CHURRERIA – Spanish Chocolateria

ChurreriaKali ini, aku mau cerita-cerita sedikit tentang tempar rapat pertama Sister’s Stories. Di tempat ini juga, aku sama Big Sis nentuin web yang mau kami buat itu web yang seperti apa, dari judul sampe kontennya. Temen-temen juga pasti udah tahu hasilnya kan, kalo akhirnya sebagai penyuka kuliner dan emang suka banget icip-icip makanan baru, kami pun ngebuat blog yang bisa buat kita sharing pengalaman tentang tempat-tempat makan atau kuliner yang pernah kita kunjungi. Dari gambar di atas, pasti semua udah bisa nebak, kalo tempat meeting pertama kita itu di CHURRERIA. ^^

Churreria yang kami kunjungi ini ada di Central Park Mall, tapi Churreria sendiri tuh yang aku tahu juga ada di Grand Indonesia. Jadi Bagi temen-temen yang mau cobain bisa ke CP atau GI. Awalnya sih, aku sama sekali nggak tahu tentang Churreria, apa yang dia jual, harganya, lokasinya dimana, bahkan sebnernya ada tempat makan yang namanya Churreria, juga aku sama sekali nggak tahu. Sampai akhirnya Big Sis nemuin promosi Churreria di Disdus, dan berhubung promosinya menguntungkan banget, jadi Big Sis pun berniat buat coba. Bagi temen-temen pecinta kuliner yang punya masalah dengan budget, bisa tuh searching di Disdus atau pun situr diskon lainnya, jadi bisa  mencoba makanan-makanan baru dengan harga yang lebih murah dari harga aslinya.

Wall Churreria

Sesampainya di Churreria, aku langsung suka sama suasananya, cozy banget tapi classic juga, jad iberasa nyaman di dalam. Dindingnya dihiasi sama gambar menu-menu yang tersedia, dan buat aku cukup artistik, soalnya nggak monoton dengan bentuk yang sama, jadi nggak bosa melihatnya. Untuk pelayanannya sendiri sih, mereka mengerti tentang menu-menunya terus pelayanannya juga nggak terlalu lama, dan karena tempatnya juga gk terlalu besar, jadi jika kita memerlukan bantuan, mudah memanggilnya. Karena ini masih baru, waktu itu mereka jga kasih tester loh ke pengunjung yang lewat di depan churreria.

Sesuai dengan promosi yang kami dapatkan, kami pun memesan sebagai berikut:

  1. Churros DeluxeChurros DeluxeChurros merupakan menu utama di Churreria. Churros deluxe ini terdiri dari 6 buag churros dan 2 saus yang dapat dipilih. Saus- saus yang tersedia adalah Dark Chocolate, Milk Chocolate,  Caramel, dan Milk Chocolate. Kami sendiri waktu itu memesan dark chocolate dan caramel chocolate.Churros Cara makannya gampang banget, tinggal di celupin di sus yang diinginkan dan “Ammm”, makan deh. Aku sih lebih suka saus caramelnya mungkin karena churros sendiri nggak terlalu berasa, jadi kalau dicelupin ke dark chocolate, malah cenderung agak pahit, tapi kalau dicelupin di caramel, rasanya manis deh. ^^
  2. Passion fruit Cream BruleeCream BruleeAku tahu Cream Brulee itu ari nonton Master chef Amerika, yang waktu itu ada pesertanya yang buat cream brulee, tapi gagal soalnya lapisan atasnya yang nggak mengeras. Jadi menurut jurinya, kalau kita ketok lapisan atasnya pake sendok dan hasilnya lapisan itu keras, dan ketika ketok dy jadi kayak kaca pecah, itu baru cream brulee yang berhasil. Cream Brulle di Churreria ini udah lolos itu, tapi aku sih urang suka rasanya. Hihihi. tapi Big Sis Lumayan suka kok.
  3. Apple Cinnamon CrumbleCinnamon AppleMenu yang satu ini, betul-betul lamaaaaaaaaaaaa banget keluarnya, nggak tw kenapa apple cinnamon ini keluarnya lama banget, nggak tw deh emang karena proses masaknya yg lama, atau mereka mesti beli dulu apelnya di pasar. Kami udah selesai makan menu lainnya, apple cinnamon ini baru keluar, Lama Banget. Dan yang mengecewakan, aku nggak suka Apple cinnamon ini, rasanya asam dan aku jadi merasa enek memakannya, Kata Big Sis sih mungkin karena aku udah kenyang, jadi nggak terlalu nafsu lagi makannya.
  4. CoffeeCofeeMinuman kami kali ini adalah Coffee, tapi aku lupa nama menu sebenernya, yang jelas ini cofee yang pahit, jadi disediain sirup gula, buat namabh rasa manisnya, tapi berhubung aku sama Big Sis suka kopi yang emang nggak terlalu manis, jadi sirupnya cuma dipake sedikit aja. Dan Rasanya Kopiii banget, harum kopinya semerbak. ^^

Buat harga, sebenernya lumayan mahal bagi aku, tapi karena waktu itu ada diskon makanya jadi murah banget. Buat teman-eman yang penasaran sama rasanya, coba aja, aku sih rekomen ke temen-temen buat coba, soalnya rasanya emang masih asing di lidah orang Indonesia. Jadi coba aja… Hihihi

By: Lil Sis

 

 

 

One thought on “CHURRERIA – Spanish Chocolateria

Leave a Reply

