Pesto ‘Authentico’, UOB Plaza, Jakarta

Pesto Autentico

Pesto Autentico

Dan sekali lagi, berkat disdus, aku dan Big Sis bisa mencicipi makanan yang mungkin dengan harga aslinya agak berat bagi kami. Pesto, Italian Restaurant yang terletak di UOB Plaza, Jl. MH Thamrin No. 10 Jakarta Pusat ini menyajikan bebragai macam masakan italia seperti pasta dan western food lainnya seperti steak dll.

Nah, temen-temen pasti tau kan banjir Jakarta 17 Januari 2013 lalu yang menyebabkan basement UOB Plaza ini terendam air. Nah, gara-gara itu kami sempet bingung ketika ingin menggunakan voucher yang udah kami beli. Pestonya buka nggak ya? Ntar kalo udah dateng dan ternyata masih tutup nggak asyik banget kan, capek jauh-jauh kesana tapi pulang dengan perut kosong.  Nah, dari websitenya Pesto, kami pun mendapatkan no telp +6221 299 37230 , so, aku pun mencoba telepon ke sana, dan nggak diangkat, ya kami pikir mungkin emang masih tutup, makanya teleponnya nggak diangkat. Beberapa hari kemudian, aku pun telepon lagi, dan tetep masih nggak diangkat, Big Sis juga mencoba telepon, tapi hasilnya idem. Dengan keyakinan kalo masih tutup, kami pun mencoba telepon beberap ahari kemudian, dan hasilnya masih idem, nggak ada yang angkat. Dan dari ide Miss Pepz yang juga akan ikut makan bersama kami, dia pun mengirim email yang juga tercantum pada website ciao@pesto.co.id. Dan dengan cepat dibalas, mengatakan bahwa sudah buka dan sudah beroperasi seperti biasa, jadi kami bisa datang kapan saja. Sedikit kecewa dengan susahnya kita untuk menghubungi Pesto, pada websitenya di menu reservation tertulis

If you would like to make a reservation, please call us at 021.299.37230
and we will gladly book your table up to thirty days in advance. Reservations cannot be made via email.

nah, tapi kok malah nggak pernah bisa dihubungi nomor yang sudah dipublikasikan, malah ketika dihubungi via email, respon yang didapat lebih cepat. Jadi nggak kosisten aja nih, isi website dan kenyataan yang terjadi di lapangan. >__<

Terlepas dari itu semua, kami pun dateng dan makanan yang kami dapet tentulah sesuai dengan voucher yang udah dibeli. Nah yang kami dapat adalah berikut ini

Various Bread

Various Bread

Nah, Ini adalah compliment yang kami dapet, sekeranjang roti, isinya macem-macem. Roti ini juga dilengkapi sama saos yang aku nggak tau apa, rasanya kayak minyak, kecut, nggak jalas deh. Tapi yang jelas aku nggak suka, mending rotinya aja.

Lemon Squash

Lemon Squash

Nah, di voucher itu, kami nggak dapet minum, jadi kami memesan lemon squash 1 pitcher, jadi bisa bagi berempat. Lemon Squashnya seger asem, bisa dikasih gula tambahan sih kalo berasa terlalu asem.

MUshroom Soup

Crema Di Funghi

Zuppa Di Pesce

Zuppa Di Pesce

Nah, kami juga mendapat dua sup, nah yang pertama Crema Di Funghi atau  mushroom soup yang disajikan dengan crouton dan irisan cabe, berasa aneh juga sih, kok ada irisan cabe. Mushroomnya soup nya creamy dan jamur banget, but sama kayak di Tin Pan Alley aku nggak suka mushroom soup nya, yang baru aku sadari setelahnya kenapa aku nggak suka. Aku nggak suka jamur, baunya dan rasanya menurut aku nggak banget >___<. Tapi sebenernya bagi yang suka jamur, soup ini enak kok, buktinya Big Sis dan Miss Pepz enjoy enjoy aja melahap soup ini hingga tetes terakhir. Selain itu, kami juga mendapatkan Zuppa Soup, yang menurut ku agak unik. Biasanya zuppa soup itu disajikan dalam mangkok yang ditutupi pufg pastry, tapi di Pesto ini mangkoknya diganti menjadi roti, rotinya agak keras sih, isi tengahnya diambil sebagian, karena nantinya akan dimasukan supnya, kemudian rotinya ditutup lagi sama potongan roti yang tadi dipotong, dan sup ini juga disajikan dengan irisan cabe. Aku sih lebih suka sup ini, karena memang lebih light, isi supnya juga bermacam-macam, ada kentang, squid, ham, dan sepertinya ayam. Yummy ^^

