Jalan-Jalan ke Singapore Part 3

Hari Minggu, 3 Juni 2012

Hari ini, rencananya kami mau ke sentosa, ada temen yang mau maen luge, itu loh mainan dmana kita bisa seluncur turun dari atas bukit ke bawah pake semacam “perosotan berkemudi” gitu. Big sis susah jelasinnya. >_< Ini contoh picnya.

Pagi2, abis sarapan, kami naek bus dari depan FSH, turun di vivo city, di sini pada ragu, mau naek skytrain atau bus ke sentosa islandnya, akhirnya mutusin naek bus karena haltenya deket banget sama halte kami turun ini, sedangkan kalo naek skytrain, kami mesti naek ke lantai atasnya, stasiun nya ada di sebelah food courtnya.

Naek bus, pas turun, tap ez link, ternyata bayar SGD 2, lumayan. Naek skytrain kan bayar SGD 3. Hihihi. Setelah turun dari bus, masuk ke gedung nya, dan langsung nemu eskalator buat ke USS di sebelah kiri. Wah, langsung semua pada setuju, besok naek bus lagi aja, murah, gampang lagi ke USS nya. Kami lalu pergi ke Merlion nya. Rame banget, mungkin karena hari minggu, kami foto-foto deh.

Abis foto-foto, makan di KFC deket situ. Udah ke sing masih makan KFC? Eit, jangan salah, pilih menu yang gak ada di KFC Indonesia dong. Hehehe.

Kenyang makan, ambil peta pulau sentosa lalu kami mutusin buat misah, soalnya big sis gk mau main luge. Jadi mereka yang mau main ambil arah kanan, kami yang gak mau main ambil arah kiri, jalan2 sambil foto2. Jalan terus, ternyata sampe ke paling ujung, tempet nonton song of the sea, di sini sempet bingung mau ke arah kiri ke palawan beach atau ke kanan ke siloso beach.

Akhirnya ngeliat di peta, palawan beach kayaknya lebih menarik. Di ujungnya ada satu dataran yang kalau kita mau pergi ke sana, mesti nyeberang jembatan dulu. Jadi, kami terus berjalan ke arah kiri, tetep dong foto-foto. Sampe di ujung, nemu jembatan nya dan ternyata itu jembatan gantung yang kalau kita jalan di atasnya, jadi goyang-goyang, apalagi kalau rame dan lari-larian, belum lagi tabrakan dari arah sebaliknya. Maka, saudara2, big sis bisa bilang ini jelas2 wahana, bukan jembatan. Hahaha.

Abis liat2 dan foto2, kami jalan balik ke arah pantai nya dan mutusin buat balik ke beach station tadi dengan kereta keliling nya, jadi di beach station itu ada kereta wisata yang bisa kita naikin, kereta ke arah kiri buat ke palawan beach lalu balik lagi ke beach station, kereta ke arah kanan buat ke siloso beach nya. Nah, kami turun di beach station nya, lalu mutusin ke siloso nya pake kereta ini lagi, tujuannya cuma mau foto2 di huruf SILOSO itu loh. Kami naek, turun di halte paling ujung, foto2, lalu balik lagi naek kereta ini ke beach station. Dari beach station, kami langsung naek sky train nya ke arah vico city karena capek, gpp deh bayar SGD 3 pikir kami. Namun, ternyata sampe di vivo city, kami gk perlu bayar lagi, bayar nya Cuma pas dateng trnyata, pulang gak perlu. Yippie.

Awalnya rencananya mau balik dulu ke FSH, istirahat, nanti sore baru ke merlion park buat foto2 sama merlion yang “muntahin” air. Tapi, waktu mau turun ke stasiun MRT nya, ngeliat taman di atas mall vivo city ini, lanjut deh foto2 lagi. Uniknya, ada kolam air di sini, bisa liat sentosa juga dari jauh.

Highlight

–          Kayaknya rute kami di sentosa ini bagus juga deh, kalau kalian gak mau maen games2 di sini, dan narsis buat foto2 kayak big sis. Hehehe.

• Naek bus ke sentosa island
  • Jalan kaki ke arah BIG Merlion, di perjalanan bisa liat ruangan yang ada cahaya airnya gerak-gerak, bisa liat eskalator yang ada semacam “animasi” nya gitu, ada patung adam dan hawa, lalu nemu patung “thinker” gitu, kolam air mancur dan finally the MERLION.
  • Jalan kaki ke arah kiri, bukan ke arah luge, ada gerbang bagus buat foto2.
  • Sampe di beach station, bisa foto di logo song of the sea nya.
  • Jalan kaki ke kiri ke arah palawan beach sampai ujung, banyak spot fotonya.
  • Balik lagi pake kereta kelilingnya ke beach station
  • Naek kereta keliling ke arah siloso beach, turun di paling ujung juga buat foto-foto di huruf SILOSO
  • Balik lagi ke beach station.
  • Naek skytrain ke vivocity, gak bayar lagi, bo.
  • Langsung keluar di pintu keluar sebelah food court, nemu taman dengan kolam di atas mall, foto2 lagi.

Hari ini bisa dibilang adalah hari foto-foto, setelah foto2 di vivo city, kami balik ke FSH, istirahat, mandi, lalu sekitar jam 5an, keluar lagi, naek MRT turun di esplanade, lalu dimulailah petualangan narsis, foto2 sama gedung duren, hotel marina bay, merlion “muncrat”, sampe hotel fullerton. Baru pulang deh, balik ke FSH. Nah, tips, mending baliknya dari MRT Raffles aja. Kami kemarin udah capek, gak mau mikir lagi, makanya balik lewat esplanade lagi, dan itu jauh, saudara-saudara. >_<