Sushi Tei, Restoran Sushi Paling Berkesan

Kalau ngomongin Sushi Tei, satu hal yang paling berkesan buatku adalah ini restoran pertama kalinya aku cobain sushi. Hehehe. Dan aku inget banget, waktu itu aku masih kuliah, lagi jalan2 di MKG(Mall Kelapa Gading) sama sepupu ku dan akhirnya aku ditraktir makan di sushi tei , menu yang aku makan waktu itu sih yang aku ingetnya ya Dragon Roll nya yaitu sushi gulung isi tempura udang yang nyam2 banget sama cumi goreng tepung nya yang juga unik, bukan bentuk ring kayak di resto-resto biasa, tapi di sini bentuknya potongan-potongan korek api gitu. Sayang aku gak ada fotonya.

Momen lain yang berkesan adalah pas makan bareng temenku yang baru pulang dari Aussie, lagi-lagi ditraktir. Ho3. Yang unik waktu itu bareng satu temenku yang belum pernah makan sushi, jadinya aku ama temenku ini bener-bener getol banget biar dia ikutan suka sushi. Namun, apa daya, nampaknya hasil akhirnya dia biasa aja tuh. Gak kayak aku sama temenku yang doyan banget.

Nah, kemarin-kemarin (udah nggak tahu lagi kapan, kalo nggak salah sih Oktober 2011), aku, lil sis, ii-ku(tante) ama sepupu-sepupuku juga satu keponakanku makan lagi di sushi tei. Dan kali ini yang traktir sepupuku. Ho3. Ini sepupuku yang pertama kali ngajakin aku makan sushi itu. Asik, ditraktir di sushi tei lagi. Hahaha. Kayaknya kalo aku makan di sini seringnya ditraktir nih, habis ya emang agak-agak pricey si ya. :p

Nah, waktu itu kita pesennya lumayan banyak juga si tapi aku gak foto semua jadi agak lupa. Tapi yang berkesan si kali ini banyak pesen yang menunya bukan roll.

Ini minuman yang dipesen ii ku, namanya lupa. >_< yang pasti minuman kiwi gitu, rasanya seger dan enak, kalo aku ama lil sis si pesennya ocha dinginnya aja, biar bisa refill. Ho3.

Salmon sashimi. Ini menu favorit keponakanku ni. Abis emang lembut banget si. Gak amis lagi. Keponakanku ini baru 1 tahun loh umurnya tapi doyannya salmon sashimi. *tepok jidat* Gimana gedenya ya? Hahaha. Lil sis juga kayaknya doyan si. Alasannya ya itu, lembut dan gak amis.

Salah satu roll di sana, tapi aku lupa namanya. Crunchy roll mungkin y, soalnya isinya kayak kulit tempura gitu. Rasanya si standar la.

Cawan mushi. Ini tu tahu ama telur yang dikukus gitu, isinya ada jamur, crab stick, ya macem2 la. Dulu si mau pesen ini, gak kesampaian mulu, soalnya menu ini cepet abis. Rasanya si lembut banget, menurutku enak si, Cuma kalau beli sendiri kayaknya mahal. T_T Ini juga kupesen karena tadinya sepupuku pesenin 1 buat anaknya (keponakanku itu). Nah, jadinya aku sekalian pesen juga d. *si aji mumpung*

Jellyfish. Ubur2. Rasanya si biasa aja sebenernya, tapi ya ubur2 itu menurutku emang enak si, kenyel2, krenyes2. ^^b

Fried salmon skin. Kulit salmon yang digoreng kering ini pas kumakan si rasa yang menonjol itu ya asin, tapi makin dikunyah kok ya nagih. He3.

Ya, overall, sushi tei gak ngecewain aku lagi, makanan enak, service ok. Tapi, tentu saja, untuk itu aku mesti thank you ama sepupuku. Thank you brother karena udah ngenalin aku ama sushi dan gak kapok buat traktir aku lagi. Hehehe.

By : BigSis

 

 

 

Leave a Reply

