Nyabu di Shabuya, Central Park

Hello Readers,

Nyabu yuk!!! Biar hati senang, stress pun hilang.

Eits, jangan salah tamgkep dulu ya, ini buka nyabu yang terlarang itu loh. Ini nyabu enak, nyabu sehat sampe kenyang di Shabuya, Central Park. Shabuya merupakan restoran Jepang All You Can Eat, yang menu utamnya adalah Shabu Shabu. Selain itu tentunya ada tepanyaki, dan berbagai macam side dish. Shabuya di Central PArk ini terletak di lantai 1, sebelah Sushi Tei. Kalo temen temen masuk dari lobby, langsung ketemu eskalator kan di sisi kanan, naik aja dari situ sampe ke lt 1 dan di pojok di sebelah Sushi Tei, ada deh yang namanya SHABUYA.

Shabuya

Shabuya

Lil Sis sama Big Sis sebagai penyuka kuliner, sebenarnya udah tau lama restoran ini, cuma karena all you can eat, dan melihat menunya yang cuma shabu shabu aja, jadi mikir 2 kali buat nyobain makan di sana. So, all over 2013 we never go there, until I and my team hold a party there. Juat a simple party, acaranya cuma makan makan. Kebetulan aku dan teman teman kantor yang bergabung dalam 1 project merayakan selesainya tahapan development di project kami dengan cara makan makan-makan till die di Shabuya. Sebelum menentukan ke Shabuya cukup banyak sih resto all you can eat yang jadi pertimbangan, but setelah meuai saran dari our PM dan dari budget yang disediakan terpilihlah Shabuya di Central Park yang juga tidak terlalu jauh dari kantor kami. Acara itu pun sukses membuat Lil Sis jatuh cinta dengan Shabuya, dan menyarankan Big Sis untuk mencobanya juga. Sampai akhirnya pada tanggal 29 Desember 2013, Shabuya dan Big Sis bertemu dan berkenalan lebih dalam.

Di Shabuya ini kami memesan menu all you can eat nya. Untuk Shabu Shabunya, Shabuya menyediakan 2 jenis kuah, yang pertama kuah kaldu , dan sukiyaki. Notes: Sukiyaki contains alcohol (Sake). Jadi mungkin buat yang muslim, pilih kuahnya yang kaldu biasa aja ya. Selain kuah Sukiyakinya, semuanya halal kok, no pork, just beef, chicken, and some kind of seafood, likee fish and clams. Di setiap meja terdapat kompor, kompor induksi dan kompor gas portable, yang dominan sih kompor induksi, jadi customer dapat dengan mudah tuh untuk mengontrol suhu kompornya, dan bagi yang bawa anak anak juga lebih aman ya, nggak ada api, dan nggak panas juga kalau kesentuh.

Kompor and Panci

Kompor and Panci

Kami pun memesan 2 tipe kaldunya dalam 1 kuali tentunya. Untuk sukiyakinya, kuahnya berwana merak agak ke pink dan rasaya manis, untuk awalnya mungkin akan oke oke saja menyantapnya, cuma lama kelamaan enek juga makan yang manis manis mulu. Makanya aku lebih prefer ke Kuah Kaldunya. Walaupun sebenarnya kuah kaldunya itu rasanya plain banget, but dengan bantuan ponzu sauce, special from Shabuya. Sayuran dan daging yang tadinya berendam bebas di kuah kaldu itu pun rasanya jadi lebih gurih dan enak. Saus Ponzu ini memang saus kebanggan Shabuya, bahkan tempat sausnya lebih besar dibandingkan peralatan makan kita yang lain seperti mangkok dan piring. Cara  makan yang diletakkan di setiap meja pun mengharuskan kita mencelupkan daging dan sayuran yang berasal dari kuah kaldu ke saus keren ini dulu, baru dilahap.

Plating

Plating

Saos yang warna hitam itu, di mangkok besar itu adalah saos sakti nya, saos ponzu. yang dibanggakan. Cocok banget sih buat dagingnya, cuma tanpa dicocol pun, sebagai karnivora, aku sih tetep doyan ya. Hahahaha.

Nah, servicenya nggak lama loh disini, kuali berisi kuah dateng, sayur sayuran dateng, daging dateng, seafood dateng, side dish dateng, tepan dateng, pelayannya juga dateng, buat bantuin kita masuk masukin sayuran dan daging daging nya ke dalam kuali kalo kuah di kualinya udah mendidih. Tapi kalo temen temen udah nggak sabar, jangan ragu buat self service ya. Hahaha. Oh ya tata cara disini, cuma awlanya doang si mbak anterin makanan ke meja kita dengan suka rela. Selanjutnya kita meesti request ke mbaknya, misal mbak dagingnya 3 piring lagi ya, mbak tepan nya 1 lagi ya. Nanti, mbaknya anterin deh ke meja kita. Biasanya sih kalo awal awal masih cepet tuh datengnya, cuma kalo kitanya udah terlalu lama, biasanya si mbak sama si mas udah rada males, dan mungkin sebenernya udah mau ngusir, jadi pesanan kita jadi lebih agak lama nyampe ke meja kita. Bisa dimaklumin sih. Hahahaha.

Seafood

Seafood

Seafood yang disajikan sepiringnya emang cuma segini, 3 lembar ikan dori, 3 lembar lumi cumi, sama 3 biji kerang hijau. Tapi jika temen temn cuma mau ikannya saja, atau cumi nya saja, juga bisa loh, tinggal bilang aja ke mbak atau mas nya.

Sayur Sayuran

Sayur Sayuran

1 mangkok ini berisi udon, sawi putih, pok choy, wortel, tahu, dan jagung. Awalnya cuma dikasih 1 mangkok ini aja, cuma kalo mau tambah bisa, tambah udon doang, tahu doang, udon + tahu aja, bisa.

