Tong House Claypot Specialist, Mall Taman Anggrek

Sebagai salah satu pengunjung setia Mall Taman Anggrek tentunya Lil Sis dan Big sis nggak boleh melewati yang baru baru di Mall ini. Di Mall Taman Anggrek yang lebih terkenal dengan TA ini, ada restaurant yang belum terlalu lama buka. Namanya Tong House, Claypot Specialist. Dari namanya temen temen pasti udah bisa nebak menu utamanya adalah claypot. Ada claypot sapi, ayam dan seafood. Selain claypot, tersedia bubur, sup, mie, dan masakan masakan lain yang mengandung daging sapi, ayam, dan seafood. Tong House ini halal kok, di menunya aja tertulis “no pork no lard”. So aman nih bagi yang muslim.

Tong House

Tong House, FYI, karena buru buru motretnya hasilnya jadi silau.

Karena baru buka, Tong house ini pun menawarkan promo buy 1 claypot free 1 poridge. Jadi aku dan Big Sis pun langsung memantapkan hati untuk memesan 1 claypot biar dapat 1 bubur dan 1 lauk lagi. So, we order….

Clay Pot

Clay Pot Ayam Tahu dan Ikan Asin

Clay Pot Ayam Tahu dan Ikan Asin, kami memesan menu ini, karena selain nasi gorang ikan asin, dan taoge ikan asin, jarang banget aku nemuin menu yang menggunakan ikan asin. So, kami pen memutusan untuk mencoba menu ini. Ketika datang, dari gambarnya temen temen juga bisa lihat, hanya tahu yang terlihat, ayamnya mana. Ternyata oh ternyata ayam-ayam yang seukuran dadu itu bersembunyi di antara tahu tahu yang ukurannya 3 kali lipat darinya. Ikan Asinnya yan gkecil mungil itu pun, sempat tak kami sadari keberadaanya, sampai kami merasakan asin di mulut kami ketika menggigitnya. Menurut aku sih, agak pelit nih porsinya, disamping porsinya sedang sedang aja, dagingnya pun sedikit. Untung rasanya tidak mengecewakan.

 

Bubur Tong House

Bubur Tong House

Kami memesan Bubur Tong House, karena bubur ini menggunakan nama restonya, so kami asumsikan harusnya jadi kebanggaan resto ini dong. Isinya antara lain cakwe, udang, ayam, ikan, dan telur pitan. Cukup lengkap sih isinya. Ketika dateng, aku langsung terkesima dengan mangkoknya, hitam dan bulat. Ketika sendokan pertama, mau masukin bubur dari mangkok besar ke mangkok kecil, aku langsung merasa kalau bubur ini terlalu encer, ketika dimakan, hmm encer banget nih. Dari segi rasa, aku lebih rasa dan tekstur, aku 100% lebih suka Tawan.

Ayam Goreng Garlic

Ayam Goreng Garlic

Ayam Goreng Garlic, lauk yang jadi pelengkap trial perdana kami di Tong House ini. dan dari semua menu yang kami pesa, this is the best. Ayamnya crispy dan lembut di dalam. Karena aku juga termasuk pecinta bawang putih, aroma dan rasa bawang putihnya juga enak banget. Aku coba masukin bumbu bawang putih nya ke bubur, dan hasilnya kekecewaanku sama bubur itu agak berkurang. Enak ^^

Air Mineral

Air Mineral

Di tong house ini menyediakan aneka minuman tentunya, cuma kali ini kami cuma memesan air mineral aja. Awalnya sih mau teh, karena biasanya di chinese  restaurant gini kan, enaknya minum chinese tea gitu. Cuma baru aja kemarin makan makan sama keluarga, dan Kakak ipar saya cerita kalau salah satu keluarganya ada yang kena penyakit ginjal karena keseringan minum teh. Jadi setiap makan, dia selalu minumnya teh, sore sore juga ada tea timenya. Walaupun teh itu bagus, untuk anti oksidan dan sebagainya, kalo keseringan bahaya juga loh.

Tong House

Tong House

Tong House

Tong House

Untuk suasana dan pelayanan , Tong House ini termasuk Ok. Aku sih suka dengan kursi kursinya, ambiencenya, rapi dan bersih. Servicenya juga cepat dan informatif.

Overall, aku bialng resto ini lumayan OK, cuma jika dibandingkan dengan restoran sejenis yang juga ada di TA ini. AKu lebih prefer ke Tawan, dari segi bubur nya jelas Tawan lebih enak. dari menu menu lainnya pun Tawan tidak pernah mengecewakan. kalo Tong House, sejauh ini aku belum menemukan menunya yang special. So, jika nggak diajak makan di situ, ditraktir makan di situ, nggak ada promo yang menarik, aku mungkin nggak akan masuk ke resto itu lagi. It’s just my opinion based on my taste buds, maybe we have different palate. So, never hesitate to go to Tong House.

By : Lil Sis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s