Chuantin, Pesanggrahan, Jakarta

Berawal dari suggestion Senior aku di Kantor yang juga merupakan Teman Big Sis kita sebut aja Miss Pepz, kami (Aku, Big Sis, dan Miss Pepz) pergi ke sana. Hari itu Big Sis sepuang kerja langsung menuju ke Kantor ku yang berada di Kebon Jeruk yang tentunya lebih deket ke Pesanggrahan dari pada kantor dia di Slipi. Sesampainya dia di kantor ku, kami pun langsung jalan. Naik taxi ke sana, karena nggak tahu mau naek angkot apa, dan Miss Pepz sebagai penunjuk jalan prefer naik Taxi aja daripada gonta ganti angkot ke suatu tempat yang sebenernya deket. Dan sekitar 20rb kami pun tiba di Chuantin.

Chuantin itu restoran yang temanya Chinesse banget, terlihat dari penampakan luarnya. Cocok sebagai restoran keluarga, dimana kita bisa bincang-bincang lama sama keluarga. Dan atas rekomendasinya Miss pepz, kami pun memesan Kuah Tito,  brokoli Cah Bawang putih, Go Hiong, Tahu sanghai, dan Tiram Goreng telur. Menu favorit di Chuantin adalah lo mie hokkian, cuma sayang sekali kunjungan pertama kami ini, kami nggak memesan itu. But, I will order it next time.

Kuah Tito

Tito adalah salah satu bagian dari perut babi mungkin seperti babat pada sapi. Selain Tito, pada menu ini terdapat beberapa sayuran seperti jamur, jagung muda dan kembang kol. Krena pada dasarnya aku nggak terlalu jeroan atau bagian dalam atau organ-organ, ntah itu ayam, sapai atau babi. Aku nggak suka Kuah Tito, tapi kuah dan sayur-sayurnya lumayan lah. Lumayan buat jadi appetizer.

Brokoli cah Bawang Putih

salah satu sayuran favorit aku, brokoli. Brokoli cah bawang putih, rasanya enak dan tingkat kematengan brokolinya juga pas, nggak terlalu lembek atau keras. Passss.

Go Hiong

Go Hiong itu merupakan daging babi yang dicincang/dihaluskan dicampur bumbu-bumbu dan tepung terus digoreng. dan alhasil Enakkkk

Tahu Shanghai

Setelah bingung mau pesan apa lagi, naya deh kita ke masnya dari beberapa jenis menu tahu, dia jelasin dan nggak tahu kenapa ketika dia menjelaskan Tahu Shangjai ini terdengar enak dan menggelitik di Lidah (Lebayyyy). So kami pun memesan ini. But, sedikit kecewa, karena ternyata cuma Tahu isi yang digorang dan disiram saos dan jamur nggak terlalu enak, apalagi aku kurang suka jamurnya (jamur hioko).

Tiram Goreng Telur

Ok, Menu yang satu ini aku kenal lewat film Corner With Love, Yang main Barbie Shu sama Alan Luo. Udah lama sih zaman–zaman aku masih SMA tahun 2007. Di film ini Alan Luo ini jadi koki dan menu andalannya adalah “Tiram Goreng Telur”. Jadi pengen banget cobain, tapi selama ini nggak tahu dimana ada jual menu ini. Sampe akhirnya ke Chuantin diajakin Miss Pepz. Rasanya sih sebenernya tidak terlalu luar biasa, telur + tiram, mungkin teman-teman juga bisa membayangkan rasanya. But, ini adalah favorit aku. Mungkin karena seneng akhirnya bisa bertemu dan merasakan jadi aku masih kepingan dateng dan nyobain lagi menu ini.

So, Overall menurut aku Chuantin termasuk restoran yang bagus dan aku mau mengunjungi lagi ke sini. Buat nyobain Lo Mie Hokkien dan Tiram goreng telurnya lagi dan tentu aja menu-mnu lainnya. Thanks For Miss Pepz for the suggestion and ecommendation. We got a lot of delicious food that night. ^^

By. Lil Sis

 

 

 

Leave a Reply