Caesar Salad

Caesar Salad

Caesar Salad ini terdiri dari lettuce, potongan telur rebus, dan crouton yang diberi sedikit mayo. Kalo dibandingkan dengan Tin Pan Alley memang isinya lebih beragam (cuma nambah telor doang) tapi rasanya menurut ku Tin Pan Alley lebih menang.

Spaghetti Alla Cartoccio Di Mare

Spaghetti Alla Cartoccio Di Mare

Spaghetti Alla Cartoccio Di Mare, namanya emang susah banget diucapin dan pronounciation yang benarnya aja aku nggak tau, yang jelas ini spaghetti yang dimasak dengan udang, squid, dan clams, yang kemudian di tutup dengan foil dan sepertinya dibakar sebentar baru disajikan. Menu ini pilihan Miss Pepz, jadi aku nggak nyicipin, tapi dari penuturan Miss Pepz, rasanya nggak mengecewakan, dan spaghettinya juga aldente. Yummy ^^

Spaghetti Alla Vodka Con Salmone

Spaghetti Alla Vodka Con Salmone

Dan Spaghetti Alla Vodka Con Salmone merupakan spaghetti pilihan aku dan Big Sis, spaghetti ini dimasak dengan saus tomato yang creamy dan dicampur dengan vodka dan tentu saja sesuai namanya ada potongan-potongan salmon didalamnya. Enak dan sausnya yang dari tomat itu bikin asem asem gimana gitu. So overall sesuai dengan namanya Pesto, pasta-pasta disini recommended untuk dijajal rasanya. Sejauh nggak ganti koki atau resep atau mood kokinya lagi nggak jelek, dijamin pastanya top markotop. Yummy ^^

Salmone Alla Salsa Verde

Salmone Alla Salsa Verde

Salmone Alla Salsa Verde merupakan main course kami, terdiri dari salmon yang di grill dan disajikan dengan saus salsa verde(saus yang berwarna hijau yang menutupi salmonnya), baked potato dan sayuran segar. Untuk Salmonnya, terlalu kering, di-grill terlalu lama terlalu matang, sehingga kelembutan salmonnya jadi terbuang sia-sia. Masih enakan salmon Tin Pan Alley. Saus Salsa Verdenya, hmmm (menghela napas) jangan suruh aku makan untuk kedua kalinya, nggak enakkkkk, menambah nggak enak salmon yang kering itu. aku sisihkan ke pinggir saosnya dan nggak aku sentuh.

Petto Di Pollo

Petto Di Pollo

Petto Di Pollo ini, ayam yang disajikan dengan mash potaot (nggak yakin sih, seperti mash potato tapi teksturnya agak sedikit beda, sempet berspekulasi itu adalah mash ubi, tapi nggak yakin dan belum tau jawabannya), terus ada caramelized bawang bombay, dan seperti gambar di paling atas ada kepingan yang aku nggak tau itu apa, yang jelas crispy dan manis.  Dari 2 main course yang kami dapet sih, aku nggak terlalu suka dua-duanya, aku jauh lebih suka Pastanya. Mungkin dikesempatan lain, kalo masih berjodoh sama Pesto, aku kan pilih makan Pastanya aja.

Nah, seperti yang udah aku bilang, makanannya lumayan enak, terutama pastanya, suasananya juga cozy, clasic, dan nggak terlalu rame jadi enak lah buat ngobrol-ngobrol sama temen atau ngedate berdua ama pacar. Pelayanannya juga cukup cepat dan tepat sasaran. So, kalo lagi laper dan kebetulan lagi berada di seputaran UOB Plaza, sok mampir ke sini dulu…

Bon Appetitto

By : Lil Sis

 

 

Leave a Reply

