Review Fave Hotel Hyper Square, Bandung

Baru-baru ini Lil Sis jalan jalan ke Bandung, dan rencananya menginap 2 malem di Bandung. Dan setelah ngecek semua situs booking hotel seperti traveloka, agoda, dan tentunya menyesuaikan jadwal aku mau jalan jalan ke mana akhirnya aku memilih Fave Hotel Hyper Square.

Aku cuma punya 1 alasan sih kenapa memilih fave hotel hyper square ini, yaitu lokasinya. Alasan pertama ku backgroundnya adalah aku ingin pergi ke China Town bandung. Jadi singkat cerita, Lil Sis naik Kereta APi dari Jakarta ke Bandung, karena perginya sedikit mendadak so tiket yang masih available untuk kereta eksekutif itu hanya ada yang berangkat jam 12.35 dan tiba di Bandung jam 16.00. Yes udah sore banget ya, FYI aku ke Bandung with My Mom yang secara umur stamina udah menurun so, nggak bisa jalan sampe malam gampang capek. Naik kereta 3 jam lebih itu pasti bikin my mom capek banget, so aku pikir malem ini kami jalan jalan ke china town saja. Dan setelah itu balik hotel istirahat biar besok bisa kembali segar jalan jalannya. Aku nggak sewa mobil di Bandung, rencananya naik taksi online aja. Jadi untuk menghemat, aku cari hotel yang dekat dengan china town ini. Dan dari cek google maps, ada 2 hotel yang lokasinya deket banget dengan china town ini bisa jalan kaki sampe .

1

 Hotel yang aku maksud seperti gambar di atas adalah Fave Htel dan Sarela Waringin. Memang sih secara lokasi Sarela Waringin lebih dekat dengan Chinatown Bandung, tapi setelah browsing browsing liat penampakannya agak ragu, sedangkan fave hotel kan, lebih terkenal ya, secara cabangnya ada di mana mana. Jadi akhirnya aku memilih fave hotel aja.

2

Lokasinya cukup strategis, dekat dengan stasiun kereta. Aku naik taksi online dari stasiun hanya mengeluarkan uang 11K IDR saja. Belum lagi ketika sudha mau sampe ternyata fave hotel ini terletak di kawasan Paskal Hyper Square, jadi dekat dengan mall mau ke Bandung buat belanja di mall ini cukup lengkap loh ada uniqlo, h&M, toko toko yg lagi hype deh, dekat dengan food court yang juga lagi kekinian Paskal Food Market, dan tentunya dekat juga dengan Chinatown (6min walking distance). Dan setelah dicek lebih lanjut harganya juga masih sesuai, so I book it right away. Aku dapat harga per malamnya 519,576 IDR, biasanya sih ratenya lebih murah mungkin karena aku pergi ketika long weekend dan book nya mepet banget so it’s more expensive.

856841

Twin Room – Our room

Setau aku fave hotel ini hotel bintang 3, so nggak punya swimming pool, tapi for me it’s not problem karena ya nggak mau berenang juga. Fave Hotel Hyper square ini menyediakan handuk (jadi nggak perlu bawa handuk dari rumah), sabun dan sampo (2 in 1), sikat gigi beserta pasta giginya (standar hotel sih, yg bulunya keras, dan rasa pasta giginya kurang enak menurut aku). Ada sandal hotelnya, dapat mineral water 2 botol kecil sih tapidi depan lift ada dispenser, jadi bisa refill. Nggak ada ketel air panas, tapi sepertinya dispenser di depan lift bisa digunakan air panasnya. Nggak menyediakan kopi instant dan tea beserta gula. Punya safety box buat simpen barang berharga, ada beberapa hanger juga kalo mau bajuya digantung biar nggak lecek. WIFI nya juga lumayan kenceng bisa dipake buat browsing browsing destinasi selanjutnya. Dapet breakfast all u can eat, ada bubur, sop, nasi, roti, cereal, egg corner, salad, buah dsb, dengan raa yang standard tapi lumayanlah bisa ngisi perut sebelum berangkat perang.

The main problem in my opinion is the room nggak kedap suara. Karena letaknya di sebelah jalan yang bisa dibilang cukup sibuk, suara kendaraan tuh kedengaran banget, mobil motor, klakson, beuh bikin susah tidur soalnya berisik. belum lagisuara flush kamar sebelah juga kedengaran beuh bikin bete waktu mau tidur. Berisik. Selain itu juga stafnya not really friendly, aku cumadisapa waktu mau check in sama check out, bahkan ketemustaff di lift gitu, staffnya biasa aja langsung masuk nggak ada basa basi padahal biasanya kan nyapa selamat pagi bu, siang, sore, malam. Bukannya aku gila hormat sih mau disapa sapa, cuma in my opinion staff hotel itu mesti kek gitu deh, ramah negor tamunya, yang kerjanya di bagian services , hospitality keknya harus begitu deh.

So, summarynya :

Pro :

  • Lokasinya oke

Kontra :

  • Staff nggak ramah
  • Kamar nggak kedap suara

So summarynya kalo nggak dibayarin sih aku nggak bakalan nginep di sini lagi. Kecewa banget sama hotelnya. Hope Fave hotel hyper square can make their service better, and increase their room quality


By : Lil Sis

One thought on “Review Fave Hotel Hyper Square, Bandung

Leave a Reply

