Pandora Experience – Secret of The Lost Tribe

Postingan kali ini aku akan membahas pengalaman Lil Sis dan temen temen main Escape Room tepatnya di Pandora Experience. Terakhir kali Lil Sis main escape room game itu di Totem, pernah aku share juga di sini. Nah, akhirnya setelah bertahun tahun, Lil Sis kesampaian juga maen escape room yang lain. Pandora Experience ini memang udah jadi salah satu destinasi yang pengen banget Lil Sis cobain, cuma nggak ada temennya dan waktunya. Sampe akhirnya belakangan ini Lil Sis nggak ke stay di client, jadi punya banyak waktu after office hour dan temen temen buat diajak juga banyak.

Jadi dari hasil searching searching, kita nemuin banyak banget review orang yang bilang Pandora Experience ini salah satu the best escape room game. Dan Lil Sis sendiri yang secara base campnya di daerah Puri emang sering banget ngelihat gedung Pandora Experience ini. Dari luar nggak kayak ada kehidupan, dinding hitam, pintu besi. Pandora Experience ini ada di beberapa kota di INdonesia, ada di Jakarta, ada di Bandung juga. di Jakarta juga ada yg di Puri, ada yg di Kelapa Gading, di Mall Ciputra (CL) juga ada.

Nah, di Pandora Puri ini ada beberapa tema, Shutter Asylum, Dawn of Ripper, Secret Lost of Tribe, The Hollow sama Devil’s triangle. Cuma karena keterbatasan ruang, Devil’s Triangle nya sudah ditiadakan. Di Pandora yang lain bisa jadi temanya beda loh. Bahkan aturan mainnya bisa beda, contohnya aja di Puri ini waktu bermainnya maksimal 2 jam, sedangkan yg lokasinya di mall cuma 1 jam saja, kata mbaknya sih kalo di mall soalnya nggak bisa sampe malem , menyesuaikan sama jam operasional mallnya, jadi waktunya dipendekin biar bisa banyak yg main. Nah, waktu main yg 2 jam ini justru yan gmembuat kita mau nyobain di Pandora, waktu mikirnya kan lebih lama, selain itu hint nya juga nggak terhingga jadi kalo mentok tanyain terus aja game master nya. Hahaha

Jadi harga maen escape room game di Pandora ini menurutku mahal, tapi memang sih kalo dibandingin sama Totem lebih oke dari segi dekor dan  puzzlenya. 1 tema itu bisa dimainkan 2-8 org, jika full 8 orang mesti bayar 185 per orang, kalo 2 orang 250 per orang, kalo 4 orang  beda lagi, weeekdays sama weekend tarifnya beda, sori detail harganya aku nggak terlalu inget. Bagi yang berminat langsung aja kontek Pandoranya langsung. Di pandora ini sendir jadwal mainnya itu udah tersusun, jadi nggak bsa tuh kamu langsung dateng bilang mau maen, kudu booking dulu. karena ada jam mainnya, misal untuk jam after office hour di weekday, ada yg jam 6.30 sama 8.30. Jadi kalo datengnya jam 7.30 nggak bisa main , mesti tunggu 8.30 dulu. Terus, mending booking dulu dibanding waktu dateng, tema yang kita mainin udah dibooking sama orang. Kemarin waktu kami booking untuk jam 8.30 cuma sisa 2 tema yaitu Secret of Lost Tribe sama Dawn the Ripper, dan akhirnya pilihan kami jatuh ke Secret of Lost Tribe, karena katanya Dawn the Ripper serem abis, ruangan terseram di Pandora Puri ini, bahkan mbak resepsionis yang jagi bilang nggak berani masuk sendirian ke ruangan itu, seram banyak gory decorationnya.

Oh ya, seperti yg tadi Lil Sis bilang, Pandora ini lumayan mahal kan, jadi ketika udah terkumpul personil buat main, iseng iseng cari di groupon dan website sejenis voucher diskon dan ketemu akhirnya di lakupon. Kita beli deh voucher untuk 2 org di weekdays, dan 4 orang di weekdays. Total akhirnya 1 org cukup bayar 153K IDR. Tapi akhirnya kia juga beli ketengan di TKP langsung buat 1 orang, karena mendadak ada yg mau join juga, dapet harga buat 8 org, 185rb tapi karena kita posting instagram, dapet potong 10% jadi 163,5K IDR.