Angus Beef

Angus Beef

Dan ini adalah the main actor, Angus Beef. The main dish nya adalah daging nya nih. Daging yang disediakan di Shabuya ini merupakan daging sapi yang konon katanya kualitasnya bagus banget. Disajikan dengan dipotong tipis tipis, tipiiiiiiiiiiiis banget, sampe nggak mungkin bisa diambil utuh per lembar, pasti sobek. Dan karena ini all you can eat, don’t forget to order it as much as possible amount your stomach can take. Sepiringnya memang cuma segini aja. So, kalo memang pecinta daging, langsung pesen aja 5 piring kek, 10 piring kek, sesanggupnya temen temen makan aja. Wajib pesen banyak nih, karena emang dagingnya tipis banget, dan tentunya nggak mau rugi udah bayar mahal. Jangan pake nasi kalau perlu, dikenyangin dengan cara tambah terus aja dagingnya. *Ogah Rugi

Nah, side dish side dish yang disajikan di Shabuya ini adalah sebagai berikut

Kimci

Kimci

Bagi pecinta makanan korea, wajib banget nyobain kimci. Menurut aku Kimci di sini nggak mengecewakan, walaupun nggak pernah nyobain kimchi asli dari korea, cuma dari segi keaseman, pedes, manis, asin, rasanya cukup pas. Apalagi asem pedes kimchi ini cukup membantu meredakan enek enek habis makan daging kebanyakan. Dagingnya dimakan pake kimci juga enak banget loh. Cobain deh.

Goguma

Goguma

Goguma ini sebenarnya adalah bahasa korea buat ubi manis. Heran ya restoran Jepang ada Kimchi ada Goguma, ckckkckc, Korea apa Jepang sih, yang konsisten dong. ^^. Ubi manisnya nggak cuma ubi manis doang, tapi dimasak dengan saos caramel kemudian ditaburin wijen. Yummy , cuma karena ubi itu karbo, jadi cepet kenyang. mungkin salah satu muslihat dari pihak shabuya, biar maknanya nggak terlalu lama.

Fried Gyoza

Fried Gyoza

Fried Gyoza ini juga side dish yang enak banget, garin ggaring diluar, tapi isnya juicy dan enak banget. Cuma sayangnya, fried gyoza ini ternyata nggak salalu ada. Ketika Lil Sis dateng bareng temen temen kantor, kami disajikan Fried Gyoza, namun ketika bareng Big Sis Fried Gyozanya abis, yang ada malah Beef burger. Tapi untungnya nggak mengecewakan juga beef burgernya. Saosnya enak, rasa dagingnya juga enak, still juicy.

Beef Burger

Beef Burger

Walaupun porsi side dishnya dikit dikit, tapi jangan khawatir, kalo abis tinggal minta refill aja. Namanya juga all you can eat, kalo masih mau ya tinggal minta. Hehehehe

Unuk Teppanyakinya ada 2 jenis, yang pertama Spicy chicken dan beef bulgogi. Karena mungkin udah puas dengan daging sapi di shabu shabunya, aku lebih prefer spicy chicken ya. Mungkin juga karena menawarkan rasa yang belum ada di meja ini. No chicken selain menu ini. Oh ya, untuk tepan kita bisa memilih, mau memasak sendiri atau dimasakin di dalam, jadi nanti kita dapat yang udah jadi. Kami sih memilih dimasakin aja, daripada repot. Hihihihi.

Spicy Chicken

Spicy Chicken

Beef Bulgogi

Beef Bulgogi

Untuk minumnya, belum termasuk pake all you can eat, so mesti beli sendiri. Aku sih pesan Ocha aja, biar bisa refill. Tips, jangan terlalu banyak minum ketika makan, nanti kenyang minum lagi, dan nggak bisa masuk lagi makanannya. * Ogah rugi.

Oh ya, menu All ypu can eat ini juga menyediakan dessert yang juga bisa sepuasnya diminta. Walaupun cuma buah sih, cuma lumayan lah. Buahnya terdiri dari semangka dan melon. Ada sih dessert lain, cuma itu nggak termasuk paket all you can eat nya, jadi mesti ngeluarin duit lagi deh.

Harganya untuk pake All you can eat ini 245k IDR ditambah minum dan service charge, jatohnya jadi 260k IDR. Cukup mahal sih, tapi jika dipikir pikir ini kan All you can eat, dimana loe bisa makan daging enak sepuasnya sampe bego, ditambah rasanya yang juga ciamik. Tentunya perut kenyang hati senang. Lumayan worth juga kok. Asal nggak keseringan aja, takutnya jadi kanker lagi, kantong kering. Hahahaha.

So, If you ask me, will you come back again? Yes, I will. Ketika ada event event khusus, atau mungkin lagi stress dan ingin dihibur dengan makanan enak, i will come back again. Pelayanan cukup Ok, rasa Ok, lokasi Ok banget (deket super dari rumah), harga aja yang lumayan menguras kantong.

By: Lil Sis

2 thoughts on “Nyabu di Shabuya, Central Park

  1. shinta says:

    Just want to comment that I just dined there last week. Exactly as what this article says. Only I think the price is about 150k instead. A great place to go for a simple decent Japanese shabu-shabu.

    • Sister's Stories says:

      Hi Shinta
      Thanks for reading our blog, and giving comment to our improve.
      Is it really 150K? Maybe because the time gap between I eat and wrote the story, I forgot the exactly price and remember the wrong number.
      But for sure, If I go near Shabuya CP, I will go there and check the price once again. Thanks for your info. I will fix it after I check it once more time.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s