Jalan-Jalan ke Singapore Part 5

Selasa, 5 Juni 2012

Hari ini, kami pulang jam 5 sore. Jadi, pagi nya kami rencananya pergi ke Chinatown buat beli lim che guan. Tips, gak usah ke sini pagi2, seperti yang udah big sis bilang di post sebelumnya, rata2 toko di Singapore baru buka jam 10.

Kami check out jam 12, lalu berencana pergi ke bandara Changi nya, naek taksi aja jam 2. Maka kami leyeh2 deh nonton dvd di FSH.

Perjalanan pulang ini deg2an nih,

Pertama, sekitar jam 2, waktu kami mau keluar dari FSH, dua temen kami ngilang, di telponin gak bisa, sebelumnya si bilangnya Cuma mau sih jalan2 di depan FSH doang. Akhirnya kami cari2 deh di sekitar FSH, nemu juga di toko aksesoris. (di depan FSH ada toko yang jual bahan2 untuk bikin aksesoris fashion gitu).

Ok, keluar dari FSH, nunggu taksi di pertigaan depan FSH. Tadinya kami mau pesen taksi aja, Cuma kata front desk di FSH, tarif nya jadi lebih mahal, mending stop taksi di depan aja, banyak kok yang lewat.

Dan ya bener sih, memang banyak yang lewat, tapi semua taksi yang lewat ada penumpangnya, ~.~ akhirnya, kami mutusin naek MRT ke Changi. Ribet sih, karena tas kami yang beranak pinak. >_< tapi ya gak apa2, pengalaman. Hehehe.

Sampai di Changi, langsung ke counter bagasi, deg2an juga sih takut kelebihan bagasi karena kami Cuma beli 20 kilo buat berdua. Big sis sama 1 temen nimbang, berat 20,5 kg, mbak nya senyum, gak apa2 katanya, ok d aman.

Dua temen big sis nimbang punya mereka, 23 kg. Wow. Temen big sis udah mau buka dompet, mbak nya juga bilang, gak apa-apa. Double Wow. Aman. Hehehe.

Setelah itu, langsung jalan ke bagian imigrasi, balikin kartu imigrasi kita. Abis itu kita bisa langsung ke ruang tunggu deh nunggu pesawat.

Kalo big sis sih mampir dulu ke toko2 di sini. Big sis gak beli sih, tapi temen big sis borong minuman keras. Jadi, kalau kita beli minuman keras di sini, kita beli nya bebas pajak sih, Cuma ya peraturan bea cukai nya, satu orang Cuma boleh beli satu botol, nah karena big sis gak beli, jadi temen big sis bisa pake jatah big sis. Begitulah.

Abis beli minuman keras, temen big sis masih beli cokelat juga, baru deh jalan ke ruang tunggu, Pesawatnya gak delay, jam 6an waktu Indonesia, kami sudah sampai ke Indonesia. Yah….. jalan-jalannya selesai. >_<

Pokoknya next time, jalan2 lagi, Yippie.

By : Big Sis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s