COMIC 8 – Movie Review [Spoiler]

Hai para pecinta film, movie lovers di luar sana udah pada nonton COMIC 8 belum? Kalo Udah, anda adalah orang orang yang keren banget, kalo Belum, Hello!!! kemana aja loe??! Sono buruan ke bioskop, nonton, keburu nggak tayang lagi nantinya. Kalau emang udah nggak tayang lagi, buruan beli DVD nya, jangan yang bajakan mesti yang original, kalo nggak pantengin TV kapan bakalan diputerin perdana, jangan dilewatkan. Kalau emang nggak sabar, searching searching aja, sapa tau udah ada bajakannya yang bisa didownload. *loh ngajarin nggak bener ini. Jangan ya temen temen, demi kemajuan film Indonesia, jangan beli yang bajakan dan jangan nonton yang bajakan.

Comic 8

Comic 8
source : http://www.bubblews.com/news/2213272-movies-synopsis-comic-8

Emang, sih review nya udah super telat banget nih, udah keluar dari akhir Januari 2014 kemarin, eh 2 minggu kemudian baru sempet nonton, eh baru bulan depannya lagi timbul niat buat rajin ngetik ngetik di papan ketk ini. Jadinya baru bisa review sekarang. This is our first movies review. Sejak 2 tahun blog ini berdiri, sama sekali nggak niat buat review movie, walaupun sebenernya banyak banget film film yang udah kita tonton, yang bagus juga bayak. Tapi kok habis nonton COMIC 8 ini jadi langsung kepikiran buat review ini movie ya. Why Why Why? Find out the answer below.

COMIC 8 ini bercerita tentang 8 orang yang terbagi dalam 3 kelompok merampok Bank INI, loh kok bukan Bank ITU? Bank INI adalah Bank Indonesia-Netherland Incorporated. Nah, 3 kelompok ini terdiri dari  The Amateurs : Fico, Babe, danBintang. Terus ada The Gangsters: Ernest, Arie Kriting, dan Kemal Palevi dan ada The Freaks: Mudy Taylor dan Mongol Stres. Nah 3 tim ini sebenernya nggak saling kenal, tapi mungkin karena ikatan batin atau lain hal mereka ngerampok bank pada waktu yang sama. Karena udah dikepung polisi dan saran dari Om Indro Warkop biar mereka kerja sama, maka mereka pun akhirnya bergabung menjadi DPR (Dewan Perwakilan Rampok).

Seperti kebanyakan DPR, tentu saja mereka punya tuntuan dong. Tuntuannya gokil pisan euy. Dimulai dari pindahin ibukota negara Indonesia ke Papua, Mangga Dua ditambahin satu mangganya, minta tiket konser JKT48, sampe minta pin BB polisinya. Joke jokenya menurut ku keren dan tentu aja disisipin sama kritik kritik ke hal hal yang lagi booming belakangan ini. Nggak usah liat jokenya juga sih, liat tampang , gerak gerik aktor aktornya aja udah lucu banget. Hahaha.

Selain orang orang yang aku sebutkan di atas, Comin 8 ini juga dimeriahkan oleh Nirina Zubir, Boy William, Panji Pragiwaksono, Agung Herkules, Nikita Mirzani, Candil, dan figuran figuran lain seberti Coboy Junior, Kiki Fatmala, Agus Kucoro, dan masih banyak lagi. Pemain pemainnya sih semuanya ternama sih, pasti waktu liat mukanya kebanyakan kita kenal. Mungkin ini salah satu trik yang punya film, biar filmnya laku banyak ditnton. Tapi dari sekian banyak pemain, satu pemain yang bikin aku nggak terlalu niat untuk nonton adalah Nikita Mirzani. Maaf ya mbak, bukan maksud merendahkan, cuma kan kebanyakan filmnya Mbak Nikita ini, unsur seksnya berasa banget. Dan aku nggak suka sama tipe film yang seperti itu. But, dari banyaknya review dari temen temen yang bilang Comic 8 wajib nonton, lucu banget, keren banget, bikin aku penasaran juga. So, I watched, and I am agree. So, nonton dong temen temen.

