Traveling to Singapore Day 2

Day 2

Hari kedua, rencana kami adalah pergi ke Universal Studio Singapore. Sebelumnya kami sudah janji dengan miss Pepz akan pergi bareng, jadi kami berencana akan bertemu di pintu masuk dan main bareng di USS. Aku dan Big Sis sendiri punya rencana sebelum ke USS kami pergi ke Clarke Quay untuk makan bakut di sana. Jadi kami tentunya harus bangun pagi dan berangkat pagi biar bisa sampe USS tepat waktu.

Kami bangun, mandi, dan sarapan dulu di hotel, sarapan yang disediakan roti beserta selainya, ada selai kacang, buah buahan, dan nutella, ada cereal juga seperti coco crunch, dan untuk minumannya ada susu, kopi, teh dan cokelat. Semuanya self service. mereka juga menyediakan microwave juga mau memanaskan makanan yang mungkin dibeli di luar. Setelah sarapan kami pun langsung pergi menuju Clarke Quay dengan menggunakan MRT, dari Chinatown station, naik ke arah Punggol dan berhenti di Clarke Quay station. Jaraknya sangat dekat, mungkin tidak perlu duduk, dan cukup menunggu di dekat pintu saja. Sangat-sangat dekat. Setelah itu, kami pun menuju Songfa. Dan kami memesan :

Pork Ribs

Pork Ribs



Pork cutlet

Pork cutlet

Rice

Rice

Ice Lemon Tea

Ice Lemon Tea

Pork Ribs nya benar-benar enak, yummy banget, ribsnya besar dan dagingnya juga banyak, empuk dan kuahnya benar-benar nendang. Notes: kuahnya bisa refill. Ketika melihat kuah di mangkok kita sudah setengah habis, pasti akan ada om yang dateng sambil membawa teko dan menuangkan kuah lagi ke mangkok kita. Untuk kuah pork ribs dan pork cutlet sebenarnya sama, dagingnya saja yang berbeda, aku sih jauh lebih suka pork ribsnya, karena tekstur pork cutlet yang terlalu lembut jika dibandingkan dengan ribsnya. But, bagi non muslim dan pecinta pork, wajib berkunjung ke songfa, dijamin tak menyesal. 2 thumps up for songfa. Songfa ini sebenarnya juga menjual bumbu instant untuk membuat kaldunya yang cetar itu. CUma nggak tau deh rasanya sama apa kagak.

Songfa

Songfa

Setelah dari Songfa, aku dan Big Sis pun berjalan kaki sampai halte bus untuk naik Bus ke Harbour front, dan dari sana aku dan Big Sis lanjut naek bus yang memang khusus menuju ke USS. Sebenarnya dari harbour front itu, kita juga bisa ke Vivo City mall, dan menaiki sky train dari sana. Tapi kami memilih naik bus saja. Sesampainya di sana, kami pun langsung menuju ke USS, tapi tentu saja selama perjalanan singkat itu, mampir mampir dulu ke spot spot bagus untuk foto. Check our photo first!

USS

USS

Sesampainya kami di gerbang USS, USS sendiri belum dibuka, kami pun bergabung dengan Miss Pepz. Setelah gerbang dibuka, kmai pun langsung menuju ke wahana yang wajib banget dicobain. Transformer Ride, it’s cool banget. Efek 3D nya dapet banget, jatoh dari gedung, dilempar sana sini, menghindar sana sini, ditangkap sama bumble bee, bener-bener keren, dan wahan yang top banget. Dan beruntungnya kita, karena hari itu nggak rame, kita bisa naik tanpa antri untuk cobain wahana ini, wajib duduk paling depan. biar lebih berasa. keren keren keren !!!

Transformer Ride

Transformer Ride

Abis itu, tanpa ba bi bu lagi, langsung kami cobain roller coasternya, Cylon dan Human, juga tanpa antri, kami bisa langsung naik. Pertama cobain versi human dulu, dufan jika dibandingin sama ini, kalah jauh. wkwkwkwk, bener-bener seru dan ketika turun, rasanya tubuh ini udah nggak berasa lagi gravitasinya, bener-bener wow banget. Langsung lanjut versi Cylon, dan ini lebih menyeramkan. Bisa kepala di bawah kaki di atas, dan bener-bener cetar membahana, bagi yang jantungnya nggak kuat, aku saranin jangan cobain deh wahana ini.

