Kamakura Japanese Cafe, PIK Jakarta

Hi, di postingan kali ini Lil Sis akan review salah satu cafe yang berada di salah satu jantung culinary place di Jakarta, yaitu Pantai Indah Kapuk (PIK). Temen temen yang berdomisili di Jakarta, pasti tau kalo di PIK ini mau makan apa juga ada, tempat nongkrongnya asik asik, makanannya juga enak, mau dari yang harganya masih masuk akal sampe nggak masuk akal ada semua di PIK. Makanya Lil Sis sering cari makan ke PIK sono. Beberapa waktu lalu (2 bulan sebelum blog ini ditulis, buset dah lama banget baru nulis hehehe T_T), Lil Sis kebetulan masuk kantor di hari Sabtu yang seharusnya libur. Ada training gitu di kantor, dan Lil Sis mesti ikut, jadwalnya sampe jam 2 siang aja, tapi karena emang training nya alot jadi selesainy jam 4 sore gitu. Terus aku dan Miss Pepz (kan 1 kantor terus ikut masuk juga) karena sebel juga weekend kita serasa dirampas, akhirnya mutusin pergi cus nongkrong ke tempat yang enak enak. Googling deh sana sini akhirnya menemukan Kamakura cafe ini. Lokasinya di PIK dan dari foto foto orang orang di instagram, zomato, kok cetar cetar banget, akhirnya kami pun memutuskan cus ke sana.

🔸️Pasta Crab with tomato sauce L 100g 🔸️Mentaiko Pasta with seafoo XL 120 g 🔸️Spicy mentaiko sushi Slh satu alasan Lil Sis nyobain makan di Kamakura ini gara gara ada 1 ekor crab utuh mejeng di atas pasta. Pas pesen mbaknya bilang ini juga slh satu fav food di sana. So fixed pesen itu but not that good, the crab is not good enough for me. The pasta with tomato sauce is quite good but the crab 😐😐😐. 1st its hard to eat 2nd i thibk its not freh and the last is the crab is kurus, usaha kita buat buka bukain congkel congkel isinya nggak terbayar dengan dikitnya daging yg didapat. The most fav pasta here is mentaiko pasta, so we ordered it too and we can not finish it. And the last food we ordered is mentaiko sushi. Good but mungkin ngeguljng sushi nya nggak kenceng gitu, jadi waktu dijepit pake sumpit lepas semua nasinya... So, IMO the food is so so and i will not comeback for their food #sisterstories #lississtories #sisternongkilist #pasta #sushi #mentaiko

A post shared by Sister's Stories (@sisters8991) on

Aku dan Miss Pepz berangkat dari kantor, for your information kantor kami tuh di daerah Kebon Jeruk. Jadi menuju ke PIK gampang banget, tinggal masuk tol di depan RCTI, terus lurus aja ke arah PIK, keluar tol udah langsung PIK, dan Kamakura itu letaknya nggak jauh setelah keluar tol itu, di sebelah kiri jalan. Langung masuk ke area rukonya, dan alhamdulilah langsung dapet parkir dan letaknya tuh di depan kamakura persis (rejeki anak soleha bangetz). Langsung masuk san langsung merasa keknya bakalan enak nih. Tempatnya cukup cozy menurut aku, nggak lebay dekorasinya, kursinya warna biru tua begitu, terus dindingnya warna putih dengan lantai coklat gitu. Menurut aku perpaduan warnanya bagus dan kece.

Aku dan Miss Pepz pun akhirnya memesan makanann dan minuman serta dessert. Dari hasil review orang orang dan best sellernya di kamakura ini akhirnya kami pun memesan :

1

Matcha Ice Cube – 38K and Thai tea Ice Cube-38K

Kami memesan minuman ice cube series nya, ada beebrapa macam ice cube. Aku memesan matcha Ice cube, dan Miss Pepz memesan Thai tea ice cube. Cara minumnya gampang banget, jadi minuman ini datang ada 2 gelas, 1 gelas berisi ice cube dan 1 elas lagi berisi steamed milk. Milknya ini dituang ke gelas ice cubenya, baru deh diminum. Idenya oke juga ya, nggak langsung dituangin aja susunya di belakang, tapi customer sendiri yang nuangin, ini moment bagus banget buat jadi content insta stories, mau rewind apa mau boomerang adegan nuang susunya itu loh. hahahaha. Untuk rasa sih enak, matcha nya terasa banget, gulanya juga dipisah, jadi kit bisa atur sendiri tingkat manisnya. Thai tea nya juga enak. Sukaaa

