Big Sis Bridal Shower

Hi, di postingan kali ini Lil Sis mau cerita tentang Big Sis Bridal Shower Project. Yup, Big Sis udah nikah. Oktober 2016 lalu Big Sis udah nikah, dan for your information dia udah hijrah ke Australia, karena suaminya tinggal di sana. Kita tunggu aja ya postingan Big Sis mengenai kehidupan barunya di sana ya. Jadi sebelum dia nikah, aku , Miss pepz, Mr Damz dan Incezz ngadain Bridal Shower kecil kecilan buat Big Sis. Big Sis ini ketika pernikahan dia udah mencuat jauh jauh hari, dia tuh udah cuap cuap pake banget ke Lil Sis, “Adain gw Bridal Shower dong”. Lil Sis kepengen juga sih. Cuma Lil Sis sama sekali nggak tau sebenernya Bridal Shower itu ngapain ya, terus kalo seaching searching kok dekornya lucu lucu gemes ya. Gimana ya cara ngadainnya. Bingung to the max. Untung Miss Pepz, Miss EO yang canggih habis ini datang dan mengajukan ide Bridal Shower juga buat Big Sis. Langsung deh kami susun rencana.

Jadi yang pertama kami mendata siapa yang kira kira bisa diajak buat meramekan Bridal Shower Big Sis ini, sejauh ini kan udah ada Lil Sis dan Miss Pepz, tambah Big Sis , udah ada 3 orang. Tapi kalo cuma 3 mah sepi banget ya. Jadi akhirnya kita ajak incezz, yang emang officially udah jadi partner in crime. Terus kami juga summoned Mr Damz yang ada di Bandung buat memeriahkan acara ini. Syukur semua nya mau dan peserta pun fixed jadi ber 5.

Terus habis itu, pertanyaannya tentu When. Kapan mau diadakan acara ini. Tentunya harus weekend, karena weekday kita kerja bo. Tapi kalo weekend restoran Mr Damz lag rame ramenya dan nggak bisa ditinggal. FYI, restoran Mr Damz ini tutup tiap Senin, tapi kalo Senin kan kita orang kerja ya. Setelah tik tok sana sini sama Mr Damz yang jauh di Bandung juga akhirnya terpilih tanggal 12 September 2016, yang jatuh hari Senin tapi kebutulan Idul Adha jadi libur. Hip Hip Huray !!!

Terus setelah itu kami pun mencari venue nya. Kalo lihat dari Bridal Shower orang orang, beuh tempatnya kece kece pisan. Berdasarkan searching searching di Instagram akhirnya kita pun memutuskan venurnya adalah Wyl’s Kitchen. Wyl’s Kitchen ini terletak di  Pakubuwono, Kebayoran Baru. tempatnya itu kece pisan, ada poolnya juga, langsung kebayang deh bisa foto foto cantik di pinggir kolam renang. Langsung deh Miss Pepz telpon buat booking venuenya. Wyl’s Kitchen ini cukup rame tempatnya, sering diake buat venue birthday party sama wedding juga. Jadi awalnya kita mesti make sure dulu kalo nggak ada event lain hari itu, karena takut nantinya malah jadi ngerusak acara. Dan Yes, pihak Wyl’s Kitchen nya bilang nggak ada, dan kita sukses booking tempat. But, beberapa hari kemudian, bahkan kita udah sebar undangan nih, pihak Wyl’s kitchen telepon dan bilang kalo ternyata ada double booking untuk jam yang sama. WTF banget ya !!! Akhirnya kita pun cancel booking dan mulai cari tempat baru lagi. Yang akhirnya jatuh kepada Casadina Kitchen & Bakery. Casadina ini terletak di Apartemen taman Rasuna , deket Epicentrum di daerah Kuningan. Setelah kontek pihak sono, akhirnya fixed acaranya di sana. Undangan yang udah disebar (cuma ke 5 org sih) akhirnya di ralat dari venue yang WTF itu jadi ke Casadina.