Ok, back to the story. Jadilah kelompotan ini, merampok bank, dan mereka udah dikepung sama polisi. Polisinya diperankan sama Nirina Zubir, cakep banget loh, sama Boy William, sempet baca review film ini oleh Mbak Teppy yang ngatain nih anak mirip Siwon, mirip sih, cuma jangan disamain dong kakak, nggak rela siwon oppa dibandingan sama cowok yang sok ganteng ini (sorry ya Boy, kita emang nggak pernah ketemu, dan nggak pernah kenal, cuma kesan gw ke elu seperti itu, peace ^^).  Dari penyelidikan polisi, diketahuilah kalau 8 orang yang lagi ngerampok bank itu adalah pasien rumah sakit jiwa. WHAT??! dan dokter yang menangani mereka adalah Panji.

Gimana bisa coba, koko Ernest yang keren banget pake jas, pake pistol, udah cool banget pokoknya, dibilang orang gila. Nggak rela banget aku. Twist yang OK banget dipertengahan film. 8 orang gila lagi ngerampok bank dan menyandera begitu banyak orang ditambah pake pistol, senjata lengkap. Agak aneh sih, but sesuai saran dari temen gw, cukup dinikmati aja nih film, jangan coba berpikir why like this, why like that. Hahaha.

But another twist muncul nih, yang bikin dunia lebih tergoncang. Dr Panji adalah yang penjahat utamanya. Si Dr Panji dibantuin sama Nikita Mirzani sama Agung yang nyusun rencana ini dan mempergunakan orang orang yang sakit jiwa untuk merampok bank. Pendek ceritanya si 8 perampok ini cuma diperalat. But another twist muncul lagi, emang penjahatnya si Dr Panji, cuma 8 orang ini sebenernya agen rahasia dibawah kepemimpinan Om Indro Warkop yang punya asisten Candil. 8 orang ini emang disetting sedemikian rupa biar Dr Panji dan komplotannya ini bisa ditangkap.

Filmnya menurut gw digarap dengan bagus, slow motion, detil detil kecil seperti bekas tembakan di dinding dan sebagainya diperhatikan dengan baik. Bukan film yang asal jadilah.  Joke Joke nya juga seger dan OK banget. Yang aku kurang suku cuma humor dan unsur seksnya sih, menurut aku film yang udah bagus kayak gini nggak usa ditambahin unsur seksnya juga udah bagus banget kok. Bagi temen temen yang suka joke joke ala Stand Up Comedy gitu, harusnya 99% bakalan suka nih film, secara pemainnya semuanya Stand Up Comedy dan joke yang disuguhkan juga ala ala Comic gitu.

Aku sendiri karena nonton film ini, jadi demen banget sama Stand Up Comedy, kalo dulu taunya cuma Raditya Dika, Malam Minggu Miko, sekarang gw ada key word baru yang bisa gw search di You tube, Ernest, Mongol, Babe, dan lain lain. Mungkin ini salah satu film komedi Indonesia yang patut kita ancungin jempol dan kita support abis abisan. Secara sekarang ini udah nggak ada lagi film sekelas warkop yang diputer berkali kali pun dari zaman aku SD sampe sekarang, masih demen aja nontonya, film komedi yang nggak lekang oleh zaman. Mungkin dengan kemunculan Comic 8  ini film-film komedi dapat diangkap lagi dengan jalan cerita yang bagus dan humor yang segar dan membangun. Nggak cuma komedi aja, semoga film film Indonesia dengan genre apa pun semakin bersinar di kampung halaman sendiri maupun di kampung orang. Maju terus Film Indonesia… ^^

By. Lil Sis

2 thoughts on “COMIC 8 – Movie Review [Spoiler]

  1. vic says:

    sequelnya rencana akan mulai syuting mei atau juni ini. semoga dialog pemeran lainnya kayak bintang, fico, mudy, mongol dan ge dibanyakin. biar makin mantap. nice review anyway.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s