Review – Hotel – Bangkok City Hotel

Hi Readers.

Kali ini aku akan menulis review tentang hotel tempat kami menginap ketika liburan di Thailand, tepatnya di Bangkok bulan Juni lalu. Wow, it’s already to late I think, it’s already December, 31st, and tommorrow is 2014. Anyway Happy New year. Hahahhaha.

Bangkok City Hotel kami temukan ketika sedang merencanakan liburan kami di Bangkok. melalui situs agoda.com, kami menemukan hotel ini, dengan harga yang murah untuk ukaran hotel. Dan dari review reviewnya juga sepertinya hotel ini lumayan Ok, dan dekat juga dengan transportasi. So, we decide to book this hotel. Waktu itu ketika kami book, harganya sekitar 200K IDR per malam. Cheap right.

Bangkok City Hotel terletak di :Source : http://www.bangkokcityhotel.com/location.html

Sekitar 10 menit jalan kaki dari Ratchathewi Sation. Sekitar 10 langkah ke kanan hotel ada Sevel Eleven, Dana di kiri kanan hotel juga banyak sekali tempat pijat. Bukan pijat ++ kok. Karena memang Thai massage sangat amat terkenal, jadinya bisnis ini cukup populer di sana, apalagi di daerah yang banyak wisatawan. Selain itu, di sekeliling hotel juga banyak sekali tempat makan yang yummy, Jika teman teman membaca postingan postingan saya sebelumnya tentang traveling to Thailand, readers pasti inget dengan Pad Tahi, Hoi Tord, Wonton Noodle di dekat Ratchathewi Station, lalu ada Mrs Onn Restaurant, dan masih banyak lagi yang memang tidak sempat kami kunjungi. Di depan Seven Eleven, di sebelah hotel, ketika malam hari juga ada pedagang ayam Goreng yang jadi Favourite saya ketika di Bangkok, begitu juga ada pedagang Banana Pancake. Hmmm, yummy yummy. Jika menyeberang ke seberang hotel, kami juga menemukan penjual duren dan Manggo with Sticky Rice. Lokasi lumayan lah ya. 

Bangkok City Hotel ini lumayan tingga, sepertinya punya sekitar 20 lantai. Punya kolam renang juga, tidak terlalu besar, tapi lumayan buat yang mau berenang, nggak takut kena hujan. karena kolamnya semi indoor gitu. Hotal ini juga dilengkapi dengan lift, jadinya nggak usah takut mesti capaek capek nai tangga. Hotel ini juga dilengkapi Internet Corner dan free wifi. So, untuk cari-cari informasi tentang tempat wisata mudah tentunya.

This is our room:

Bangkok City Hotel

Bangkok City Hotel

Bangkok City Hotel

Bangkok City Hotel

Untuk roomnya, lebih dari perkiraan kami. Karena dapat dengan harga murah, kami pikir hotel ini tidak setinggi ini, dan kamarnya tidak sebagus ini. Kamarnya cukup luas, dapet 2 free mineral water, every day. Dapat handuk bersih juga setiap hari. Servicenya lumayan lah. Oh ya, Hotel ini juga menyediakan mesin cuci yang dapat kita gunakan. Washing Machine and Drying machine. Cara penggunaanya, sama seperti mesin cuci biasa, hanya bedanya kita harus memasukkan uang ke mesinnya, 30 THB per mesin, jadinya untuk mesin cuci dan pengeringnya kami menghabiskan 60 THB. Lumayan, dari pada menumpuk baju kotor, mending dicuci. Hahahha. Detergennya sih nggak disediakan. So, kami beli aja deterjen kecil di Sevel Eleven sebelah. Lokasi tempat cuci ini ada di dua lantai. Karena banyak juga yang mau nyuci pakaian mereka, kadang kadang suka antri juga, tapi kalau malam sih biasa lebih sepi.

Bangkok City Hotel

Bangkok City Hotel (View from our room)

 

Bangkok City Hotel

Bangkok City Hotel (View From Our room)

Sarapan di Bangkok City Hotel ala Buffet Style. So All you can eat. But, untuk sarapan biasanya jarang yang bisa makan banyak ya. Tipe makanannya kebanyakan Thai Food, seperti Pad Thai, tom yum fried rice, lalu ada Thai food lain yang aku nggak tau namanya. Selain Thai Food ada juga salad, roti, cereal, juice, pastry, dan bakpao. Cukup lengkap. Tapi Restaurantnya itu terletak persis di lobby, jadi sebenarnya tempatnya agak kecil, dan ketika jam makan pagi jadinya penuh sekali dan bisa bisa nggak dapat tempat duduk.

