Wisata Kuliner di Singapore Part 2

Hari ke dua, kami sarapan di Song Fa Bakut Teh, sesuai namanya, yang terkenal disini adalah Bakut teh nya, yaitu sup iga babi. Sebenarnya si bakut teh itu ada 2 macam, ada yang kaldu bening kayak di Song Fa ini. Ada pula yang kuah herbal. Cuma kemarin pas ke singapore, udah terlanjur cinta sama kaldu di Song fa, jadi gk nyari kuah herbal lagi deh.

Di sini, temen-temen pada pesen bakut teh nya. Big sis ikut nyicipin sih. Dagingnya empuk, kuahnya juara. ^^b

Big sis sendiri nyobain pork cutlet nya. Karena big sis gak suka sama yang namanya sop iga, mau iga babi, sapi atau kambing, jadi big sis pesen ini. Rasa dagingnya kurang nendang si dibanding bakut nya, tapi ya kaldu nya sama kayak kaldu bakut, jadi lumayan lah. Daging nya juga banyak banget lagi. Nyam.

Kita juga pesen cah sayur nya di sini. Lumayan nambah serat, walau menurut big sis, numis sayurnya terlalu berminyak, lalu gak seperti biasanya, sayurnya ditaburin bawang goreng gitu. Aneh ~_~

Malamnya kami makan lagi loh di sini.

Waktu itu kami Cuma berempat dan pesen menu tengah biar bisa di share.

Kami pesen sup ti to (perut babi), ti to nya empuk, kuahnya ya gak usah diomongin lagi ya. Juara. Enaknya lagi kita bisa minta refill kuahnya loh. Jadi, bisa puas deh.

Menu lainnya yang kami pesen itu pig feet, rasanya enak, sayang masih ada bagian lemaknya. Big sis gak terlalu suka sih bagian lemaknya ini.

Lalu, kami pesen kembang tahu masak ceker ayam. Ceker ayamnya si menurut big sis biasa aja. Tapi kembang tahu nya ini lembut bener. Enak. Kalau big sis ke singapore lagi, mesti makan di sini lagi nih.

Malam pada hari keempat, kami mau makan di Song Fa lagi, tapi waktu kami ke sana, jam 9 malam, dan mereka bilang nasinya sudah habis. Apa??? Akhirnya melipir ke restoran sebelahnya yang beberapa kali kami lewat, terlihat ramai.

Di sini kami pesen barley water. Dan ternyata itu adalah air jali, saudara-saudara. >_<

Pesan masakan tahu. Rasa tahunya ini dingin loh, big sis pikir-pikir sih kayaknya tahunya ini cuma dikeluarkan dari kulkas, dipotong, disiram saus.

Cah sayur. Yang ini juga kayaknya numisnya Cuma sebentar, sayurnya masih terasa seger gitu. Tapi big sis suka sih sayur kayak gini.

Babi lagi. Kali ini tumis tauco. Enak sih, tapi dagingnya dikit, banyakan topping bawang bombay nya.

Makan di sini mahal, porsinya kecil. Huhuhu, Song Fa T_T.

By : Big Sis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s