Ramen Hachi Maki, Central Park

Aku sama Big Sis itu penggemar Ramen, sebagai penggemar film korea dan Jepang, sering banget ada adegan makan ramen kan, dan dari situlah jadi muncul keinginan untuk mencoba icip-ico ramen. Kayak gimana sih rasa ramen itu? enak nggak sih? Makanya dari situ, kita sering coba-coba ramen, dari ramen instan, sampe ramen-ramen di restoran, kayak ramen Sanpachi 38, ramen Hakata Ikkousha, ramen di Tokio Kitchen, dan masih banyak lagi termasuk ramen Hachi Maki.

Ramen Hachi Maki ini belum lama buka di Central Park, dan sebagai pengunjung tetap Central Park, kayaknya minimal sekali dalam seminggu pasti ke sono,hehehe. Aku sama Big Sis pun memutuskan buat ngicip ramen disini. Sesuai dengan kata-katanya ngicip, kita emang pesen 1 ramen buat dibagi berdua. Kami memesan Karai ramen yang kebetulan di dinding restorannya terpampang gambarnya.Sorry banget karena gambarnya nggak gitu jelas, karena spek kamera HP emang nggk gitu bagus danjujur nggak terlalu ngerti lightning… But Semoga masih bisa menggambarkan seperti apa karai ramen itu.Di Hachi Maki ini jika kita memesan ramen dengn kuah spicy, maka kita akan ditanya mau level berapa dari 1-10 silakan pilih. Tapi ada juga kok kuah yang nggak pedes. Aku sama Big Sis pun memesan yang spicy tapi level 1 aja, nggak berani yang levelnya tinggi, takut kepedesan, arena baca-baca blog orang yang udah pernah coba level 1 aja udah lumayan pedes. Dan nggak lama setelah memesan, ramennya dateng deh… Dan penampakannya….

Emang agak beda sama penampakan di menunya, gak tahu deh karena kebanyakan kuah jadi isinya nggak keliatan atau emang penampilannya sengaja dibuat lebih menggoda dengan menambilkan telor, pork slices, rumput laun dan ramennya sendiri, sedangkan penampakan aslinya yang dominan terlihat hanya daun bawangnya aja. But, selain penampakkannya yang agak mengecewakan dari harganya yang menurut aku mahal, isi ramennya ini sama sekali nggak sesuai, ramennya bisa dibilang dikit banget, nggak tahu deh emang dikit, atau karena waktu itu lagi diskon jadi ddikitin isinya. Untuk kepedasannya bener banget kata orang-orang level 1 aja udah lumayan pedes nih, temen-temen pasti lihat kan kuahnya aja udah merah merah gitu. Tapi sebenernya kuahnya bisa dibilang gurih dan enak. But it’s not the best, masih banyak yang lebih baik menurut aku. So,dari ramennya sih, aku nggak ada keinginan untuk balik ke sana lagi.

Selin pesen ramen, kami juga pesen macha ice cream. Kayaknya kalo ke restoran jepang, macha ice cream itu termasuk yang harus dibeli, wkwkwkkk, dan ini penampakannya….Macha ice cream ini sama seperti kebanyakan macha ice cream yang aku coba rasanya enak, mungkin produk yang sama. Tapi macha ice cream di sini agak gersang ya, nggak ada kacang merah atau mochi kayak di tempat lain, just ice cream. Mengecewakan. But yummy….

So, AKu sih merasa ramen Hachi maki ini nggak special, aku sih masih suka ramen hataka ikkousha, walaupun mahal dan harus ngantri dan juga jauh dari rumah, tapi prjuangannya terbayar deh sama rasa ramen yang yummy banget dan isinya juga banyak. Dan untuk kuahnya menurut aku belom ada yang bisa ngalahin Ikkousha. But it’s my opinion, maybe yours is different, so Don’t be afraid to taste it, just try and judge it by yourself. Thanks ^^

By : Lil Sis

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s