2

Tomato Cream with Crab Pasta – 78K

Lil Sis pesen pasta yang ada 1 ekor kepiting nagkring diatasnya. Dari segi plating eye catchng banget kan. Pasta ini datang beserta alat buat ngancurin capit kepiting itu loh. Tapi ya menurut aku ke cafe kayak gini, makan kepiting yang notabene harus melibatkan tangan tuh asli rempong banget. Kalo ke cafe kan biasanya udah cetar ya, teus yang lain makan sambil ngerumpi ini malah sibuk ngupasin kepiting, dan ngenesnya lagi ini kepitingnya kecil dan kurus banget deh, perjuangan buat ngedapetin kepitingnya kayak nggak sebanding gitu. Hahaha. Pastanya sendiri menurut aku enak, tapi dibanding mereka taro kepiting di atas dan customer yang disuruh ngupasin, meding dikupasin aja langsung, kalo mau buat dekor mungkin bisa pake tempurung nya doang atau gimana gitu. Konsep cafe nya jadi nggak cocok aja kalo customernya yang disuruh kotorin tangan buat makan kepitingnya.

3

Sailor Style Mentaiko Pasta – 88K

Mentaiko pasta ini pesenannya Miss Pepz. Jadi best sellernya di Kamakura ini menurut mbaknya yang melayani orderan kita itu adalah Mentaiko Pasta. Dan ada beberapa jenis mentaiko pasta sih, ada yang topingnya jamur, ada yang seafood. Dan Miss Pepz pun memilih yang topingnya seafood, Sailor Style Mentaiko Pasta. Dan Miss Pepz ternyata nggak suka sama pasta best seller nya Kamakura ini. Dia justru lebih suka pesanan Lil Sis. Lil Sis nyobain sedikit dan menurut aku agak fishy, nggak tau sih apa karena toppingnya seafood jadi amis gitu apa gimana.

4

Cheese Salmo Roll – 73K

Kita juga pesen sushi nya, ini juga salah satu best sellernya. Bisa dipesan half atau full. Ini pesenan yang paling mengecewakan diriku. Aku ini penggemar sushi dan penggemar salmon dan ini sangat mengecewakan saya. Pertama ngambilnya susah, pas dijepit pake sumpit, gulungannya buyar, jadi makannya susah banget, udah gitu rasanya dominan mayonnaise nya. Sedihhh banget deh. Dan  3 makanan ini nggak ada yang kami habiskan. Yang selain porsinya emang gede, rasanya yang mengecewakan juga bikin kami nggak bisa ngabisinnya. Kalo enak mah pasti dihabisin.

Menu dessertna ini the best deh, kami memesan Matcha Style Kamakura. Jadi menu ini tuh sebenernya Matcha pancake yang tebel dan fluffy banget, yang diatasnya dikasih red bean, sweet potato puree, vanilla ice cream,  fried potato, dan disiram sama kuromitsu sauce (sauce nya manis manis gitu, gula jawa dilelehin kayaknya). Pancakenya itu loh, panas panas tebel fluffy , enak bet dan nggak terlalu manis, matchanya berasa, maka sama red bean yang manis atau sama toppingnya yg lain yang manis juga itu super duper enak banget. Untung deh dessert terakhirnya secetar ini, jadi kekecewaan kami dengan main coursenya jadi terobati. Recommended banget ini pancakenya. Harganya 55K.

Jadi, overall Kamakura ini main coursenya aku kurang suka, tapi dessertnya delicious banget. Kalo aku main ke sini lagi, definetely I will skip the main course and just eat the pancake. Selain pancake gitu, dia juga jualan Kakigori (es serut), aku nggak coba sih, mungkin next visit aku bisa cobain.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s