So, overall jika kami ke Bangkok lagi, kemungkinan besar kami akan menginap lagi di sini, Tempatnya yang memang cukup nyaman dengan servicenya juga nggak terlalu jelek, sempat nggak terlalu ramah ketika kami datang, tapi keesokan harinya ketika bertemu dengan petugas yang lain, cukup ramah dan sangat helpful. Serta lokasinya yan gnggak terlalu jauh dari BTS Station memudahkan kita buat pergi kemana mana. Teman Big Sis juga kami sarankan ke hotel ini, dan mereka setuju dengan kami. Yang sedikit mengecewakan hanya, make up room officer yang bertugas merapikan kamar itu sepertinya hanya 1 atau 2 orang saja. Mereka punya 20 lantai, dan 1 lantai ada sekitar 10 kamar, dibereskan oleh 1 atau 2 orang saja, bayangkan, kami pergi sekitar jam 8, dan pulang ke hotel sekitar jam 4, kamar kami belum dibereskan, sekitar jam 5 dia baru mencapai kamar kami dan mulai membereskannya.

So, our Score for this hotel is 7.5 out of 10. The location and facilties is Good, but service is just so so, not so good and not so bad.

By: Lil Sis

4 thoughts on “Review – Hotel – Bangkok City Hotel

  1. dian says:

    Hai..thanks atas infonya mengenai bangkok city hotel…
    Rencana thn depan saya mau menginap disana berempat dg suami dan anak2 saya..cm lg bingung sebaiknya pilih kamar double+extra bed atau lgsg triple…bisa info ttg kamar disana ?

    • Sister's Stories says:

      Hai Dian, kebetulan di atas aku ada share foto kamar yang aku tempatin dulu, itu tipenya double, kalo menurut aku sih, sisa space untuk meletakkan extra bed cukup terbatas, jika menggunakan extra bed tentunya akan membatasi ruang gerak dan peletakkan barang barang kita. Apalagi kamu berempat, mungkin kamar double akan jadi sempit buat kalian, mungkin lebih baik pilih yg triple, selain lebih luas, pasti istirahisa at blebih nyaman dibandingkan menggunakan extra bed.

      • dee says:

        hai dear. mau tanya kalo nginap bertiga ambil satu kamar saja yg double bed tanpa tambahan extra bed tu di bolehin gak sih ?
        ato ntar kalo ketahuan bisa di kenain charge.

        mau tanya lagi menu sarapan di bangkok ini misal fried rice ada mengandung pork kah ?

        thanks

      • Sister's Stories says:

        Kalo menurut aku sih boleh boleh aja ya. Cuma kan paket breakfastnya cuma buat 2 orang, Kalo kalian makannya bertiga pasti nggak dibolehin, Kecuali kalian beli extra breakfastnya lagi. Yang harganya mungkin sama aja kalo kalian pake extra bed.
        Kebetulan banget kamu tanya, soalnya beberapa waktu lalu, teman kantornya Big Sis juga nginep di sini, ber3 tapi cuman ambil 1 kamar double bed. Sampai hari terakhir mereka di situ sih nggak masalah, karena mereka nggak pernah sarapan di hotel, namun di hari terakhir itu, mereka sarapan ber3, dan langsung didatengin pihak hotel, dan kena charge deh. Nominalnya berapa aku kurang jelas.
        Untuk menunya sendiri, sepertinya nggak ada sih yang mengandung pork, cuma aku nggak tau ya mereka pake ekstrak porknya (a.k.a “lard”) atau tidak. Tapi kalo emang serem makan masakannya, mereka menyediakan salad, aneka roti dan pastry,sama cereal juga kok.
        Kalo mau tetep ber3, tapi ambil 1 kamar double bed aja, aku saranin makannya gantian aja, jangan sekalian ber3, atau bawa tupperware, bungkusin buat temen yang lagi nunggu di atas. Pilih tempat duduknya yang agak di sudut dikit biar nggak terlalu diperhatikan.
        Gitu aja sih, selanjutnya terserah Dee aja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s