Traveling to Singapore Day 3

Day 3

Hari ketiga atau hari terakhir aku dan Big Sis di Singapore. Siang nanti kami harus naik pesawat menuju Bangkok. Jadi daripada ketinggalan pesawat, hari ini kami tidak banyak bepergian ke tempat wisata lainnya. Setelah bangun, mandi, dan sarapan di hostel, kami beres-beres koper dan barang-barang kemudian, langsung turun beserta koper kami, melakukan proses check out dan menitipkan barang-barang kami kepada resepsionis. Sehingga ketika kami pulang dari jalan-jalan, kami sudah siap, tinggal menggotong koper keluar.

Beary Best

Beary Best



Pagi ini, kami memutuskan untuk pergi ke Buddha Relic Tooth Temple lagi, namun tujuannya beda dengan kepergian kami ke sana pada hari pertama. Pada hari pertama, tujuannya adalah pariwisata, kami ke sana untuk melihat-lihat, tapi tujuan kami hari ketiga ini untuk beribadah. Selama 2 hari di Singapore, kami mengalami beberapa musibah, lebih tepatnya aku yang mengalami kesialan. Oleh karena itu, kami pergi ke temple untuk berdoa dan minta perlindungan dalam perjalanan kami ini nantinya.

Setelah itu, kami pergi ke Vivo City mall, dengan cara naik Bus hingga ke harbour front, kebetulan di depan temple memang terdapat halte bus. Oh ya, halte bus di Singapore, cukup informatif, di setiap halte bus terdapat listing bus yang melewati halte bus itu, dan setiap bus juga dicantumkan rute-rutenya. Sehingga tidak sulit untuk mencari tahu bus apa yang harus kita naiki jika kita ingin pergi ke suatu tempat. Oh ya di Singapore, biasanya, kita naik melalui pintu depan, dan turun melalui pintu belakang, kecuali busnya terlalu sesak, jadi sulit untuk berjalan hingga ke belakang, maka kita boleh turun dari depan. Ketika masuk jangan lupa tap ez-link cardnya, begitu juga ketika turun dari bus, karena kalo tidak, kita harus membayar biaya untuk rute terjauh, jadi bakalan lebih mahal. Dan bila nggak punya ez-link, kita bisa membayar cash, tinggal tanya drivernya, kalo ke tempat A berapa, lalu kita masukin uangnya ke kotak yang sudah disediakan.

Vivo city

Vivo city

DI Vivo City mall, tepatnya di food courtnya kami memutuskan untuk makan, kami memesan nasi + pork + veggie yang disiram kuah yang agak asin. Tidak terlalu suka dan berasa pilihan yang salah. Awalnya aku mau memesan sop ikan di sini, denger-denger rasanya enak, Tapi ternyata tante yang jaga tidak bisa bahasa inggris dan teru menanyaiku dengan bahasa mandarin, benar-benar cengok ketika dengar dia bicara. Sampai akhirnya aku mengerti, kalo yang dia maksud sup ikannya belum siap. Kemudian kami pun membeli Toast Box untuk dimakan di bandara, lumayan buat ngeganjel perut sebelum sampai ke Bangkok.

IMG_7301

Setelah dari Vivo City, kami pun kembali ke hostel, dalam perjala ke hostel, karena berada di CHina Town, tentu kami menyempatkan diri untuk berbelanja, dan Big Sis masih sempat menukar sisa SGD kami ke USD, agar bisa ditukarkan ke Baht ketika di Bangkok nanti. Setelah itu, kembali ke hostel, dan cap cus naik MRT ke Bandara, dari China Town Station, turun di Outram Park, ganti line, naik MRT ke arah Pasir Putih, turun di Tanah Merah dan naik MRT ke arah Changi. Setelah sampai di Changi, kami pun anik Sky Train menuju terminal yang harus kami tuju (sorry, lupa lagi nomor berapa). Dan setelah check in dan lain-lain, waktu masih 1 jam lebih lagi pesawat terbang. Jadi ketika dalam perjalanan ke ruang tunggu, kami pun menemukan alat pijat kaki, dengan kaki yang mungkin sudah mau copot ini, karena dipake jalan terus, kami pun santai-santai membiarkan kaki kami dipijit dengan enaknya dan free tentunya.

Changi

Changi

Dan, ketika jamnya tiba, Bye-bye Singapore, See you again. ^^

Hari Ketiga liburan kami ini, akan bersambung ke Traveling to Thailand Day 1 ya. Ditunggu yak…

By : Lil Sis

One thought on “Traveling to Singapore Day 3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s