When and Where udah fixed. Sekarang gimana caranya kasih surprised ke Lena biar dia dateng ke acara ini tanpa tau ini acara buat dirinya. Mikir sana sini, akhirnya nemu ide. Jadi, Miss pepz ini kebetulan tgl 7 Sept bertambah tua. So, berkedok acara ultahnya Miss pepz, kita undang Big Sis ke acara Bridal Showernya dia. Big Sis sempet kaget juga sih tumben tumbennya Miss Pepz ngadain ultah yang cetar kek gini. Ada dress code nya segala mesti monochrome warna light blue atau putih (sengaja kami desain begini, biar Lena dateng pake baju putih , dia nggak punya baju biru soalnya). Namun dengan segala tipu muslihat Miss Pepz yang cukup meyakinkan, Big Sis pun akhirnya tertipu bahkan excited sendiri, mau kasih kado apa ke Miss Pepz.

So, hari yang ditung tunggu pun dateng. Big Sis’s Bridal Shower Day yang bertepatan dengan Idul Adha pun akhirnya dateng. Lil Sis sebelumnya sakit udah 1 inggu nggak masuk kantor, badan panas dan lemes banget. Udah takut banget nggak bisa ngikutin acara ini. Tapi udah agak enakan waktu hari H, jadi akhirnya maksain diri ikut, walaupun sempet nggak dibolehin nyokap awalnya, karena dinilai masih lemes banget. Tapi dengan bujukan dari Big Sis juga, akhirnya Lil Sis boleh berangkat ke birthday party nya Miss Pepz (bahkan nyokap taunya kami berdua pergi ke pesta ulang tahun Miss Pepz).

Jadi dari pagi, Miss Pepz, Sheila dan Mr Damz udah sibuk duluan. Karena mereka mesti kontek kontekan sama tukang table decoration, sama tukang kue karena mesti ambil kuenya ke Kelapa Gading, dan sama Casadina nya sendiri. So dari pagi, kami udah booking driver kantor kami yang namanya Mr K. Beliau ini juga nyambi jadi supir Uber selain jadi supir kantor.  Kita booking dia buat seharian, untungya Mr K mau, mungkin karena udah sohiban kali ya sama kita kita. hahahaha. Acaranya itu jam 3 sore. Miss Pepzz udah beberapa kali kontek Lil Sis mengenai perkembangan terkini, dekornya udah, cake udah di tangan, udah nyampe TKP. Lil Sis dari pagi galao banget , bisa pergi atau nggak, badan masih lemes banget, tapi demi Big Sis, Lil Sis pun bangkit dari kasur dan pergi.

Untuk makin memeriahkan acara ini, tentunya table nya mesti didekor biar kece. Akhirnya kita pun dengan bantuan @eclatdecoration berhasil mewujudkan dekor meja yang apik banget dengan tema warna kesukaan Big Sis orange. Nggak orange orange banget, tapi ada nuansa orange yang manis banget kalo aku bilang.

2

Table Decoration for Big Sis Bridal Shower

Jadi jam 2, Lil Sis dan Big Sis dengan Uber pergi menuju TKP. Sampai saat ini Big Sis masih percaya kalo acara ini Ulang Tahunnya Miss Pepz. Tapi ada sedikit masalah, dia bela belain beli baju biru, rencana maksa dia pake baju putih gagal. Tapi Lil Sis nggak kehabisan ide, baju putihnya Lil Sis bawa aja. Nanti di TKP suruh dia ganti. Nggak begitu susah cari TKP nya, karena Casadina itu emang berada di komplek apartemen. Sesampainya disana, masuk kita ke TKP, Big Sis langsung dikejutkan Mr Damz yang dateng dateng sambil berlutut pake balon cincin sambil ngomong “Yuk Ke Sydney”. (Awalnya Mr Damz mau kita pakein topeng bergambar mukanya suami Big Sis, cuma no time lagi buat mempersiapkan, jadi batal deh topengnya). Langsung deh Big Sis kaget sambil nyadar dirinya udah ketipu. Hahahaha. Terus langsung kita paksa ganti baju. Dan acara pun dimulai.

