ini enak banget dan harus dicoba, tapi banyak orang kok yang doyan dan suka sama Restoran Pak Ono ini. Jadi bagi para pecinta kuliner atau yang suka icip-icip kuliner, silakan mampir di restoran Ikan Nila Pak Ono, cabangnya banyak kok, nggak cuma di Puri sama Green Ville, tapi untuk saat ini sih, aku gk tw, dimana lagi. Kalau aku tahu, nanti aku post lagi di sini.

See You

By : Lil Sis

Leave a Reply

