Pengen Kepiting……

Hi, udah lama nih aku nggak ngepost di Sister’s Stories, terakhir kali aku ngepost itu pas ceritin tentang Suju, ckckck udah 1 bulanan nih…  Selain itu, udah 1 bulan juga aku mulai kerja. wkwkwk. Tanggal 23 April 2012 kemarin aku baru mulai kerja di salah satu perusahaan IT Solution di Jakarta sebagai programmer, setelah lulus sidang pendadaran skripsi bulan februari, aku nganggur 2 bulanan sampai akhirnya akhir April kemarin memulai hari pertama kerja. Cukup mendebarkan dan sedikit cemas, tapi so far aku enjoy aja, karena kantorku ini mungkin termasuk salah satu kantor yang enak bange suasana kerjanya. Ntar kapan-kapan aku ceritain deh. Sekarang aku mau cerita tentang aku yang lagi ngidam kepiting…

Ok, jadi aku lagi pengen makan kepiting nihhhhh, pengen banget, dulu kalo aku tinggal di Bangka, lumayan sering makan kepiting, mama aku pasti selalu rebus kepitingnya, gak dimasak pake saos apa pun, cuma direbus aj, dan menurut aku masakan kepiting yang paling enak itu emang gini aja, “Kepiting Rebus”. Karena cuma direbus, kita tuh bener-bener bisa merasakan rasa asli kepiting, manisnya daging kepiting nggak terkontaminasi apa pun, bener-bener maknyosss, apalagi kalo kepitingnya segar fresh for the ocean or the river. Bener-bener mantap deh. Sayangnya di Jakarta, nggak ernah aku nemuin kepiting yang direbus doang, pasti dimasak sama saos, seperti saos padang, saos telor asin, saos asam manis, dan berbagai maca saos lainnya. Karena lagi ngidam kepiting sekarang, akhirnya pun aku inget, kalo dulu juga aku pernah ngidam kepiting kayak sekarang dan aku lampiaskan dengan cara pergi ke D’cost.

D’Cost restoran seafood yang berslogan rasa bintang lima dan hargaa kaki lima ini memang salah satu restoran favorit aku, soalnya harganya murah dan rasanya juga enak, sesuai banget sama slogannya. Nah, waktu itu karena aku lagi sangat amat pengen makan kepiting, maka aku pun membujuk big sis untuk makan di D’cost, sebenernya sih mau ke restoran khusus kepiting tapi berhubung mahal, ya ke D’Cost aja deh, murah meriah.

Kami pun memesan :

1. Kangkung Belacan, Kangkung yang ditumis sama terasi(belacan) ini merupakan salah satu menu wajib kalo makan di restoran sea food, nggak tau kenapa, tapi kayaknya sayur yang cocok buat nemenin seafood itu emang KANGKUNG. hehehhe

2. Tahu Telor Asin, tofu yang dimasak sama telor asin nih menurut ku enakkkkk banget, semua menu telor asin di D’Cost emang nggak pernah mengecewakan, termasuk tahu ini, biasanya kita nemuin kepiting telor asin atau cumi telor asin, tapi di sini ada tahu telor asin, makanya kenapa kami bisa memilih menu satu ini, dan untungnya nggak mengecewakan, recommended pokoknya

3. Kepiting Soas Asam Manis, Ini nih obat penyembuh ngidamku(harusnya sih gitu), Kepiting ini tuh dimasak sama saos asam manis, dimana asamnya tuh didapat dari nanas, tapi ini mengecewakan banget, makanya menu yang harusnya paling ditunggu-tunggu ini malah jadi menu yang disesalkan, kenapa mesti pesen nih menu. Ngidam kepitingku jadi nggak sepenuhnya terobati, karena saosnya nggak sesuai seleraku sama sekali.

Ok, dari ngidam kepiting aku ini, aku pun dapet pelajaran kalo jangan pesen kepiting saos asam manis di D’Cost, lain kali pesen yang saos padang aja, sepertinya lebih enak, belom pernah coba sih, tapi seems more delicious than this one. Semoga, ngidam aku ini, bisa cepet terobati hehe… sori ya kalo ceritanya rada absurd ^^

By . Lil Sis

 

 

 

Leave a Reply

