Ramen Hakata Ikkousha, Muara Karang Jakarta

Sebagai pecinta kuliner dan berdomisili di jakarta, kayaknya nggak layak jika belum mencicipi ramen Hakata Ikkousha. Ramen yang konon katanya enak ini emang bikin aku sama Big sis penasaran. seenak apa sih? Pertama kali nyobain ramen yang original from Japan itu di Ramen 38 Sanpachi di Central Park Mall, Jakarta. Dimana katanya sih kuah kaldunya itu digodok 2 hari yang mengakibatkan kaldunya itu kaldu bangettttt. Jadi kalo pesen yang non halal, pasti kaldunya itu berasa babi bangetttt. Kebetulan dulu nyobain ramen buta nya dan alhasil kuahnya nggak habis. Soalnya ak sama Big Sis malah enek gara-gara kaldunya yang terlalu kuat menrut kita. Terlalu berbau pork dan bikin enek (huwekkkk). Dan alhasil, Ramen 38 Sanpachi ini ngebuat kita nggak berani nyobain ramen yang kuahnya juga digodok lama.

But, surprisingly kami mendengar kabar burung dari temen-temen dan blog-blog kuliner yang menyatakan kalo Ramen Hakata Ikkousha ini enak, nggak bikin enek walau kuahnya digodok lama(2 hari / 48 jam). Pokoknya ramennya bener-bener cita rasa ori from Japan, Ownernya juga asli Japanese (not Javanese ya, ^^). So, timbul deh keingintaahuan dan ngiler gara-gara liat gambar n ulasan-ulasannya. So, akhirnya aku sama Big Sis dateng deh ke Ikkhousa yang terletak di seputaran Muara Karang. Dari Tanjung Duren, kita naek Metromini 91(2rb/org) ampe  lampu merah grogol terus naek angkot merah B01 (2500 atw 3ooo /orang – tergantung abang angkot sih, biasanya kita kasih 5rb buat berdua, tapi kadang-kadang ada abang angkot yang minta lagi hehehe).  Turun persis di depan Ramen ini.

Nah, sesampainya di sana kami nggak bisa langsung masuk. Why??? Waiting list Cin… Ternyata ramen ini banyak banget penggemarnya, terbukti dari ramenya pengunjung. Sampe-sampe di teras ikkhousa ini tu udah disediain kursi-kursi buat para pengunjung nunggu giliran buat bisa masuk ke dalam. Ada 1 orang waitress (mbak-mbak yang jutek banget, ketus banget ngomongnya, 2 kali ke sono, mbaknya sama dan ketusnya juga sama) yang bertugas nyatet giliran dan manggil kalo udah ada tempat yang available.

So, kir-kira 10 menitan aku sama Big Sis pun masuk (dikunjungan kedua sih lebih lama, hampir 30 menit kayaknya). Kami dapet tempat duduk di meja bar deket dapurnya, jadi bisa liat abang-abangnya masak. Asli deh tempatnya full banget, dan gara-gara keramaian dan tempat yang nggak terlalu luas, Ikkhousa ini menurut aku bukan tempat yang cocok buat kita makan lama sambil ngobrol-ngobrol sama temen. Soalnya ruangannya jadi agak hiruk pikuk dan panas (apalagi kalo abis makan, keringat bercucuran) apalagi nggak enak juga sama yang diluar masih ngantri nggak bisa masuk.

Nah, aku sama Big Sis udah pernah 2 kali ke sini, dan kami memesan ….

Klik Gambarnya buat liat review dari kami ^^

Oh ya, kami juga memesan Ice Green Tea yang bisa di-refill. Tapi sayang kita nggak fotoin. Para waiter and waitressnya juga cukup cekatan untuk refill gelas green tea kita kalo udah hampir hampir kosong.

Oh ya, ada satu hal lagi yang menurut kami specia di Ikkhousa ini. Kami melihat 2 orang Jepang di situ, satu yang lebih tua kami yakini sebagai ownernya dan 1 lagi yang lebih muda dan ganteng , charming deh pokoknya kami yakini sebagai anak dari ownernya. Kita sih ada fotonya (diem-diem fotoin dia, hihihi). Cuma nggak terlalu jelas jadi nggak bisa kita sharing deh. hehehe😛

So, overall Ramen Hakata Ikkhousa ini, delicious banget, dan sampe sekarang sih dari semua ramen yang udah pernah aku coba, aku paling suka ramen ini. Cuma kekurangannya, ikkousha ini agak oily kuahnya. Harganya emang agak mahal, tapi karena porsinya gede dan uenakkk, so I think harga sama yang kita dapatkan itu sesuai. Sayangnya emang Ikkousha ini nggak halal, jadi temen-temen muslim jadi nggak bisa cobain. But, buat temen-temen lain menurut aku harus kudu cobain ramen ini, dijamin nggak nyesel.

Oh ya, buat info aja, Ikkhousa ini buka jam 10.00 – 14.00, mereka istirahat dulu, baru habis itu buka lagi jam 17.00 – 23.00.

By: Lil Sis

One thought on “Ramen Hakata Ikkousha, Muara Karang Jakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s