Experiment – Rice Inside Egg

Anneyong Haseyo….

Kali ini di Sister’s Stories , Lil Sis mau cerita tentang eksperimen kecil yang Lil Sis lakukan. Sesuai judulnya “Rice Inside Egg” , jadi lil Sis bakalan buat nasi di dalem telur, lebih tepatnya masak nasi di dalam telur. Penampakannya kayak gini nih…..

Jadi Dari gambar di atas, temen-temen pasti bisa liat kan, klo yang putih itu bukan putih telur, tapi butiran nasi. Dengan memasak nasi di dalam telur, nanti akan terbentuk nasi yang terlihat dikepal berbentuk telur dan ada aroma telurnya gitu. Jadi nasinya gak plain aja kayak biasa kita masak nasi, karena ada campuran telur yang tersisa dari cangkangnya itu, nasinya jadi lebih enak… nyam nyam….

Lil sis bisa bikin Nasi seperti ini gara-gara nonton Family Outing.  Selain lucu dan menghibur, FO juga menjadi salah satu alasan kenapa Lil Sis jadi pengen coba masakan-masakan Korea. Termasuk ketika makan di Omo Chicken yang dulu pernah Lil sis ceritain di Sister’s Stories juga.  Jadi, di salah satu episode Lee Hyo Ri unni bikin nasi di dalam telur dan aku jadi pengen coba bikin dan ngerasain, seperti apa sih rasanya, jadi mumpung lagi nggak ada kerjaan dan sepertinya juga gak terlalu sulit, so apa lagi yang ditunggu.

Caranya:

  1. Cuci dulu berasnya dan tiriskan. Pastikan bener-bener kering ya, biar nanti masukkin ke telurnya gampang.
  2. Cuci telurnya, kemudian bolongin telurnya. Bagian atas telur dibolongin pake sumpit, jadi bolongnya gk usah geede-gede.
  3. Abis itu, Keluarin telur dari cangkangnya. Proses ini cukup susah, karena lobangnya kecil jadi susah keluarnya. Kalo mau rasa telurnya lebih berasa, jangan terlalu bersih keluarin telurnya, sisain dikit biar nasinya lebih enak.
  4. Setelah itu, masukin beras ke dalam cangkang telur yang udah kosong, jangan diisi penuh, setengah aja biar nanti masih ada ruang untuk berasnya berubah menjadi nasi.
  5. Setelah itu masak telurnya seperti merebus telur, tapi emang mesti lebih lama, suapaya nasinya bisa matang.
  6. Kalo kira-kira nasinya udah matang, angkat deh telurnya dan Crack it up…
  7. The Result…………..
    Jadi, This is it, Nasi berbentuk telur ala Lil Sis. Jika temen-temen mau coba, dijamin mudah kok. tapi emang butuh kesabaran ya .

By: Lil Sis

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s