King of Thai, EX-Plaza Indonesia Jakarta

Hasil rutinitas pagi hari browsing voucher-voucher murah untuk makan di tempat baru dan enak, dapatlah kami voucher untuk makan di King of Thai. King of Thai ini restoran yang menyajikan masakan negeri Gajah Putih, Thailand, ini terletak di EX – Plaza Indonesia Lt.1. Restoran ini berada di sebelah Bowling Alley – Spin City. TIdak terlalu susah untuk dicari, berhubung EX kan nggak sebesar GI atau PI. Voucher yang kami dapatkan ini berasal dari Disdus yang menawarkan 1 appetizer dan 2 main course dengan harga 79.000 saja, dari harga aslinya 165.000. Lumayan murah kan. Aku dan Big Sis juga belum pernah mencoba makan disini, jadi untuk mencoba, dari pada bayar mahal nggak enak, mending murah, jadi kalupun nantinya nggak enak, nggak terlalu sakit hati.wkwkwkwk.

King Of Thai Restaurant

King Of Thai Restaurant

Nah, kami pun berangkat ke sana, pulang kerja, hari Jumat malem. Restorannya tidak terlalu besar, dan karena bersebelahan dan berhubungan dengan bowling alley, bisa dibilang suasananya tidak terlalu nyaman, karena teriak-teriakan orang-orang yang lagi ber-bowling ria, dan suara ctar ctar bola bowling menabrak pin-pin nya cukup mengganggu.  Aku sama Big Sis memilih duduk di belakang, dimana di sana kami bisa lebih jelas melihat orang-orang bermain bowling, tapi setelah duduk beberapa saat aku merasa menyesal memilih tempat itu, karena jadi terlalu memekakkan telinga, dan bauasap rokonya juga kemana-mana. Makan sambil diterpa polusi suara dan udara ini  namanya. Tapi ya gak apalah, at least bisa liat orang-orang bermain bowling, secara aku belum pernah nih ber-bowling ria.Kami pun memesan….

Pandan Leaves Chicken

Pandan Leaves Chicken

Untik Appetizer, kami memilih Pandan Leaves Chicken. Ayam, sepertinya bagian paha, yang digoreng dibalut dengan daun pandan, dan disajikan dengan saos yang aku nggak tahu saos apa itu. Ayamnya sendiri enak dan wangi tapi sayang sekali terdapat banyak sekali lemak pada dagingnya, dan saos hitam itu menurutku sedikit aneh dan tidak cocok untuk ayamnya, jadi aku malah mencocol ayamnya dengan sambal yang juga tersedia di situ. Yummy!!!

Thai Ice Tea & Thai Ice Coffee

Karena dari vouchernya kami tidak mendapat minuman, maka kami pun memesan Thai Ice Tea dan Thai Ice Coffee. Kedua minuman ini seharga 25.ooo sebelum pajak ya. Ketika dateng agak kaget juga dengan peampakannya, khususnya untuk Thai Ice tea yang biasanya berwarna orange, tapi yang muncul masih berwarna teh seperti biasa tapi diatasnya tedapat susu. Begitu juga Thai Ice Coffee yang disajikan kopi dibawah dan susu diats, dan setelah diaduk, Thai Ice Tea yang biasanya kami minum pun muncul…

Thai Ice Tea & Thai Ice Coffee
Thai Ice Tea & Thai Ice Coffee

Untuk Thai Ice Tea rasanya segar dan memang aku dan Big Sis itu termasuk pecinta Thai tea, kalo lagi makan di Hanamasa juga kami pasti akan memilih minuman ini. Rasanya sedikit berbeda dari yang pernah kami minum, sedikit pahit diujung tapi tetap enak dan meyegarkan. Untuk Thai Ice Coffee, rasanya seperti kopi susu biasa, sebagai pecinta kopi, minuman ini juga enak kok. Slurppp

Roast Duck Curry

Roast Duck Curry

Main Course yang aku pilih adalah Roast Duck Curry, menu ini belum dilengkapi nasi, jadi kami pun memesan nasi putih lagi. Roast Duck Curry ini teridiri dari bebek panggang yang udah diiris-iris, paprika hijau dan merah, cherry tomato, nanas, kismis, daun kemangi, dan aku nggak terlalu yakin namanya apa tapi bentuknya kecil, hijau seperti kacang polong, tetapidaging dan bijinya seperti tomat. Untuk rasa, bebeknya jika dimakan bersama kulitnya tidak enak, karena kulitnya yang berlemak jadi sedikit grossy ketika dimakan, tapi jika daging bebeknya saja, lumayan lah. Tapi yang paling enak dari menu ini sebenarnya bukan bebeknya, tetapi nanasnya. Kari yang rasanya bolt ini dan kental dan berat di tenggorakkan akan dinetralisir dengan rasa nanas yang segar asem dan manis. At the end, aku nggak begitu suka menu ini, jika aku datang lagi ke King of Thai ini, aku pasti akan memilih menu lain dan tidak meyarankan orang untuk memilih menu ini. >_<

Noodle Tom Yum Seafood

Noodle Tom Yum Seafood

Dan Big Sis memilih Noodle Tom Yum Seafood. Mie nya seperti mie beras yang lebar-lebar mungkin ada sekitar 2 sampai 3 cm. Karena tom yum seafood, tentu saja terdapat udang, cumi, bakso ikan, fish cake, tapi jumlahnya tidak terlalu banyak juga, udang cuma 2 ekor, cumi juga cuma bebrapa potong. Tom Yum ini juga dilengkapi dengan jamur kancing. Menurut ku porsinya cukup besar, mienya sangat banyak. Big Sis pun tidak mampu menghabiskannya.Rasa Tom Yumnya sendiri asem pedas dan menyegarkan. Enak. Dibanding kari yang aku pesan, aku jauhhhhhhh lebih suka tom yum ini. Yummy.

Overall, King of Thai ini suasananya tidak terlalu asik untuk tempat ngobrol atau curhat dengan teman-teman atau pun pacar, karena terlalu berisik dan asap-asap rokok yang mengganggu. Lalu sebenarnya harganya juga termasuk mahal dengan rasa yang tidak terlalu wow banget. Aku sendiri jika tidak diajak teman atau dapat voucher lagi, aku tidak akan datang ke sini lagi. karena memang bukan tipe restoran yang aku suka dan bukan tipe restoran yang ingin aku dateng kembali. But, it’s just my opinion, maybe other will like the taste from this resto, but I don’t. So, don’t be afraid to try and judge by yourself.

By : Lil Sis

Leave a Reply

