Belum Berjodoh Ketemu SUJU T__T (Part 1)

 

Aku sama Big Sis termasuk penggemar Super Junior. Kayaknya sekitar tahun 2009, aku sama Big Sis kenalan sama K-Pop, dan itu asal muasalnya dari dengerin lagu Suju “Sorry Sorry”. Lagu Sorry-Sorry inlah yang akhirnya ngebawa kami jadi suka Super Junior dan mulai asik dengerin lagu-lagu Super Junior yang lain, nggak sebatas Super Junior aja, kami pun mulai dengerin lagu-lagu lain seperti SNSD, Big Bang, 2NE1, Wonder Girl, 2pm, 2am, dan idol-idol lainnya. Dibanding musik Indonesia yang pada waktu itu kebanyakan pop melayu, banyak band atau pemusik yang muncul mebawa genre pop melayu, bahkan band-band senior yang pada awalnya nggak ada melayu-melayunya aja jadi buat lagu yang bergenre seperti itu. Oleh karena itu, pada waktu itu aku bosan sama permusikan di Indonesia. Makanya setelah bertemu sama Super Junior, aku jadi asyik mencari-cari idol-idol lain yang mempunyai lagu-lagu yang enak buat aku.

Pada dasarnya aku suka nonton film atau drama korea, karena aktor sama aktris nya kebayakan cakep-cakep, indah dipandang, hehehe, dan alur ceritanya juga banyak yang bagus, dibandingin sama sinetron Indonesia yang ceritanya dipanjang-panjangin karena ratingnya bagus sehingga terkadang ceritanya udah nggak masuk akal dan terkesan dipaksain. Seperti yang tadi aku bilang orang Korea itu cakep-cakep, Super Junior sendiri selain aku suka sama lagu-lagu mereka, fisiknya juga dong. Walaupun mereka punya member yang banyak waktu itu ad 13 orang, aku nggak nemuin kesulitan buat menghafal nama-nama mereka, soalnya karena setiap member memang unik dan punya ciri khas masing-masing. Sekarang ini banyak th boy band atau girl band baru yang muncul, tapi karena aku nggak suka, wajahnya aja aku nggak hafal, gimana namanya, yang ini namanya siapa, yang namanya ini siapa, hmmm, butuh perjuangan kayaknya.

Balik ke judul aku,”Belum Berjodoh Ketemu SUJU”, temen-temen khususnya para ELF pasti tahu kalau akhirnya, AKHIRNYA, SUJU bakal menggelar Super Show nya di Indonesia, setelah SS1, SS2, dan SS3, akhirnya SS4 ini, impian ELF Indonesia terwujud karena SS4 akan diadain di Indonesia. Mungkin bagi ELF Indonesia yang punya uang dan kesempatan, mereka bisa nonton SS sebelumnya di negara tetangga seperti Singapore, tapi pasti juga banyak ELF Indonesia yang seperti saya, no money, no chance, no permission, and more other no no. Makanya SS4 di Indonesia ini pasti menyebabkan kegembiraan yang luar biasa bagi aku, Big Sis, dan seluruh ELF di Indonesia.

Awalnya aku lagi makan malam sama Big Sis dan my big sister ini cerita kalau katanya Suju bakalan ke Indonesia buat Super Show, sempet kaget, dan pulang dari makan itu aku langsung cari-cari tahu dan akhirnya ternyata kabar itu emang bener. Showmaxx Entertaiment yang merupakan promotornya menyampaikan hal tersebut ke media, account facabook maupun websitenya juga penuh dengan promosi tentand SS4 ini. LAngsung deh aku sama Big Sis cari-cari info lebih lanjut kayak tiket, harga, lokasi, dan lain-lain. Pada waktu itu informasi yang kita dapatkan cuma kapan dan dimana SS4 Indonesia ini akan diadakan. Masih minim banget pokoknya. Gara-gara itu, setiap buka internet pasti ngecekin facebooknya showmaxx buat tahu kabar terkini, dan nggak selang beberapa hari, informasi mengenai ticketing, price, cara pembelian semuanya lengkap terpapar di account fb Showmaxx. So Happyyyyyy….

