Super Penyet Greenville

Super Penyet ini restoran yang menyediakan aneka macam penyet, dari ayam penyet, empal, sampe baso penyet pun ada. terletak di Green Ville, dari rumahku di tanjung duren, Aku cukup berbekal 4000 untuk perjalan pulang pergi naik M45. Awalnya aku sama sekali nggak tahu ada restoran ini, tapi berbekal rekomendasi dari sepupuku, aku dan Big Sis pun melaju ke sana.

Lokasi Super Penyet cukup eye catching, dengan papan nama yang besar, jadi carinya nggak gampang, kalo dari daerah tanjung dure, Super Penyet berada di sebelah kanan, tapi kalo dari arah taman ratu, Super Penyet berada di sebelah kiri. Dijamin nggak susah kok nyarinya, Aku yang nggak familiar sama daerha Green Ville juga bisa ketemu dengan mudah. ^^

Suasana restorannya nyaman sih, cocok juga nuat bawa anak-anak atau keluarga,karena tempatnya yang besar dan cukup lega dan nyaman untuk berlama-lama sambil ngobrol sama keluarga dan temen-temen. Di Super Penyet Green Ville ini, terbagi menjadi 2 ruangan, smoking and no smoking area, jadi bagi yang bawa anak-anak nggak perlu khawatir ada yang ngerokok sembarangan, karena bagi yang mau ngerokok pasti duduk di smoking room.

Yang spesial di Super Penyet ini, kita bisa ambil sendiri sambelnya, dan pilihan sambelnya juga banyak loh, ada sambel terasi, sambel cabe, sambel dabu-dabu, sambel kecap, dan macem-macem sambel lain yang aku nggak tau apa. Jadi bagi yang suka sambel bisa sepuasnya tuh ambil sambelnya. Selain itu lalapannya juga kita ambil sendiri sepuasnya…. ^^…. Paling enak deh kalo sepuasnya, ada kol, timun, kemangi, selada, dan sayr sayur khas lalapan lainnya.

So, Apa yang aku sama Big sis pesen??? Check This Out

Image

Menu ini namanya apa aku lupa, tapi ini merupakan menu paket yang terdiri dai bakso penyet, tahu, tempe, sama telor dadar. Buat rasa, enak banget, sambel penyetnya mantep, tahu, telor, tempe dan baksonya juga mantep banget. Menu yang satu ini recommended.

Image

Biar nggak seret makannya, kami juga pesen sayur asem, dan Widiihhh seger bener, sayur asemnya sukses menyegarkan acara makan kami malam itu. Sayur Asem itu menurut aku juga temen yang cocok buat makan makanan yang pedes kayak Ayam Penyet dan kawan-kawan. Ngomongin sayur asem, aku pernah kaget loh sama temen aku gara-gara cara dia makan Sayur Asem. Ceritanya itu, aku sama 2 orang temen skripsiku makan siang di deket kampus, salah satu temenku pesen Sayur Asem, sampai sini sih belum kaget akunya, masih normal-normal aja. Sampai akhirnya sayur Asemnya dateng dan temenku ini bilang ke mas yang anterin,

Mas, bisa minta gula?

Udah kaget nih, pas sampe sini, jadi aku tanyain deh, “Buat apa gula?”, sebelum dijawab, si Mas yang tadi dateng bawa gula yang ditaroh di pring sambel yang kecil itu, terus temenku pun melakukan sesuatu yang menjawab pertanyaanku tapi jadi buat aku kaget. Dia masukin gula itu ke Sayur Asemnya!!! WHATT!!! Pemandangan yang aneh buat aku dan temen aku yang satunya (untung yang satu juga berasa aneh, kalo nggak berarti aku yang aneh dong ^_^). Temen aku pun akhirnya menjelaskan kalo dari kecil dia udah kebiasaan gitu, mamanya kalo masak sayur asem itu manis, jadi dia kebiasaan tambahin gula kalo makan sayur asem yang bukan buatan mamanya, biar rasanya jadi sama. Well, masih sayur asem nggak ya? Atau udah jadi sayur manis >___<

Back to the topic, Super Penyet, next menu yang kita pesen adalah Empal Penyet, tapi buka yang menu paket, nama di menunya sih cuma Empal Penyet, dan keluarnya bener-bener cuma empal penyet, yang entah kenapa pas keluar dan pas pertama kali melihat Empal Penyet itu, Hatiku jadi miris banget… T__T Setelah dimanjakan sama bakso penyet yang komplit banget pada awalnya, ketika Empal Penyet ini keluar jadi berasa sedih, jadi mikir “Ini bikin kenyang nggak ya? Perlu pesen lagi nggak ya???” tapi untung rasanya nggak mengecewakan, jadi mirisnya nggak lama-lama. Penasaran nggak sama tampilannya??? Ini dia

ImageSo, Itu dia menu-menu yang udah kami pesen dan kami cobain, Overall rasanya enak dan sambelnya mantap, bagi pecinta pedas, pasti doyan kesini, karena sambelnya yang bisa racik dan ambil sepuasnya. Tapi aku saranin kalu kesini pesen yang menu komplit aja, soalnya kalo nggak, kayaknya terlalu mirisss. wkwkwk. SO, Cobain aja ya Pecinta Kuliner

By : Lil Sis

 

 

 

Leave a Reply

