Genji Japanese Food, Tanjung Duren

Di kawasan Tanjung Duren, ada tempat makan baru, namanya Genji Japanese Food, letaknya di sebelah klinik Cito yang ada di sebelah tempat karaoke LimeLight. Kalau familier dengan kawasan tanjung duren, dari Soto Dudung, terus ke Rice Box, Go Wagyu, LimeLight, lalu Cito, lalu nemu deh tempatnya, Genji Japanese Food. Kalau dibilang baru-baru banget mungkin nggak la yah, cuma kebetulan aja, big sis ama lis sis baru lihat, soalnya agak nyempil gitu sih. Tempatnya kecil, hanya sepetak ruko dengan konsep open kitchen seperti di rumah makan Jepang umumnya di mana kita bisa liat koki nya masak. (sori, gambar2 di bawah jelek kualitasnya karena cuma pakai bb, lampu2 di tempat itu juga banyak, pencahayaannya jadi jelek)

Genji logo

Menurut big sis, suasana tempatnya cukup asik, dekorasinya bagus, ada musiknya, ada juga satu tv yang waktu itu lagi nayangin saluran HBO. Sewaktu ngeliat daftar menu nya, ternyata pilihan menu nya sedikit sekali, hanya ada beberapa appertizer, dan 4 atau 5 pilihan untuk masing2 kategori bento, sushi dan ramen nya. Mungkin karena masih baru dan jumlah pegawainya juga masih sedikit, maka biar gak repot kali ya. Bahkan di atas daftar menunya ada tulisan Enjoy the simplicity, yang menurut big sis tanda bahwa mereka juga aware kalau pilihan nya sedikit. Namun, di sisi lain, ini ngebuat big sis jadi gak susah sih buat milih mau makan apa. Hehehe.

Genji header menu

Beberapa menu yang pernah kami coba adalah Gyoza, Salmon California Sushi Roll, Salmon Aburi Sushi, Chicken Namban bento set, Ramen Tonkotsu Chasiu, dan Ramen Chicken Karaage.

(searah jarum jam) gyoza, tonkotsu chasiu, ramen, chicken karaage

(searah jarum jam) gyoza, tonkotsu chasiu, chicke karaage, ramen

Gyoza nya terdiri dari 6pcs, bisa pilih mau di goreng atau di panggang, kami pilih yang dipanggang. Isinya cincangan daging yang juicy banget, waktu big sis makan, rasanya ada cairan yang mengalir di mulut, enak, dicocol ke sausnya jadi makin enak deh.

Tipe Ramen nya sama dengan tipe ramen yang ada di ikkousha, dengan kuah kaldu keruh yang rasanya gurih. Disajikan dengan dua bagian telur setengah matang yang pas, bagian kuning telur nya masih terasa lembut. Tonkotsu chasiu disajikan dengan sepotong chasiu, rasa chasiu nya gurih asin enak gitu, sayang hanya ada sepotong. Rasa kaldunya tidak terlalu kuat, pas sekali sehingga gak bikin enek. Big sis sih suka dengan tingkat rasa ini, walau lil sis kayaknya masih lebih suka  dengan tingkat rasa yang di ikkousha. Sedangkan ramen chicken karaage, sama seperti tonkotsu chasiu, hanya beda di topping chasiunya, ramen ini mendapat toping 4pcs chicken karaage yang disajikan dengan saus cocolan yang enak juga.

(searah jarum jam) salmon california, salmon aburi, sup misho, chicken namban bento set

(searah jarum jam) salmon california, salmon aburi, sup misho, chicken namban bento set

Salmon California Sushi nya sendiri merupakan 1 roll sushi dipotong 8 yang berisi salmon, alpukat, kani crab, timun, dan tobiko. Yang menarik, potongan ujung yang gak rapi juga tetap diberikan di piring kita, padahal biasanya, untuk mempercantik penampilan di piring, bagian ini tidak disajikan ke pengunjung. Big Sis sih senang-senang saja karena berarti kan 1 roll memang buat kita, tidak ada bagian yang dibuang *gak mau rugi* hohoho. Selain itu, walau standar, rasa sushi nya lumayan enak menurut big sis. Salmon Aburi nya terdiri dari 6pcs, berupa nasi yang dikepal dan diatasnya diletakkan potongan salmon yang di-torch. Rasa salmonnya lembut sekali.

Last and least, hahaha, Chicken namban bento set nya yang terdiri nasi, ayam bagian paha yang digoreng tepung dan disiram mayo, chili sauce, agedashi tofu, takoyaki dan sup misho. Menu ini nampaknya tiidak sesuai selera kami, menurut kami menu ini kurang enak. Ayam nya terlalu manis, untung ada chili sauce sebagai penyelamat rasa. Tofu nya lumayan lembut, tapi tepungnya yang basah terkena saus itu membuat tepungnya jadi gak enak. Rasa takoyakinya juga biasa saja.

Walau demikian, kekecewaan atas chicken namban bento set ini tidak membuat big sis kapok ke sini, suasana resto nya enak, gyoza, sushi dan ramennya enak. Semoga restoran ini bisa bertahan di tanjung duren, tidak seperti restoran lain yang sering tutup, bahkan sebelum big sis sempat mencobanya. >_<

6 thoughts on “Genji Japanese Food, Tanjung Duren

  1. BigBro says:

    thank you atas review nya, big siss…. saya jadi cobain kesana kemarin hari minggu.. beneran enakkk… keep on reviewing, big siss….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s