Review – Hotel – Time Capsule Hotel @ Penang

Di postingan kali ini aku mau sharing sedikit pengalaman aku waktu nginep di Time Capsule Hotel di Penang Bulan Oktober 2016. Jika kalian baca di postingan aku Short Escape to Malaysia, kalian pasti tau kalo aku pergi ke Kuala Lumpur, Malacca, dan terakhir Penang, selama 3 hari 2 malem, aku and the gank nginep di hotel yang cukup futuristic ini. So check it out my opinion about this hotel.

Jadi awal mulanya, aku sama temen temen bingung kan mau nginep dimana selama di Penang. Dan setelah berhari hari rada madol waktu kerja gara gara kebanyakan browsing cari hotel, kami menemukan hotel ini. Dari gambar gambar yang beredar bebas di dunia maya, kok lucu ya, kok keren ya, kok nampaknya futuristic banget. So, setelah akhirnya 4 personil setuju nginep di sini, Miss Pepz pun langsung booking, 4 capsule for 4 people. Harganya juga nggak terlalu mahal, 1 capsule itu kurang lebih 300K IDR. Tapi waktu check ini ada tambahan deposit sih, cuma waktu check out bakalan dikembalikan.

3

Time Capsule Hotel @Penang

Sebenernya ada beberapa sih Hotel/Hostel yang jauh lebih murah, cuma kami belum pernah nyobain nginep di tipikal hostel capsule seperti ini. Jadi sedikit pengen tahu rasanya kayak gimana sih. Di sampin gitu lokasinya juga cukup strategis. Letaknya itu di George Town, yang mana emang tempat paling nge-hitz kalo di Penang. Banyak tempat tempat wisata dan kuliner yg asoy geboy di sini. Jadi ya nggak berlama lama kami langsung kompak bilang Yes, nginep di Time Capsule aja.

Time Capsule Hotel

Penang INternational Airport – Time Capsule Hotel

Turun dari pesawat, antri bagasi, pesen uber dan berbekal waze, kami pun sampe dengan selamat di Time Capsule Hotel, perjalanan kurang lebih 30 menit. Sesampainya di TKP, emang hari udah sore, matahari udah nggak keliatan, ya mau mengarah ke jam 7 lah. Hotel nya nggak susah buat ditemukan, karena emang di pinggir jalan dan cukup eye catching dan petunjuk waze pun nggak salah.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Cafe

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Receptionist

Kami pun masuk ke dalam, area pertama yang kami jumpai itu adalah area cafe, cuma nampaknya udah tutup. Awalnya sih aku pikir itu cafe nya udah tutup karena udah malem, ternyata nampaknya kurang laku, jadi emang tutup for good. Cuma nggak tau sih kalo tiba tiba buka lagi. Terus jalan masuk sedikit keteme deh meja resepsionisnya, langsung deh proses check in berlangsung. Kami diberikan masing masing 1 tas yang isinya itu 1 handuk dan 1 headphone, kami pun diberikan kartu yang almighty banget so nggak boleh hilang. Dapet handuk di sini, jadi kalo temen temen ada rencana nginep di sini, buat meringankan beban bisa nggak usah bawa handuk dari rumah. Headphone ini dikasih pinjem buat kalo mau nonton TV biar nggak berisik. Soalnya nempel nempel capsulenya, nanti tetangga terganggu kalo kita berisik.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Stay Directory 

Nah, sebelum kami menuju capsule kami. Kami harus pergi dulu ke Shoe Locker. Jadi disitu, kita wajib mengganti sepatu/sendal atau alas kaki kita dengan senal yang udah mereka sediakan. Mungkin biar nggak kotor ya, soalnya ruangan tidur / capsulenya itu emang lantainya pake karpet, kalo kita injek injek pake sepatu kotor, becek kan susah bersihinnya. Nah dari di locker inilah Almighty Card pertama kali digunakan. Jadi semua lockernya itu dinomorin, sesuai nomor capsule yang kita dapet. Jadi di locker itu pulalah kita harus simpen alas kaki kita. Nah, lockernya canggih nih, cara bukannya itu tap almighty card di pintu lokernya, nanti kebuka deh. Dan tentu aja almighty card ini cuma bisa buka locker sesuai capsule kita yg mana.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Shoe Locker

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Shoe Locker

 

Nah, habis udah ganti sendal. Langsung naik lift menuju ur capsule. nah, Time capsule hotel ini punya 4 lantai, lantai 1 – resepsionis, lantai 2 – Woman capsul, laintai 3 – Mixed Capsule, dan lantai 4 – Entertaiment floor. Karena ada Mr Damz, so we go to lantai 3 tempatnya mized capsule. Keluar dari Lift, buat masuk ke ruangan capsule ini sebenernya juga mesti tap Almighty Card nya, cuma kayaknya pintu itu cuma ditutup di malem hari, jadi pas kita dateng masih bisa masuk dengan bebas. Masuk ke dalem, terus menuju our capsule. Beuh langsung terkesima. Langsung masuk ke capsule masing masing dan alay and katro mode on, foto foto, selfie, pencet sana pencet sini. Dan amazed bgt sama capsulenya.

tch

Time Capsule Hotel 

 

Beginilah penampakan capsulenya, untuk naik ke tingkat atas juga nggak susah, karena tangganya nggak seperti kebanyak bunk bed yang tegak lurus ke atas, ini rada serong, jadi naiknya lebih gampang. Dan jgn khawatir, kalo malem, bisa ditutup capsulenya. Jadi ada pintu geser di masing masing capsule, jadi bisa ditarik biar ketutup capsule nya, dan kalo takut ada org bakaln masuk tanpa ijin, dari dalem juga bisa kita cantelin rantai gitu biar orang dari luar nggak bisa buka pintunya.

