My Graduation Day

Setelah hampir 4 tahun aku kuliah, akhirnya tanggal 21 Juli 2012 yang lalu, Aku di-wisuda… yipieee…

September 2008, hari pertama merasakan apa itu kuliah, nervous karena nggak tahu kelas ku seperti apa, teman-teman sekelas ku bagaimana, datang dari kota kecil di Bangka, apakah aku bisa mengikuti proses di kota besar seperti Jakarta. Semuanya masih aku ingat, walaupun nggak semua kenangan selama 3,5 tahun aku kuliah, tapi kuliah merupakan salah satu hal yang ha rus ku syukuri, aku diberi kepercayaan sama papa dan mama untuk kuliah walaupun mereka harus kerja keras untuk itu. I’m so proud with my parents and now I already can stand alone by myself, and I promise that I can make them happy and never having regret for all of trust that they gave to me.

So, Aku kuliah di Binus University jurusan Teknik Informatika, sekarang sih namanya jadi Computer Science (keren kan $_$). Selama 3,5 tahun kuliah di binus, walaupun banyak kejadian-kejadian, suka, duka, nyebelin, nyenengin, fun, annoying, dan banyak lagi yang udah membuatku merasa bagaimanapun aku dalah Binusian dan aku bangga menjadi Binusian.

And then the day is come, setelah dinyatakan lulus siding skripsi bulan februari 2012 dan menyelesaikan semua masalah berkas-berkas pada bulan itu juga, aku dan temen-temen terus menunggu kapan wisuda akan diadakan. Sama sekali nggak ada kabar samapai 1 bln seblum wisuda diadakan. Penantian terjawab dan aku semakin excited menanti hari itu.

Proses wisuda ini kurang lebih 3 jam, dan overall sebenernya ngebosenin. Aku ditemenin sama papa dan Big Sis, Mama nggak bisa dateng karena alasan tertentu, sedikit kecewa, tapi apa mau dikata. Cukup seneng dengan kedaangan papa aja. Acaranya yang diawali dengan masuknya rektor, dekan, dan dosen, kemudian Pak rektor pidato, ada acara menyanyikan mars binusian, mengheningkan cipta, kemudian baru acara pelantikan dimulai. dan Karena NIM ku agak urutan terakhir, jadilah aku nunggu lama banget sampe giliranku tiba. Hmmm, dan tiba saatnya kuncirku dipindah dari kiri ke kanan dan Selesailah deh… aku udah jadi sarjana., S.kom.

Walau aku udah kerja sebelum diwisuda, aku masih tetap merasa wisuda merupakan awal aku melepaskan diri jadi mahasiswi dan aku bisa dengan bangga menyatakan “I am already graduated, Thanks for my parent, my aunt, my sisters, and all of my family and my friends, because of them I can get all of the chances, that so precious to me. There are a lot of ways that I can choose some back then, but I am not regret with my choice, I can get a lot lesson and experience, I learn to become a good people and also try to be smart and innovative, and all of the advantage that I got is because they trust me. So Thanks.”

P.S : Please don’t ask me, where am I in this photo. Because i don’t know. But, Thans Big Sis for the photos.

By Lil Sis

 

 

 

Leave a Reply

