Makan di Food Hall Grand Indonesia

Hai, readers. Kali ini Big Sis mau cerita tentang Food Hall di mall Grand Indonesia. Food Hall ini bagi yang belum tau merupakan supermarket semacam Hero, tetapi di sini juga ada para koki yang siap masakin bahan segar yang tentunya kita beli di Food Hall ini. Tentu ada biaya masak nya la ya. Biaya masak nya ini kalau gak salah sekitar 10rb per menu, jadi, kalau mau irit, makan di sini mending makan rame2 dan menunya jangan banyak-banyak, porsinya aja yang dibanyakin. ^_^ Walau ya kalau kebanyakan porsinya, kasirnya bisa hitung jadi biaya 2 menu juga si. Hehehe.

Big sis beberapa kali ke sini waktu jam makan siang karena kebetulan kantor Big Sis deket sama mall Grand Indonesia. Food Hall ini ada di West Mall nya deket dengan Carls Junior, Pizza Hut, dan Pizza Marzano. Big Sis suka makan di sini karena kalau dateng ke sini rame2, makan tengah gitu, harganya jadi lumayan murah. Selama ini si, Big Sis biasanya pergi ber-8 dengan teman-teman, dan bisa makan kenyang dan enak dengan 20rban. Lumayan untuk pilihan makan siang, biar gak bosen sama kantin kantor.

Kalau mau makan di sini, awalnya kita mesti belanja dulu bahan segarnya. Kita boleh beli apa aja yang kita mau lalu setelah itu kita tinggal bawa ke kasirnya. kasirnya ini kasir khusus di open kitchennya bukan kasir barang-barang yang kita beli buat dibawa pulang. Untuk nasi kita gak harus beli beras nya dulu, tinggal pesen di sini aja mau berapa piring. Untuk minuman, kita bisa ambil di counter minuman dulu, lalu bayar di sini. Lalu apa si koki bisa masak semua menu yang kita mau? Hmmm, di sini ada beberapa pilihan sauce nya si, ada saus garlic, saus tiram, asam manis, rica2, dan biasanya big sis cuma pesen buat masak menu2 sederhana aja, jadi mungkin biar lebih jelas, temen2 bisa tanya ke kasirnya langsung kali y bisa dimasak ini gak, itu gak untuk lebih jelasnya. ^_^

Beberapa menu yang pernah big sis pesen itu

makanan di food hall

(dari kiri ke kanan, atas ke bawah) pok coy tahu saus tiram, jamur enoki goreng tepung, cumi goreng tepung, chicken grill dengan saus lada hitam

Pok coy tahu saus tiram, tahu nya digoreng dulu baru ditumis dengan pok coy dan saus tiram, rasanya nyaaam.
Jamur enoki goreng tepung ini favorit kami di sini, menu nya si terlihat sederhana tapi rasanya nyam nyam. Tekstur jamur yang kenyal dan garingnya tepung jadi kombinasi yang kami suka banget.
Cumi goreng tepung nya si biasa aja, sedangkan chicken grill nya kita minta disajikan dengan saus lada hitam dan menurut big sis, sausnya kurang berasa, tapi y lumayan la.

makanan di food hall

(dari kiri ke kanan, atas ke bawah) “sapo tahu”, ayam saus tiram, ayam goreng tepung, tumis sayuran

“Sapo Tahu”, big sis menyebutnya begini karena tadinya kami beli tofu jepang dan beberapa sayuran untuk ditumis bersama dan jadinya malah seperti itu, tofu nya hancur karena nampaknya ditumis barengan dan dengan tidak hati-hati. Namun, walau penampilannya nampak kacau begitu, rasanya enak juga. hehehe. apa karena laper ya? >_<
Ayam saus tiram, ayam goreng tepung dan tumis sayurannya si biasa saja, tapi lumayan lah.

Nah, kalau dilihat, menu2 nya biasa saja kan? Menu-menu yang bisa dibuat di rumah dengan mudah sebenarnya. Tapi karena harganya lumayan murah, rasanya pun lumayan, boleh la ya buat pilihan makan siang. Biar gak bosen dengan makanan di kantin kantor dan gak mahal juga kalo dibandingkan dengan makan di restoran-restoran di mall nya. :)

By : Big Sis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s