Nah, almighty card mesti digunakan lagi nih. Buat menyalakan capsulenya. So, masing masing capsule itu gelap awalnya, TV nggak bisa nyala, lampu mati. Cara nyalainnya ini sama kayak hotel hotel, masukin aja kartu nya di slot yg udah disediakan. Dan udah lumayan canggih nih, nggak bisa pake kartu lain, harus kartu yang emang dikasih ke kita. Masukin kartunya, dan tara capsulenya hisup lagi.

tch 1

Panel

Di masing masing capsule itu ada panel yang sakti. Aku jelasin dari kiri sampe paling kanan. Di kiri ada Plug sama USB, itu haedphone yang tadi kita dapet bisa dicolok disitu, biar nonton TV bisa nggak mengganggu tetangga. Kalo bawa USB juga bisa dicolok di situ, nanti tampilnya di TV. Terus ada button SOS, buat manggil karyawannya misal ada masalah atau apalah yg bingung. Terus ada slot buat masukin Almight Card. Terus ada 4 button buat on off lampu yang ada di dalam capsule, ada Mirror Front lamp, tepat di atas panel ini ada cermin, dan disekeliling cermin nya ada lampu yang on off nya pake button ini. Terus ada button Reading Light, ini lampunya ada tepat di atas kepala kita kalo lagi posisi tiduran, jadi kalo mau baca jadi lebih terang. Button Ceiling Backlight, lampu di langit langit capsule dan terakir TV Backlight, ini lampu disekitaran TV. Di samping button lampu lampu ini, ada colokan tapi colokan yang lobangnya 3. Jadi mesti bawa adapter kalo ke sini. Bisa buat ngecharge HP, kamera, dan semua gadget kamu yang butuh listrik. Dan ada button Sleep , pencet ini semua Lampu dan TV mati. Di paling ujung ada plug dan USB lagi.

Nah, untuk ngendaliin TV, masing masing dapet remote control. Dan cukup canggih, ada button qwerty nya. Cuma ane gagl paham sih cara pake TV nya, atau emang nggak ada program menarik mungkin ya. Mau browsing juga lelet TV nya, jadi nggak berguna sih kalo aku. Oh ya, capsule ini dilengkapi AC, cuma AC nya centralized. Kendalinya ada di deket lift. Ada 1 kendali yg super manual di masing masing capsule. Itu cuma buat nutup jalan masuk udara dinginnya, jadi kalo nggak kuat dingin mungkin bisa diputer puter biar kecil jalan masuknya.

Kamar mandinya, di setiap lantai ada, dan untuk lantai mixed, kamar mandi cewek cowok juga dipisahin. Cuma grooming room nya jadi satu, shower room nya aja yg pisah. Makanya waktu mandi aku lebih suka turun ke woman capsule, karena grooming roomnya khusus cewek dan aku merasa lebih bersih aja, dibandingin yang campur.

Nah, barang barang kita, koper tas itu bisa dimasukkan ke dalam loker. Lokernya cukup besar, koper Mandra yang lebih besar dari cabin size aja muat. Dan seperti shoe locker, mesti pake Almight card to open. Cuma jadi rada ribet, karena artinya capsulenya mesti mati kalo mau buka locker.  Ini capsule memang areanya terbuka banget, jadi nggak disarankan, taroh barang berharga di dalam capsule dan kau tinggalkan. Kecuali masukin ke brankas kecil di bawah panel tadi. Misal nih mau mandi, Hp ditinggal gitu aja di dalem, kan orang orang bisa bebas masuk, jadi cukup rawan, kecuali kayak aku yang emang rame rame, jadi waktu mandi, tetep ada yg liatin, so aman. Kalo mau lebih aman sih masukin brankas aja atau masukin locker sekalian.

Di resepsionis itu ada mainan loh. Simple sih kayak monopoly, scrabble, sama this one yang kami mainin dan heboh banget tengah malem, tower up. Lumayan buat ngisi waktu udah malem tapi belum amu tidur.

2

Mainan di Receptionist – Tower Up

Jadi kesimpulannya, aku cukup amazed sama hotel ini, karena emang keren banget. Capsulenya juga cukup luas, nggak bikin kita merasa sempit banget. Cukup lah spacenya buat duduk tanpa harus takut kejedot, dan waktu tidur bebas guling ke kiri atau ke kanan tanpa takut kepentok. Lokasinya juga oke. Servicenya juga oke. Kunjungan ini udah memuaskan keingintahuan aku mengenai capsule hotel. Next time kalo ke Penang, walaupun aku suka nginep di sini, cuma I think i will choose another, karena menurut aku dengan harga yang lebih murah aku bisa dapetin hostel yang juga oke. Di sini lebih mahal mungkin karena experience bisa nyobain sesuatu yang cukup unik dibanding hostel lainnya. But that’s all keunggulannya, dan karena aku udah tau ya udah. Lain kali cari yang lain aja.

Website : http://timecapsule.my/

Sekian, semoga membantu.

By: Lil Sis

 

 

Advertisements

One thought on “Review – Hotel – Time Capsule Hotel @ Penang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s