Tokio Kitchen, Central Park Mall Jakarta

 

Tokio Kitchen, restoran yang menurut ku punya konsep yang bagus dan unit. Tokio Kitchen di Central Park ini terletak di sebelah Urban Kitchen(Fooc Courtnya CP). Tokio Kitchen ini merupakan restoran yang seperti food court terdapat beberapa stand-stand terpisah yang menjual makanan yang berbeda-beda, ada ramen, pizza dan pasta(ala jepang), okonomiyaki, takoyaki, sushi, dan beberapa jenis makanan jepang lainnnya. Tempatnya luasssss dan cocok buat ngobrol-ngobrol lama.

Selain itu, di Tokio Kitchen ini cara pembayarannya juga unik loh. Ketika masuk kita akan diberi 1 buah kartu, kalo kita dateng berdua, dapet 2 kartunya, kalo dateng berlima dapet 5 kartunya, kalo dateng berenam dapet 5 kartunya, soalnya 1 orang lagi masih baby.Kidding😀. Begini nih penampakannya.

Tokio card

Tokio card

Nah, apa sih kegunaan kartu ini. Kartu ini berfungsi untuk menyimpan data apa aja sih yang kita pesan. Jadi di Tokio Kitchen ketika memesan makanan di suatu stand (kita nggak duduk dan dikasih buku menu tapi dateng langsung ke tempat penjualnya kayak di Food Court), kita nggak langsung bayar tapi malahan kita akan dimintain kartu tersebut sama waiter or waitress dan kartu itu akan digesek di suatu mesin kayak mesin kasir terus mbak or masnya bakalan tut tat tit tut tuh mesin dan kartunya dibalikin lagi ke kita sama 1 lembar kertas bertuliskan apa yang kita pesan. Terus kita boleh duduk deh sambil nunggu makanannya siap. But, kapan bayarnya??? Nah fungsi kartu itu seperti bon makanan kita, jadi  ketika kita udah selesai makan dan mau pulang di pintu keluarnya ada Cashier yang siap buat menerima kartu dan mengecek kartu tersebut apa sih yang udah kita pesen.  Dan nanti dia akan kasih tahu kita total yang harus kita bayar dan kasih deh duit ot debit card or Credit card dia untuk bayar.

Ini nih penampakkan pintu keluarnya…

Cashier Tokio Kitchen

Cashier Tokio Kitchen

Dan ini beberapa penampakan Tokio Kitchen….

Tokio Kitchen

Tokio Kitchen

Tokio Kitchen

Tokio Kitchen

Tokio Kitchen

Tokio Kitchen

Tokio Kitchen

Nah, aku sama Big sis udah beberapa kali ke sini, karena emang tempatnya asik banget buat duduk-duk ngobrol lama dan menikmati makanan. apalagi Tokio Kitchen ini dilengkapi sama toilet, jadi kita nggak perlu keluar ke toilet Mallnya yang lumayan jauh juga. hehehe. Oh ya, hampir lupa kasih tahu, sehabis kita pesen makanan, kita kan kembali duduk di tempat duduk. Nah, biar pesanan kita bisa dianter ke meja kita, kertas yang udah dikasih ke kita barengan sama balikin kartu harus kita kasih ke waiter or waitress yang emang hilir mudik buat cari tuh kertas. Wkwkwkwk. Kalo nggak kita kasih kertas itu ke mereka, makanan kita yang udah siap nggak tahu mau dianter kemeja berapa. Makanya jangan lupa kasih ke mas or mbaknya kalo udah pesen.

So, berikut adalah menu-menu yang pernah kami pesan

Bibimbap

Bibimbap

Salah satu menu yang paling disukain sama Big Sis. Kalo dibandingkan sama Bibimbap di HangGang, bibimbap di Tokio Kitchen ini menurut aku jauhhhhhh lebih enak. Yummy

Spicy Chicken Ramen

Spicy Chicken Ramen

Dari judul namanya spicy Chicken ramen, ramen ini pedesss, pedesnya ini nempel di tenggorokkan ampe batuk-batuk, minum air aja tetep nggak ilang batuk-batuknya. Hihihi.

Tempura Ramen

Tempura Ramen

Kirain bakalan dapet tempura yang krispi garing-garing gitu… Eh sekali menunya dateng tempuranya berenang di kuah ramennya dan jauh banget dari krispy.

Pizza

Pizza

Yummyyyyyy. Pizzanya itu tipisss banget jadi kulitnya tuhhh garing dan kejunya banyakkkk bangetttt. Recommended banget….

Sushi

Sushi

Sushi

Sushi

So, Tokio Kitchen tempat makan yang cukup enak dan suasananya juga enak. Harga emang agak pricey, cuma mungkin konsep yang dijualnya lah yang bikin harganya jadi agak mahal. Apalagi ada beberapa kokinya yang asli jepang loh. Waku awal buka, aku pernah liat yang asli Jepang, sekarang sih udah nggak terlalu memperhatikan, koki Jepangnya masih ada apa nggak… hihihi. So Let’s try…

By. Lil Sis

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s