Abis itu kita lanjut ke The Mummy. Ini juga roller coaster, tapi bedanya ini di dalam ruangan, dan ruangannya gelap abisssss. Paling cuma ada lampu sekelibat, dan ada suatu waktu api memenuhi ruangan dan bikin panas banget. Mungkin karena juga sudah agak shock dengan roller coaster sebelumnya, ditambah ruangan yang gelap, bener-bener nggak bisa liat apa-apa, bikin aku agak mual habis keluar dari sini. Tapi overall seru banget.

Lanjut, kami pun pergi ke bagian Jurasic Park, di sini kami mau maen arung jeram. Oh ya, di sini disediain loker loh, jadi barang-barang kita nggak akan basah. Tapi emang harus bayar sih. Miss Pepz dan temennya beli poco (jas hujan) biar nggak basah, tapi aku pikir bakalan sebasah apa sih, nggak usah beli lah, abis basah basahan mengingat cuaca panas banget, jalan dikit aja pasti udah kering. But, aku bener-bener salah besar, awalnya memang aliran airnya nggak kenceng, dan nggak sedahsyat dufan, tapi ada satu waktu yang kita itu benar-benar terasa seperti jatuh dari air terjun, dan blass, air pun mengguyur seluruh tubuhku, kayak abis dicemplungin pokoknya. Totally wet dan mungkin jemuran 1 jam aja belum tentu kering. Untung aku bawah baju ganti, jadi habis itu ke WC dulu ganti baju.

USS

USS

Habis itu, kami pun masuk ke istana untuk nonton Shreck 4D, efeknya dapet banget, waktu donkey bersin, ada air nyemprot, naik kuda, kursi gerak gerak, ada angin bertiup juga. Keren deh. Habis itu kita lanjut nonton Waterworld. DI waterworld ini nampilin action yang keren keren, dari loncat sana sini, terjun sana sini, sampe tank meledak dan keluar api. Bener-bener bikin show itu nggak boleh setengah setengah. Di waterworld ini, jika duduk di bagian depan, itu berarti, penonton siap disiram sama pemain-pemainnya. Jadi duduk di depan, siap basah ya. Abis itu karena udah siang, dan kita udah laper banget, kita pun langsung menuju ke food court untuk makan. Aku dan Big Sis memesan Hainam Rice with steam chicken dan Hainam Rice with fried chicken. Dan kami juga dapet free Jelly. Oh ya, kalo mau seperti ini, teriak teriak, kepanasan kita pasti jadi haus kan. Nah, di USS ini banyak sekali station station untuk minum. Di antrian ada, di sudut sudut jalan juga ada. Jadi jangan takut kehausan deh.

USS

USS

Lunch at USS

Lunch at USS

Setelah makan, kami pun melanjutkan perjalanan. Mungkin wahana-wahana di atas adalah tujuan utama kami, untuk selanjutnya, kami hanya random masuk. Kami mengunjungi Steven Spielberg Studio, di sini kita bisa merasakan special special effect yang keren banget, dari api, angin, air, badai, so damn coll. Kita juga sempat mampir ke Monster Rock, ini merupakan pertunjukan musical yang keren banget. Lucu, suara, dan aksi panggung nya keren dan bagus-bagus. Kami juga masuk ke Sesame Street Spaghetti Space Chase, wahana ini santai banget, kita duduk di semacam kereta, lalu kita bakalan di ajak menelusuri luar angkasa, dengan bintang kelap kelip di langit malem, bagi yang bawa anak-anak, ini cocok banget deh. Oh ya selain itu ada beberapa street performance loh, yang aku sempat lihat ada Sesame Street dan Rockafellas (B-Boy). Ada juga beberapa penyanyi yang menyanyi sambil dance, ala ala broadway gitu. Keren dan cakep-cakep orangnya. Dan sebagai penutup kami pun memasuki Istana Boneka versi USS, Madagascar: A Crate Adventure, kita tinggal duduk di atas perahu yang akan berjalan sendiri mengikuti arus, dan dikiri dan kanan kita, kita bisa melihat boneka-boneka figur di Madagascar, hampir sama kayak di Dufan yang beda cuma jenis bonekanya aja.

