Sumoboo, Mall Taman Anggrek, Jakarta

Kali ini aku bakalan sharing wisata kuliner kami, Lil Sis dan Big Sis, di suatu Mall yg udah nggak keitung lagi udah brp kali sisters ke sini. Karena rumah yg lokasinya mggak terlalu jauh dari rumah, kami sukses meninggalkan jejak hampir tiap minggu di TA. Wahahha, ketauan deh anak mall nya.
So, singkat cerita ada Sumoboo di sana. Belum terlalu lama buka, dan ramenya ampun ampunan, apalagi kalo weekend. Sumoboo ini resto yang menyajikan aneka dessert berbahan baku es, cold dessert. Udah menjamur banget sih resto semacam Sumoboo ini, ada Hongtang, Black Ball, dll yang tidak bisa saya sebutkan satu satu karena bisa jadi setengah postingan saya menyebutkan nama resto aja.

image

Sumoboo ini awal berdirinya di daerah PIK (Pantai Indah Kapuk), kalo dari penuturan bos aku yang tinggal di PIK antrinya bisa 2 jam sendiri, saking ramenya yang mau makan. Kalo dari pacar temen kantorku, this is the best in the town, WoW, jadi pengen coba banget nih. Tapi PIK is not my playground, jarang jarang banget maen ke PIK, so Sumoboo pun nggak pernah singgah di mulut ini. Dan akhirnya tiba tiba, Ada kabar gembira nih, Prepare for your stomach, Sumoboo now open in TA.

image

Decoration Sumoboo

Jadi tanpa menunggu lama, kami pun datang mengunjungi.
Hari itu, aku, Big Sis, dan Miss Pepz, melangkahkan kaki ke sono, lumayan rame, dan kami masuk waiting list, kira kira masih ada 15 antrian lagi. Waduhh, lame bingitzz ya, mengingat resto kayak ini nih enak buat nongkrong sambil ngemut es, ragu deh bisa cepet dpt tempat. So, kami pun memilih jalan jalan dulu keliling mall 30-45mnt. Setelah kami kembali, sepertinya cukup tepat waktu sisa 2 antrian, so duduk manis deh di depan situ menunggu giliran. Di kunjungan kedua dan ketiga kami, karena kami datangnya pagi, antriannya tidak banyak, bahkan kami bisa langsung dapat tempat duduk. Tapi jika sudah jam 12 ke atas, antriannya amit amit deh.
Yang pernah kami pesan di Sumoboo adalah

image

Kakigori

Ini adalah salah satu Kakigori ada beberapa pilihan yang membedakan hanya toppingnya saja. Dan this is super delicious. Nggak lebay kok, lebih enak dari desser dessert sejenisnya. Kuahnya menggunakan susu segar asli, bukan air gula, ditabri bubuk Milo yang enak banget. Untuk toppingnya rasanya ya sama lah kayak yg lain, tapi kuahnya sih TOP banget. Es krimnya kita bisa pilih mau green tea, Vanilla atau rasa lainnya.

image

Sumoboo Dessert

Ini adalah Sumoboo Dessert, radanya juga delicious banget. Hampir sama seperti Kakigori, cuma ini nggak dilengkapi sama es serut. Hanya ada es krim aja.

image

Boo Kakigori

And this is the super cute dessert, Boo Kakigori. Ini sebenarnya es serut yang di dalamnya ada egg pudding, doberi sirup diatasnya sesuai pilihan strawberry, green tea, dll dan untuj moncongnya ditambahkan es krim sesuai selera juga. Jadi dessert kami bisa kamu design sendiri mau berwarna apa. Contohnya aja di atas sama gambar di bawah ini. Lucu ya. FYI, this is super big portion, jadi temen temen bisa beli 1 buat 2-3 orang sih.

image

Boo Kakigori

image

Strawberry Milk Tea

Selain es-esan,Sumoboo juga menjual milk Tea ala ala bubble tea yang juga menjamur di Indonesia belakangan ini. Yang pernah kami coba adlah Strawberry Milk Tea, yang sekali dicoba readers bakalan merasakan real milk + real strawberry swim in your mouth. Enak banget dan seger, karena strawberry nya memang asli strawberry bukan sirup atau perasa strawberry aja.
Di kunjungan pertama kami, awalnya kami cuma memesan es esan aja, but setelah liat liat meja sebelah banyak banget yang memesan mie disini, penampakan dari jauh sih mirip indomie gitu. Dan setelah kita liat lagi menunya, ternyata Sumoboo ini juga menjual ramen, but ramen tanpa kuah, mirip indomie goreng la. Dan denger denger katanya yg punya Sumoboo dan Ikhousa itu sama, so kami putuskan untuk mencobanya.
Ada 2 jenis ramen Tori naked ramen (ayam) dan Buta naked ramen (babi). Tentu saja kami pesan yang babi. Ada beberapa level pedas juga untuk ramen ini 0-30, tapi hanya bisa kelipatan 5 yang membuat gw berpikir kenapa nggak dibuat level 0-7 aja, toh sama aja kan. Dibanding karena gw nggak tau dan bilang mau level 3 aja terus mbak nya bilang kelipatan 5 aja ci. Krik krik banget kan, secara ditulisnya 0-30. Bagi yang mungkin nggak yakin dengan kemampuan makan pedasnya bisa pesen cabenya dipisah. Biar nanti bisa diracik sesuai selera.

image

This is super delicious. Enak bingitzzz. Ini menu yang recommended banget deh pokoknya. Dan bagi yang suka pedes, juga pasti suka banget. FYI, bagi yang nggak suka pedes, pesennya yg level 5 kebawah aja, soalnya pedes banget cynn. Dan nggak baek buat perut juga, abis makan level 30 Miss pepz sakit perut sih besoknya.
So, jika lagi jalan jalan ke TA, nggak ada salahnya mampir ke Sumoboo sebentar, buat nyicipin ramen dan dessertnya. Dijamin enak deh. Hahhaha. Tapi sampai kunjungan ketiga ku di bulan Agustus kemarin, Sumoboo cuma bisa terima cash sih. So, jangan lupa siapin duit juga.

Sepanjang perjalanan ke client
By : Lil Sis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s