Tapi kehappian itu gak long lasting, tanggal 5 april mucul postingan showmaxx tentang mekanisme pembelian tiketnya. Bisa dilihat seperti gambar di samping. Bagi yang beli tiket harus ke TWIN Plaza hotel untuk membeli tiket dari jam 00:00 wib  tengah malam akan dibagiin nomor antrian pembelian tiket yang dimulai 8 jam kemudian yaitu jam 08:00. Ketentuan itu untuk yang mau mebeli tiket SS4 hari ke-1 tnggal 28 April. Aku sama Big Sis mengincar konser Day 1 ini. Jadi, kami pun udah buat rencana buat ke sana malam-malam untuk antri tiket. ckckck. Kalau dipikir-pikir, kenapa ya Showmaxx mesti bagi nomor antrian dulu? Dan mesti jam 00:00 lagi, harunya itu kan jamnya orang-orang beristirahat dan tidur.  Karena rumah aku di daerah Grogol, makanya ke Twin Plaza ini nggak terlalu jauh juga. Tapi karena mengingat kami akan berangkat malam, ada baiknya kami naik Taxi aja. sekitar jam 8 malam, Big sis pun memesan Taxi. Awalnya Big Sis pesan taxi untuk jam 10, tapi karena ku pikir kecepetan daang jam segitu, maka Big Sis mundurin jadi 10:45.

Pada jam yang ditentukan kami pun berangkat dan tentu saja membawa persiapan seperti minum dan cemilan, bahkan buku untuk dibaca sambil mengantri. Untuk mengatasi rasa bosan jika mengantri. Tiba-tiba kami kejebak macet, tapi yang anehnya cuma jalur kami saja yang macet, jalur lain nggak macet, akhirnya kami sadar bahwa kami sudah hampir sampai dan kemacetan ini ternyata karena banyak mobil yang ingin masuk ke Twin Plaza Hotel. ckckck. Dari pada bermacet-macet ria dan harus membayar taxi yang terus naik argonya, kami pun memutuskan untuk turun dan berjalan kaki ke twin plaza, tidak terlalu jauh lagi kok. Sesampainya di sana, aku langsung kaget, antriannya udah panjanggggg banget, dari lobby twin plaza terusssssss sampe ke bangunan disebelahnya. Panjang banget deh, tapi yang bikin seneng sih, antriannya rapi, setiap baris cuma ada 2 orang, jadi ngerasa aman karena dengan rapi gini pasti nggak bakalan rusuh, pembagian nomor antriannya bakalan tertib.

Lucu deh liat orang-orang yang ngantri, mungkin karena ini pengalamn pertama kau ngantri sesuatu yang seperti ini, makanya aku excited banget, apalagi liat orang lain yang kayaknya udah berpengalaman, ada yang bawa kartu, ada yang sambil makan, duduk-duduk ngerumpi, banyak deh tingkahnya. Blazzz, kok ada yang motret. tiba-tiba aku ngerasa kyk lagi ada yang fotoin, tiba-tiba ada kilau putih seperti blitz kamera, yang sebenernya adalah petir. Dalam hati berdoa deh, jangan sampe hujan, kalau hujan antriannya pasti bakalan buyar. Tapi ternyata alam hari itu tidak memihak pada para ELF yang ngantri buat beli tiket, HUJAN pun turun, yang memulai MASALAH di pembagian tiket ini.

Sampai segini dulu deh ceritanya, ntar aku sambung lagi, cerita tragis aku sam Big Sis untuk nonton Suju ini. T_T

By : Lil Sis

 

 

 

 

2 thoughts on “Belum Berjodoh Ketemu SUJU T__T (Part 1)

Leave a Reply

