Bagel Bagel, Plaza Senayan, Jakarta

Pertama kali nyobain Bagel Bagel ini sekitaran tahun 2012, gara gara nemu Food Truck di sekitaran Central Park Mall. Big Sis yang pernah baca baca mengenai Bagel Bagel ini spontan exciting dan pengen banget nyobain, langsung mencondongkan badan ke arah food truck tersebut parkir. Ini penampakan food truck nya.

Source : Facebook Bagel Bagel (https://www.facebook.com/bagel.indo)

Dulunya outle bagel Bagel ini ada di Kemang, dan karena Kemang is not our playground, nggak pernah lah kami berkunjung ke sana. Jadi  ketika bertemu dengan Food Truck ini, happy banget, must try nih pokoknya. Dan setelah icip icip, kami putuskan kalau Bagel Bagel is nice, good, and delicious. Nggak semua topping enak, but we like some of them. But, yang bikin sedih this food truck is not always park there, so kalau lagi pengen susah banget carinya, mau ke Kemang males banget. Dan jadilah dari tahun 2012 tersebut, baru Januari 2015 ini lah aku dan Big Sis bisa mencicipi kembali Bagel Bagel ini. Udah kangen banget tau.

Continue reading

Blogging 101: Introduction – Who I am and Why I’m Here

Ok, This is super late post. This assignment I got on 5th January, but Ifinish it today, a  week after. But, for blogging I think it’s better late than never. So I will Start my Introduction.

Ok, Saya Lil Sis, dan Saya punya older sister, Big Sis, dia juga terus berkontribusi dan meramaikan blog kami ini, Sister’s Stories. We are siblings, we have same mother and father, banyak yang bilang penampakan kami mirip, even sering dibilang kembar sama orang orang. But Hellow….. I think kami sama sekali tidak mirip,  Ok postur tubuh kami sedikit mirip,  dengan tinggi yang mungkin hanya beda 1-2 cm, dengan badan gempal yang 11-12, ok kami mirip, but, dari segi face, udah jelas beda banget, rambut beda, kulit, juga putihan Big Sis. Bahkan jika kami cerita kalo kami dikira kembar, no one believe it, our friend will said we are so different, even from far away , they can tell who is who. But, Believe it or not we are twins for some people. hahahaha.

We are like eating. That’s why we little bit chubby. Kami juga suka berpergian, traveling to another country or just another place in our country. Karena Eating dan traveling inilah asal muasal blog kami terbentuk. Kami sering sekali mencari referensi makan dimana, mau makan disini enak nggak ya, di mana sih lokasinya jauh nggak ya, mahal nggak ya. Satu satunya yang bisa membantu kami tentulah blogger blogger yang begitu niat dan rajinnya sharing di Blog. Dari blog blog itu kami mendapatkan informasi, kami jadi tau harus pergi atau tidak, pergi naik apa, budget yang harus disediakan, dan masih banyak lagi. Blog-blog tersebut seperti penyelamat kami.

Apalagi untuk traveling, kami yang biasanya pergi traveling tanpa ikut tour ini, mungkin terkadang hanya bermodalkan nekad, perlu punya informasi agar bisa survive ditempat  orang. Dan blog blog ini lah yang menjadi Hero bagi kami. Banyak yang share tentang kemana saja mereka pergi, naik apa, budgetnya, nginep dimana, makan apa. A lot of information we get from them, it help us so much.

Dan kemudian, kami sadar, mungkin kami juga bisa. Uang yang kami keluarkan untuk makan dan jalan-jalan bisa dibilang tidak sedikit, tapi apa manfaat yang kami dapat? Banyak, tentunya banyak, kenyang, tambah bulat, refreshing, tau tempat baru, makanan baru, budaya baru. Tapi sama sekali tak ada yang bermanfaatuntuk orang lain. So, we decide it to start sharing with other people. We will share what we eat, and when we think that is delicious we will write it yummy, and if we think it disaster we will write it disaster. We try to be honest here, so some people will got our point, and it will help them to decide.

So, with Sharing in mind, we write our blog. Share what we eat and how it looks and how it taste. Share where we go, what we see, and what we feel. I am really really excited if someone comment to my blog, ask question to us, say my blog help them a lot. Not so many now, I still can count them with my fingers, but the proud, the happiness, the tingling feel inside my stomach is so cool. I don’t know how I describe this, but to all bloggers that write for sharing I think understand what I feel.

