Jalan-Jalan ke Singapore Part 2

Hari Jumat, 1 Juni 2012.

Hari ini rencananya shopping, kenapa milih hari ini? Karena asumsi kami, sabtu minggu itu harusnya orang yang pergi ke mall lebih banyak, sedangkan senin, kami rencananya mau ke USS, dan selasa, kami udah balik ke jakarta. Acara hari ini:

  1. Sarapan di song fa bakut teh.
  2. Naek bus dari depan mall central (di seberang song fa dan di luar MRT Clarke Quay) ke bugis street. Bus nya turun tepat di depan bugis street.
  3. Belanja di bugis street. Di sini kayak mangga dua kalau di jakarta. Harga aksesorisnya yang murah menurutku. Kalau baju dan yang lainnya si standar. Kalau untuk souvenir oleh2, lebih murah di chinatown.
  4. Makan kaya toast di toast box. Harganya SGD 1,4. Rasanya nyam. Walau ntah kenapa, lebih istimewa kaya toast di killiney menurutku.
  5. Naek bus ke orchard, turun di ion orchard nya. Awalnya kami naek ke atas dan hopeless karena semua barangnya brand terkenal mahal semua. Jadi kami keluar lagi, makan one dollar ice cream. Big sis makan yang rasanya sweet corn, enak si tapi gak seunik es krim turki.
  6. Big sis penasaran sama Rubi shoes yang katanya ada di ion orchard dan harusnya harganya gk terlalu mahal, maka, big sis tanya ke information centre di ion orchardnya. Dan dia bilang ada di lantai basement. Kami ke sana, dan menemukan surga belanja. Hohoho. Beda sama lantai atasnya yang sepi, lantai basement nya rame banget. Dan di sini ada banyak outlet yang masih kejangkau la sama dompet kami. Big sis beli beberapa sepatu di rubi shoes (lagi diskon soalnya). Temen2 big sis “terjebak” di cotton on. Di cotton on, bajunya trendy2 gitu.
  7. Abis itu, makan di food court nya. Ini makan siang yang telat banget nih. Abis makan, seger lagi, lalu naek mrt ke sommerset. Di sommerset, ada cotton on lagi, dan temen2ku again “terjebak” lagi.
  8. Abis itu, sekitar jam 5an, capek banget. Kami pulang deh ke FSH, beres2 belanjaan, mandi, keluar lagi, jalan2 ke mall central.
  9. Makan malam di songfa lagi.
  10. Kembali ke hotel, sebelum tidur, angkat kaki biar lebih tinggi dari kepala, ini biar gk kram ntar malem pas tidur. Cara ini efektif sih bagiku, besok paginya bangun, udah gk capek lagi kakinya.

Tips hari ini: kalau mau jalan2 di singapore, apalagi di hari kerja, mulai jalannya jam 9 aja, karena selain menghindari ramenya orang ke kantor, kebanyakan tempat juga baru buka jam 10.

Hari Sabtu, 2 Juni 2012

Hari ini kami mau ke chinese garden, karena tempat ini buka jam 6 dan hari ini hari sabtu yang seharusnya gak rame karena bukan hari kerja, maka kami udah jalan sekitar jam 8. Kami jalan pagi2 juga karena gak mau panas2an di chinese garden nya.

Kami naek MRT ke chinese garden nya, turun di MRT chinese garden, di depannya langsung jalan menuju pintu masuknya. Namun, apa daya, hujan turun waktu kami sampai ke sana. Maka, temen kami pun nyaranin pergi ke mall Clementi saja buat sarapan sambil nunggu hujan berenti, kalau gak berenti juga setelah makan, ya sudah, pergi ke tempat lain lagi. Kami hanya perlu naek MRT lagi turun di stasiun Clementi, itu tepat ada di mall nya.

Sampe di mall Clementi, baru sekitar jam 9, kedai-kedai di food courtnya hampir semua baru buka jam 10. Kami pun duduk-duduk di foodcourt-nya nunggu kedainya buka. Aku makan carrot cake di sini, rasanya lumayan. Habis makan, kita turun ke bawah, dan menemukan surga belanja lagi. >_<

Di mall ini ada outlet Giordano, hush puppies, cotton on, dan banyak lagi. Mana tempetnya sepi, jadi enak deh belanjanya. Gara2 belanja ini, walau hujan udah berenti, kami tetep betah di sini, dan akibatnya kepanasan di chinese gardennya. ~.~

Abis belanja, kami naek MRT lagi ke chinese garden. Awalnya, kami excited banget karena tempetnya bagus, banyak spot buat foto, tapi karena udah siang, panas banget, akhirnya gak tahan deh.

Dari situ, diajakin temen ku naek bus ke IKEA buat makan swedish meatball nya yang terkenal. Emang nyam sih.

Abis makan, big sis ama beberapa temen langsung nyeberang ke mall anchorpoint yang ada di depannya. Di sini aku ngincer outlet charles n keith nya yang terkenal murah. Dan kenyataannya, yah, memang murah si, tapi modelnya dikit, yang big sis mau gak ada, dan pilihan ukurannya juga dikit. Begitulah, jadi kecewa deh. Temen2 big sis si “kejebak” lagi di cotton on. *geleng-geleng

Abis dari IKEA, kami naek bus lagi balik ke MRT Chinese Garden. Lalu naek MRT ke Farrer Park buat ke mustafa, belanja cokelat buat oleh2. Tempetnya rame banget dan bau rempah India di mana2. Kalau gak tahan, mungkin bisa “hoek” di sini. Tapi, belanja cokelat di sini asik sih, murah dan banyak macemnya.

Kami balik ke FSH, naek MRT turun di MRT Clarke Quay, beres2 belanjaan dan mulai kuatir sama over-baggage. Belanjanya banyak banget. Habis mandi, kami jalan lagi. Naek MRT ke Marina Bay Sand.Di dalam mall nya ada “sungai” gitu. Kita bisa sewa perahu buat keliling lewat “sungai” ini.

Di sini, mungkin karena malem minggu, rame banget. Sampe nyari kursi kosong di food court nya aja susah. Akhirnya kami baru makan malam jam 9 deh, udah laper banget waktu itu.

Habis makan, kami masuk ke casino nya. Liat2 bentar lalu keluar lagi, gak ikutan main karena nemunya selalu yang minimal bet nya SGD 25. Mahal. T_T kalau SGD 5, mungkin aku masih mau nyoba. Keluar dari MBS nya kami foto2 di helix bridge nya. What a unique bridge, with DNA look-like design, and full of light in the night.

Udah hampir jam 12 dan kami masih di area MBS. Akhirnya mutusin buat balik naek taksi aja karena MRT jam segitu harusnya gak ada lagi. Ternyata nemu halte bus di deket situ, pas liat, ada bus yang ke FSH, naek deh, pas turun, tap ez link, dan ternyata biaya naek bus nya SGD 4 karena udah malem. T_T nasib.

What a tired day today. FSH – Chinese Garden – Clementi – Chinese Garden – IKEA – AnchorPoint – Chinese Garden – Mustafa Centre – FSH – MBS – FSH

By : Big Sis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s