Birthday Treat di HolyCow Kebon Jeruk

Hai, readers, ^_^. Bulan maret kemarin big sis ulang tahun loh, makanya big sis gunain kesempatan itu untuk berkunjung ke Holycow yang belum lama buka di daerah Kebon Jeruk. Kenapa? Karena setiap orang yang ulang tahun bisa mendapatkan steak wagyu gratis dari Holycow. Lumayan banget kan, maka big sis dan lil sis juga seorang teman meluncur ke sana.

Dari banyaknya pilihan wagyu yang ada, big sis langsung milih tenderloin wagyu yang paling mahal *grin*, biar gak rugi, hihihi.
Lil sis memesan tenderloin prime dan teman kami memesan big bite, rib eye dengan berat 400 gram, porsinya gede sekali. Untuk minumannya sendiri, ada 3 pilihan teh yang bisa refill yaitu green tea, lemon tea dan blackcurrant tea.

big sis birthday treat - wagyu tenderloin

big sis birthday treat – wagyu tenderloin

Di holycow ini, steak nya didampingi dengan kentang yang bisa kita pilih mau mashed potato atau french fries, dan beberapa pilihan saus. Untuk sayur pendampingnya, ada tumis buncis yang segar. Big Sis sendiri memilih mashed potato dan saus jamur. Gigitan pertama dagingnya, big sis sengaja untuk tidak menyiram saus nya dulu untuk merasakan rasa dagingnya, dan memang benar kata orang-orang, rasa daging di holycow itu sudah enak walau tanpa saus. Saus nya kadang hanya digunakan untuk “teman” si kentang. Saus jamurnya juga lumayan walaupun tidak seperti saus jamur di restoran lain yang biasanya merupakan gravy brown sauce, di sini saus jamur nya berwarna putih dan lebih seperti krim dengan potongan jamur. Mashed potatonya sendiri kurang enak, untuk pertama kalinya, big sis lebih memilih french fries nya. Untung lil sis memesan steak nya dengan french fries, jadi big sis bisa coba deh. hehehe.

Tenderloin prime with french fries and mushroom sauce

Tenderloin prime with french fries and mushroom sauce

Ini pilihan lil sis, rasa kentang gorengnya enak, dicocol ke saus jamurnya nya juga enak. Sayang tenderloin prime nya banyak urat nya, jadi lil sis agak kesusahan memotong dagingnya. Berbeda dengan tipe wagyu yang empuk, daging tipe prime ini masih sedikit alot.

Big Bite, rib eye 400 gram

Big Bite, rib eye 400 gram

Teman kami memilih big bite, rib eye dengan porsi besar ini beratnya 400 gram, 2x lipat dari berat steak biasa yang biasanya 200gram. Di gambar sih memang terlihat kecil, tapi sebenarnya daging itu ditumpuk 2, jadi besarnya 2x yang digambar, hampir sebesar piring sajinya. Bagi yang merasa porsi biasa terlalu sedikit, ini bisa jadi pilihan nih.

Untuk dessert, jika kita tweet dengan menyebutkan twitter nya holycow kita bisa dapet tiramisu gratis dari MISU, sayang kita tidak bisa memilih rasa tiramisu nya. Waktu itu kami mendapat tiramisu rasa durian dan blueberry, rasanya lumayan sih, tapi gak bikin ngangenin.

Tiramisu MISU durian - blueberry

Tiramisu MISU durian – blueberry

Secara keseluruhan, bisa dibilang memang rasa daging steak di sini istimewa, tapi karena harganya yang agak mahal, big sis sih sedikit ragu ini bisa jadi restoran favoritnya big sis. hehehe. Oh ya, satu hal lagi, big sis hampir lupa, untuk mendapat birthday treat nya ini, kita harus memakai topi atau bando lucu loh sewaktu di sana. Sedikit memalukan sih tapi demi wagyu gratis, hehehehe. Waktu itu, big sis dapet bando seperti ini. Hahaha, anyway, thank you holycow birthday treat nya. ^_^

Bando lucu yang mesti dipakai

Bando lucu yang mesti dipakai

By : Big Sis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s