So, we will keep write, As long as I still see my Stat is not Zero, and once in a while there someone that like my post, comment it, I think I will keep write, share what I eat and where I go. Because I believe, it will help people, like what I already got from another blog. They help me a lot, and I want My Blog help people too, even inspiring some people to start sharing too. ^^

By: Lil Sis

Traveling To Korea – Preparation – Apply Sendiri Visa South Korea

Kalo di postingan sebelumnya, Lil Sis cerita tentang 10 Must have item to go to Korea in autumn, sekarang lil Sis mau cerita tentang perjuangan kami berempat mengurus yang namanya VISA. Perjuangan mendapatkan VISA ini mungkin udah hampir mirip kayak perjalanan ke barat mencari kitabsuci oleh Biksu Tong, Sung Go kong dan teman temannya. Walaupun kami nggak dikejar kejar siluman tapi cukup bikin jantung mau copot aja. Dan ketika udah dapet, bahagianya sama waktu Biksu Tong berhasil sampe dan ngedapetin Kitab Sucinya. Lebay ??! Iya, gw emang lebay, secara punya tiket ke korea, punya duit cukup, udah booking hotel, punya itin okay, tapi nggak dapet Visa, itu berasa lu terjun bebas dari Namsan Tower tapi nggak bye bye, so nahan sakitnya itu bakalan lama dan bikin nyesek banget.

So, dari official website kedutaan besar Korea Selatan di Indonesia yang bisa agan agan atau aganwati kunjungi di sini, Dari situ syarat pembuatan Visa yang mesti kami siapakan adalah sebagai berikut. Continue reading

Traveling to Korea – Preparation – 10 must have items

Hi  Readers….Lama tak bersua. Kali ini Lil Sis akan cerita pengalaman Lil Sis ke Korea, Korea Selatan tentunya, tempat asal muasal K-Pop, K-Drama, dan oppa-oppa yang ganteng ganteng dan unyu unyu itu. But sebelum Lil Sis cerita pengalaman Lil Sis dan Big Sis di Korea, ada baiknya Lil Sis menjelaskan perjalanan panjang sebelum akhirnya kita bisa berangkat ke negeri Ginseng ini. So, berawal di tahun 2013, pembicaraan ingin pergi ke Korea ini sudah mencuat, secara Lil Sis dan Big Sis salah satu pecinta Korea, dan sebagai fans yang baik, niat pergi ke Korea itu sudah lama sekali muncul dan kita simpan sembari menabung berharap suatu saat akan berangkat ke sana. Selain mengumpulkan uang mencari teman pergi juga is a must. Kami punya banyak teman penggemar Korea, salah duanya adalah Miss Pepz dan Mr Damz. Jika kalian sebelumnya pernah membaca postingan kami yang lain, nama Miss Pepz ini sudah sering muncul sebagai teman kuliner kami, perjalanan pertama big Sis ke Singapore salah satunya juga bersama Miss Pepz. Selain itu, ada Mr Damz, dia adalah teman sekantor Lil Sis dan Miss Pepz, sekarang sih udah nggak, baru resign Oktober lalu. Mr Damz ini salah satu K-fans juga, ngefans banget sama SNSD, Park Min Young, dan Running Man. Waktu RM ke Indo, doi bela belain nunggu di bandara Soetta demi ngeliatin para member RM yang kece kece, sukses ngeliat dari dekat sambil desak desakan sama massa yang juga punya tujuan sama kayak dia, akhirnya dia sukses deh berjabat tangan dengan VJ Jae Suk atau kwon Ryeol. Lumayan daripada nggak sama sekali.

Jadi bulan November 2013, muncul promo di salah  satu maskapai penerbangan, yang langsung saya sebutkan saja namanya, yaitu Air Asia. Kami menemukan tiket yang lumayan murah ke Korea, pp sekita 3jtan.  Perginya Rp 1,099,333,33 + Pulang Rp 1,959,517,33 = Rp 3,058,850.66. Ini sudah dalam rupiah, ketika itu kurs nya sekitar 11,4. Karena lumayan murah, maka tanpa pikir panjang lagi kami pun membeli tiketnya. Kami berangkat tanggal 3o okt 2014 dan Pulang 13 Nov 2014. Beli tiket untuk pergi setahun kemudian. Wow kan. Tiket pergi kami, dari jakarta ke Busan, sedangkan tiket pulang kami dari Seoul ke Jakarta. Kami memang berencana pergi ke Seoul, Busan dan Jeju. Jadi kami membeli tiket PP seperti itu, lalu bagauimana cara dari busan ke seoul ke Jejunya itu kami akan pikirkan nanti. hahahaha.dalam waktu 1 tahun itu tentulah kami punya cukup banyak waktu untuk persiapan.