USS

USS

Udah capek, dan udah cukup puas juga maen2 di USS, AKu dan Big Sis pun memutuskan untuk keluar dari USS dan pergi untuk membeli tiket Song of The Sea. Dan karena belum terlalu sore, baru sekitar jam 3 an, jadi kami memutuskan untuk jalan kaki saja dari USS ke bagian pantainya, lagian banyak juga spot-spot bagus yang bisa menghibur mata di kala capek jalan. Jadi bukan pilihan buruk untuk jalan kaki. Untuk menyiapkan tenaga buat jalan, kami memutuskan untuk membeli Turkey Leg dulu. Udah pengen banget sejak pertama kali lihat standnya, tapi ditahan-tahan dulu, sampai akhirnya beli dan cobain. But, ternyata aku nggak terlalu doyan. Turkey leg ini besar banget, apalagi kalo dibandingkan sama paha ayam. tapi untuk rasa, aku jauh lebih suka paha ayam, turkey leg ini, dagingnya agak keras, dan aroma amis turkeynya masih terasa, untung 1 turkey leg, aku sharing dengan Big Sis, kalo nggak mungkin, nggak kuhabisin.Sehabis makan, kami langsung berpisah dengan Miss Pepz dan rombongannya, soalnya mereka nggak mau ikut nonton Song of The Sea. JAdi kami memulai perjalanan kami yan gcukup jau itu, dari berjalan sampe menemukan patung merlian, lalu menaiki tangga, menyusuri kolam yang airnya bisa lompat lompat,  menuruni tangga, samapi akhirnya sampe di loket ticket Song of the sea.

Turkey Leg

Turkey Leg

Sentosa Island

Sentosa Island

Sentosa Island

Sentosa Island

Ternyata setalah kami membeli tiket, masih lama sekali baru shownya dimulai, jadi kami pun memutuskan untuk berjalan jalan lagi, menuju ke arah pantai palawan, sampai di pantai, kami berjalan-jalan menyusuri pantai, dan akhirnya memutuskan naik mobil yang memang disediakan untuk turis mengitari daerah ini. Kami naik mobil ini 1 putaran lebih, dari pantai kami naik, sampai ke tempat pemberhentian di dekat sky train kami lanjut menaiki mobil yang ke arah pantai Siloso. Kami terus menaiki bus ini, dari sky train, pantai siloso, berbalik arah ke Sky train, ke arah pantai palawan, berbalik arah kembali, ke Sky train, setelah membunuh waktu di atas mobil tersebut, kami pun memutuskan membeli cemilan, yaitu Old Chang kee. Harganya tidak juah berbeda dengan yang ada di Indonesia, tetapi baksonya sepertinya sedikit lebih besar. Setelah itu, waktu yang ditunggu pun datang dan kami masuk ke area Song of the Sea.

Sentosa Island

Sentosa Island

Song of the sea, ini hampir sama dengan yang kami tonton di Marina Bay Sands,pertunjukan laser yang digabung dengan air, dan tentunya efek efek lain seperti api dan musik. Menurut ku pertunjukan Song of the Sea lebih bagus, jalan cerita dan shownya lebih bagus dan lebih ada alurnya dibandingkan dengan MBS, tapi ada harga ada rasa, kita bisa menikmati pertunjukan di MBS secara cuma-cuma, dan Sonf of The Sea kita harus mengeluarkan uang. Hahahha. Oh ya, karena pertunjukan ini syarat utamanya gelap, pasti pertunjukan baru mulai ketika malam hari, jadi Song of the Sea ini, tidak ada pertunjukan di Siang hari, ketika benar-benar matahari sudah tak terlihat, show baru mulai.

Song of the sea

Song of the sea

Setelah menonton, kami pun naik Sky Train sampai ke Vivo City, dan dari sana kami naik MRT untuk pulang ke Chinatown. Benar-benar hari yang melelahkan. But still fun and excited day. ^^

By : Lil Sis

3 thoughts on “Traveling to Singapore Day 2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s