Acara dimulai dengan pesen makan dulu. Karena udah pada laper every body. Lil Sis nggak sempet fotoin makanannya, karena jujur Lil Sis lagi melayang layang karena masih rada lemes waktu acara. Setelah makan selesai kita pun berlanjut ke acara utama. Pertama kita sajiin kue yang udah kita pesen. This is it :

1

Big Sis’s Bridal Shower Cake

So sexy cake ya. Ini cake lucu banget, kita pesen di @ester__kitchen , kalo temen temen punya acara serupa bisa banget pesen di sini. Dia nggak cuma jual cake buat bridal shower sih, cake ulang tahun pun dijual. Coba cek aja ya instagramnya. Lokasinya di Kelapa Gading, karena pagi pagi mau jemput Mr Damz di Sunter, jadi sekalian ambil cake nya di Kelapa Gading.

Setelah sukses ngagetin Big Sis dengan kue yang seronok ini, kami pun masuk ke acara games , dimana kita ada list pertanyaan yang ceritanya udah dijawab sama suaminya Big Sis, pertanyaan yang sama akan kita tujukan ke Big Sis, kalo jawabannya beda nanti dihukum. Kita udah siapin beberapa hukuman buat Big Sis, hukumannya ada mesti dilipstikin warnanya shocking pink, ditebelin alisnya sama Mr Damz, Jalan ala ala model di TKP, ngomong ke mbak/mas di TKP kalo dia mau nikah. Agak GeJe sih, cuma gak apa apa yang penting fun.

Terus acara selanjutnya itu pemberian hadiah, kita tuh seharusnya menyiapkan surat dan hadiah buat Big Sis. Cuma karena Lil Sis udah 1 minggu terkapar, jadi lupa buat siapin 2 item ini. Hahaha. Untung yang lain nggak lupa. Miss Pepz kasih Big Sis Sexy Lingerie, Mr Damz kasih sendok ukur buat masak, dan Incezz kasih teflon kecil sama cetakan buat goreng telor berbentuk hati (love) biar telor nya penuh cinta. Terus bacain suratnya satu satu. Huwaaa lucu sekaligus mengharukan. Acara di Casadina ini pun berakhir.

6

Photo session @Casadina

Oh ya, untuk menambah meriah acra Bridal Shower ini kita mempersiapkan Bridal Shower Kit. MIni Tiara + veil dan selempang “Lena Ngebet Kawin” yang dipake Big Sis kita beli di  @tailluer.bridalshower. Balon bride and groom sama balon cincin itu juga beli di sana. Penuh perjuangan loh tiup balonnya. Karena nggak punya pompa, jadilah Mr Damz dan Miss Pepz meniup balon ini di TKP sebelum Big Sis dan Lil Sis sampe ke TKP. Dan nggak kayak balon yang biasa, ini lobang untuk tiupnya kecil banget, jadi mesti pake sedotan niupnya. AKu juga nggak kebayang sih cara niupnya seperti apa, ini diceritain oleh Mr Damz perjuangan mereka tiup balonnya. Incezz juga bantu sih, cuma dia nggak terlalu berguna, balonnya nggak ngembang sama sekali. Hahahaha.

5

Photo Session

Setelah dari Casadina, kita langsung pindah TKP. Kita ke Bundaran Hotel Indonesia. Lengkap dengan veil dan atribut Bridal Shower nya. Dengan disupirin Mr K yang mungkin pada heran sama kelakuan anak muda zaman sekarang. Kita pun tiba di Bundaran HI, foto foto sebentar di sana. Banyak orang banget, awalnya sih sempet malu malu gitu diliatin sambil diketawain orang orang. Tapi akhirnya “Bodo Amat” yang penting fun.

4

Big Sis with Patung Selamat Datang

So, Bridal Shower Big Sis berakhir dengan sesi foto foto di Bundara HI. Kita pun pulang masing masing ke rumah. Miss Pepz, Mr Damz dan Incess sih ada acara lain habis ini, Mr Damz yang dari Bandung ini pengen nyobain Chir Chir yang buka di Jakarta.  Sedangkan Lil Sis dan Big Sis, khususnya Lil Sis udah nggak tahan, lemes pisan, jadi memutuskan buat pulang aja. Acara ridal Shower selesai dengan hasil yang memuaskan, kita sukses ngagetin Big Sis dan semoga ini acara memorable buat Big Sis. 🙂

Check videonya di sini ya

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s