Shabu shabu di Restoran Chinese Food – Bangka

Cerita makan-makan ini sebenernya udah lama si, udah dari lebaran 2011, waktu lihat-lihat picture nya di bb jadi sayang juga, udah di-fotofoti masa gak diceritain. >_< Ceritanya waktu itu, aku sama 3 temen ku yang lain jalan-jalan di Bangka sewaktu liburan lebaran. Aku tuh asli Bangka loh. Lama gak pulang Bangka, temenku pengen makan nasi capcay ala Bangka di mana nasi nya di siram capcay yang tentunya pake daging babi, lebih dikenal dengan nama Cap Choy Fon. Ho3.

Maka, kami pun pergi ke restoran di daerah pasar Sungailiat. Dulunya si di tempat ini, namanya restoran Liong Kie. Namun, ntah sejak kapan, rumah makan Liong Kie nya ganti jadi restoran Mei Ling, pemiliknya beda, menunya pun beda. Setelah berdiskusi, kami pun memutuskan makan tengah aja (makannya pesen lauk sama2 lalu di share gitu). Temenku yang tadinya mau makan nasi capcay juga milih beli capcay nya terpisah aja biar bisa di share, maka kami pesen capcay, ayam goreng mentega dan cumi goreng tepung. Lalu pas liat-liat menu nya, ada menu shabu-shabu juga, emang unik ni restoran di Bangka. Padahal restoran Chinese food gitu, tapi ada menu shabu2 nya, karena penasaran, ya udah jadi dipesen juga.

Dan ini penampakannya.

Ho3, jadi shabu-shabunya seperti yang biasa kita makan di Jakarta, kita masak sendiri juga, sayang aku gak foto lagi pas dimasak nya. Huhuhu, kayaknya si waktu itu udah laper, jadi gk mikir lagi buat foto2.

Rasanya? Hmmmm. Untuk capcay nya sedikit kecewa si, karena ternyata restoran ini tuh halal. Salah kami juga sih, gak liat2 dulu, gak tanya2 dulu. Yah, bukannya gak enak sih, tapi kan tadi rencananya mau makan capcay yang pake babi. Huhuhu.

Untuk ayam goreng mentega sama cumi goreng tepung nya bisa dibilang rasanya standar aja, gak ada yang istimewa. Nah, sedangkan untuk shabu2 nya, kita bisa dibilang bener2 masak lagi, karena rasa kaldu nya itu tawar banget, jadilah temenku minta garam dan lada sama pelayannya dan kita jadi masakin lagi deh kaldunya. ~.~

Tapi ya karena kita Cuma ber4 (2 cewek 2 cowok) bisa dibilang makanan ini berlebih jadinya. Baru setengah aja, aku ama temen cewekku udah berasa kenyang banget. Tapi yang paling asyik itu, waktu mau bayar, ternyata kami dibayarin sama salah satu temen cowokku itu. Hihihi. Asik banget. Thank you, friend. ^_^

By : Big Sis

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s