Tin Pan Alley, UOB Plaza, Jakarta

Tin Pan Alley

Tin Pan Alley

Berawal dari rutinitas pagi hari habis nyalain notebook, cek situs disdus dan living social buat nyari-nyari voucher-voucher yang menguntungkan dan menarik, akhirnya kami pun bisa mengunjungi Tin Pan Alley. Tin Pan Alley ini restoran western yang terletak di UOB Plaza, Jalan MH. Thamrin No 10, Jakarta Pusat. Pasti pada tau dong UOB Plaza, Gedung yang basement-nya kebanjiran bahkan sampai menelan korban jiwa.  Sempet jadi headline news di TV-TV dan koran-koran. Nah, kami sih perginya udah lumayan lama, tahun lalu kayaknya, tapi emang baru bisa sempet sekarang reviewnya, sori ya >_<

Nah, aku dan Big Sis pergi ke sana sekitar jam 11.00, kebetulan sesampainya di sana Miss Pepz dan adiknya yang udah janjian makan bareng udah nyampe duluan, dan udah berfoto-foto ria mengabadikan interior restoran ini yang klasik banget, apalagi ditambah dengan restoran yang sepiiiiii banget, di pintu masuk, bahkan waktu aku dateng nggak ada 1 pelayan pun yang menyambut, dan sampai makanan ku keluar, aku cuma ketemu 1 pelayan doang, sekitar jam 12.00 baru muncul beberapa pelayan lain dan tamu lain.

Nah, dari voucher yang udah kami beli pun, menu yang kami dapat sesuai yang udah tertera di sana

Ice Lemon Tea

Ice Lemon Tea

Nah, minum yang kami dapet adalah Ice Lemon Tea, Ice Lemon Tea ini disajikan dengan seangkir kecil gula, jadi kalo kurang manis sok ditambahin sesuai selera. ^^

Tomato Soup

Tomato Soup

Nah, Kami juga mendapatkan 2 macam sup, salah satunya tomato soup yang disajikan dengan sepotong roti , dari sup satunya aku lebih suka yang ini, karena menurutku lebih light dan lebih seger. Asem-asem dan nggak bikin enek. Roti yang menjadi pendampinya juga mantep banget kalo dicocol di supnya, enak banget deh.

Mushroom Soup

Mushroom Soup

Dan sup lainnya adalah, Mushroom soup, sup ini juga disajikan dengan roti. Waktu dicocol sama rotinya sih enak, dimakan supnya aja, satu sendok, dua sendok, kok jadi enek ya. So, aku sih nggak suka sup ini, tapi Big Sis suka kok sup ini, selera orang kan beda. Sup ini sih lebih creamy dan jamurnya terasa banget, aku yang nggak terlalu suka jamur jadi kurang doyan deh.

Caesar Salad

Caesar Salad

Greek Salad

Greek Salad

Selain sup, kami juga mendapatkan salad sebagai appetizer, Caesar Salad itu terdiri dari  sayuran hijau dengan taburan crouton dan  keju, dengan sedikit dressing mayo. Sedangkan untuk greek salad berisi sayuran hijau, olive, tomato, onion, dan dressing dengan sedikit olive oil dan vinegar. Nah dibandingkan salad yang biasa saya makan dengan banyak mayo dan saus thousand island yang kadang-kadang ambilnya kebanyakan sehingga ujung-ujungnya nggak habis karena berasa enek, salad ini jauh lebih sehat dan mungkin memang sebagaimana harusnya salad.

Potato Skin

Potato Skin

Nah, setelah itu kami juga mendapatkan potato skin. Potato Skin ini adalah kentang yang dibelah lalu isinya dikeluarin sehingga sisa kulit dan isinya dikit aja kemudia diisi dengan paprika dan keju dan kemudian dipanggang hingga kulitnya jadi crispy. Nah sebenernya saya sih suka sama menu ini, tapi karena isiannya paprika yang no no buat aku, jadilah big sis yang habisin, aku cuma makan dikit doang.

Orange Chicken

Orange Chicken

Salmon Steak

Salmon Steak

Nah, voucher yang aku sama Big Sis beli main coursenya dapet Orange Chicken dan Salmon Steak.  Orange Chickenya disajikan dengan mash potato yang yummy, chickennya juga yummy. Salmon Steaknya juga disajikan dengan mash potato yang juga yummy yummy. Tapi berhubung udah diisi sama appetizer yang bejibun, waktu main course datang udah kenyang banget, dan the shocking is we still have desserts for closing @__@.

400gram OP ribs, medium

400gram OP ribs, medium

500gram baby pork ribs

500gram baby pork ribs

Nah, dengan voucher yang lebih mahal, Miss Pepz dapetin OP ribs 400 gram dan baby pork ribs 500 gram. Yang super besar porsinya. Untuk OP Ribs, dagingnya bahkan sebesar piringnya, dikit lagi tuh piring udah nggak keliatan, dan rasanya juga enak (hasil mencicip dari punya Miss Pepz). Untuk Baby Poprk Ribsnya juga disajikan porsi gede, tapi karena ribs, jadi emang banyak tulangnya dan gede-gede, aku nggak mencicipi pork ribsnya tapi Miss Pepz bilang sih enak. Tapi karena porsinya yang besar, mereka lumayan kewalahan menghabiskannya. Dan Dessert udah menunggu.

apple crumble pie

apple crumble pie

Lemon Cheese Cake

Lemon Cheese Cake

Unutuk dessert kami mendapatkan apple crumble pie dan lemon cheese cake. Apple crumble pie ini , apple pie yang dibagian atas crustnya diberi caramelized palm sugar yang teksturnya kasar dan mudah rontok. Dan menurut saya terlalu manis dan bikin enek. Lemon Cheese cake nya lebih nggfak enek karena ada saus berry yang agak asem. Tapi overall, rasanya biasa aja, mungkin karena aku juga udah kekenyangan, aku sama sekali nggak bisa menikmati dessert yang diberikan, mau mati rasanyaaa >___<ngabisin mereka.

Nah, kalo ditanya masih mau dateng ke sini nggak, aku bakalan jawab iya, tapi kalo dibayarin atau dapet voucher yang ok juga. Soalnya harganya itu cukup pricey, jika nggak pake voucher OP Ribs itu bisa seharga hampir 300rb, tapi dengan voucher ini seharga 360rb bisa mendapatkan 2 soup, s salad, potato skin, 2 desset, OP Ribs dan Baby Pork Ribs, kebayangkan murahnya. Suasananya yang juga enakdan cozy banget. Pelayanannya juga ok.

By : Lil Sis

One thought on “Tin Pan Alley, UOB Plaza, Jakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s