So, sebelum masuk ke ruangan gamenya. Pertama kita disuruh tanda tangan sama mbaknya, surat yang menyatakan kita nggak bakalan ngerusak properti, nggak sakit jantung , gitu gitu lah. Terus semua barang disuruh masukin ke loker, Tas, HP, Jam tangan semua masukin ke loker. Tapi ngenes banget, lokernya kecil pisan. Buat diisi barang 7 orang sih nggak bakalan muat, apalagi kalo semuanya pake tas. Karena kita pulang kantor, pada bawa tas gede gede isinya laptop. Untung bawa mobil ke TKP, jadi bisa taro di mobil tasnya. Di loker kita taro HP dan dompet aja.

Nah, habis itu kita pun disuruh naek ke lt 2, di pintu masuk ke room game nya, udah ada Master game yan gmenunggu kami. Dia menjelaskan sedikit mengenai apa yang mesti kami lakukan di dalam, seperti di dalam ada pasir pasir, itu hiraukan saja, nanti di raungan ini ada ini tolong fokus ngeliatinnya. Terus kami dikasih HT buat komunikasi sama Game Master kalo mau minta hint. Terus dikasih buku petunjuk buat ngebantu mecahin puzzle yang ada di dalam, dan terakhir dikasih lampu yang ada cairannya di dalam yang dipatahin baru bersinar kayak buat nonton konser itu loh yang lama lama cahaya nya meredup. Game mastenrya bilang kalo secret of the lost tribe ini sama sekali nggak serem, ruangan yang paling nggak serem di Pandora Puri, tapi ruangan yang paling butuh mikir.

Kami pun masuk, disuruh nonton video dulu di dalam, biar rada ngerti ada mitos apa di balik tema yang kami pilih ini. Terus mulai deh mecahin misteri dan puzzle yang ada di lama ruangan. Ruangan pertama yang kami masukin itu lantainya berpasir banget, untung aku pake sendal, kalo pake sepatu pasti kurang nyaman pasirnya masuk masuk. ruangannya gelap, jadi 2 lampu yg tadi dikasih mesti dimanfaatkan dengan baik sih. Di Secret of lost tribe ini sih, puzzlenya kebanyakan cari kombinasi huruf atau angka buat buka gembok. Cuma ya kombinasinya itu sangat memusingkan, semua gembok kita butuh hint. Emang semua otaknya kurang encer kali ya, kurang kreatif keseringan ngoding, jadi pada nggak nyampe ini maksudnya apa itu maksudnya apa. Jadi kami sering banget ngerepotin game masternya, mas mas ini gimana bukanya. Hahaha.

Di Secret of the lost tribe ini ada 3 room, di ruangan kedua kami terbelah dua, tiba tiba ada sekat yang muncul dari dinding yan gmemisahkan tim jadi dua. Dan yang lebih rempong, mesti teriak teriakan karena mesti saling bantu buat mecahin puzzle disitu, dan ada yang amazing banget menurut aku buat keluar dari ruangan kedua ini. Kepikiran gitu yg buat gamenya. Hahahha. Terus masuk ke ruangan ketiga, tempat terakhir, disitu juga kembali pusing sama teka tekinya. Namun berkat hint dari game master kami bisa menuntaskannya. Hahahha. Dengan catatan waktu, 1Jam 56 menit. Hahaha udah hampir game over. Oh Ya sekitar 15 menit sebelum berakhir, itu musik nya jadi berubah gitu deh. Jadi lebih serem dan kayak ada bunyi jam gitu. Hahahha.

Nah, itu lah kira kira pengalaman aku main escape room di Pandora, seperti biasa selesai game pengen main lagi. Apalagi temen aku yang pernah main Asylum di sini, bilangnya kalo tema asylum itu kita bakalan ada nyemplumg ke airnya. Cuma sebetis sih, cuma nampaknya akan lebih seru.

Pandora Experience
Telp.: (021)-58304801
Email: enquiry@pandoraexperience.com

By. Lil Sis

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s