Nah, apa aja sih yang perlu kami persiapkan untuk perjalanan kami ke Korea ini? Ini dia 10 hot item yang kami persiakan ke korea. Continue reading

Sumoboo, Mall Taman Anggrek, Jakarta

Kali ini aku bakalan sharing wisata kuliner kami, Lil Sis dan Big Sis, di suatu Mall yg udah nggak keitung lagi udah brp kali sisters ke sini. Karena rumah yg lokasinya mggak terlalu jauh dari rumah, kami sukses meninggalkan jejak hampir tiap minggu di TA. Wahahha, ketauan deh anak mall nya.
So, singkat cerita ada Sumoboo di sana. Belum terlalu lama buka, dan ramenya ampun ampunan, apalagi kalo weekend. Sumoboo ini resto yang menyajikan aneka dessert berbahan baku es, cold dessert. Udah menjamur banget sih resto semacam Sumoboo ini, ada Hongtang, Black Ball, dll yang tidak bisa saya sebutkan satu satu karena bisa jadi setengah postingan saya menyebutkan nama resto aja.

image

Sumoboo ini awal berdirinya di daerah PIK (Pantai Indah Kapuk), kalo dari penuturan bos aku yang tinggal di PIK antrinya bisa 2 jam sendiri, saking ramenya yang mau makan. Kalo dari pacar temen kantorku, this is the best in the town, WoW, jadi pengen coba banget nih. Tapi PIK is not my playground, jarang jarang banget maen ke PIK, so Sumoboo pun nggak pernah singgah di mulut ini. Dan akhirnya tiba tiba, Ada kabar gembira nih, Prepare for your stomach, Sumoboo now open in TA.

image

Decoration Sumoboo

Continue reading

Frozen Ben, Ice Cream Wafer Stick, Mall Ciputra Jakarta

Hi hi, long time not connecting readers.
Udah lama banget nih nggak nulis di sini, padahal sebenernya ada 2 draft yang blm kelar kelar ditulis, jadinya ya nggak diposting posting.
Gara gara urusan kerjaan, sulit banget sekarang buat nulis nulis setelah pulang kantor, sedangkan ketika weekend, it’s so hard to stay at home, buat menghilangkan stresss 5 hari kerja, jami lebih sering keluar jalan jalan, mall to mall, hang out, eating delicious food, dan kegiatan lainnya di mall. Hahahha. Dan karena sebenarnya udah mulai muak liat laptop, karena setiap hari kerja pasti memandang laptop dan teman temannya, jadinya jadi rada males buat buka buka laptop lagi kalo lagi nggak kerja. So many reasons right. Hahhaha.
But, I think it’s not right, and i start search in my mobile phone app store, “WordPress”, dan saya menemukan wordpress untuk mobile, download and installed ot as fast my internet connection working. And then this post become my first posting with my phone. And I hope with this app , our blog will be more up to date and membuat kami lebih rajin menulis.
Jadi topiknya adalah “Frozen Ben”, di salah satu mall langganan kami Mall Ciputra, atau yang lebih dikenal dengan Citraland yang terletk di Grogol Jakarta Barat. Awalnya dari penasaran liat orang orang makan ice cream, tapi bentuknya tidak seperti cone seperti es krim yang biasa kita makan, tapi ini bentuknya lebih seperti tabung. Setelah bertemu dengan beberapa orang yang membawa eskrim ini penasaran juga buat nyoba, jadi kami pun pergi membelinya.

image

Continue reading

Chung Gi Wa – Korean BBQ , Gandaria City Jakarta

Lil Sis udah lama banget pengen ke Chung Gi Wa, Chung Gi Wa ini merupakan restoran yang menyediakan makanan Korea, terutama bbq ala ala korea, kalo temen temen sering nonton K-Drama pasti sering abanget tu liat pemainnya lagi bakar bakar samgyopsal atau macem macem daging lainnya terus dibungkus sama daun daunan, tambahin kimchi, hmmmm slurpp enak. *Laperrrrr. Yang Lil Sis tau, dari baca baca review bloggers, Chung Gi Wa ini adanya di Dharmawangsa, Jakarta Selatan, dan lokasinya itu cukup susah dicarinya. Buju buset jauh bener, udah gitu mana susah lagi nemunya, kalo ternyata nggak enak gimana dong. Walaupun dari banyak review yang Lil Sis baca rasanya top markotop banget, apalagi sebagai penyuka Korea, resto ini wajib kudu didatengin. Hmmm, tapi rasa males pergi ke sono nya mengalahkan segalanya, nggak pernah punya niat jalan ke sana, walau niat makan selalu muncul. Hahahaha :)

Chung Gi Wa

Chung Gi Wa

*Gambar di atas tu kita foto dari buku menunya, agak silau dikit efek lampu plus fotografer kelas teri. *peace Big Sis. Gambar sapinya unyu banget yak.

Dari review yang Lil Sis baca, Chung Gi Wa ini asli dari Korea, si tante yang punya itu ajhuma ajhuma yang Korea banget. Dekor resto dan alat alat makannya juga so Korea, seperti yang sering kita liat di drama drama Korea. Wuihh jadi penasaran ni. Chung Gi Wa ini menyediakan daging sapi dan babi, so it’s not halal. selain daging daging BBQ, chung gi wa menyediakan menu lain kok seperti bibimbap, japchae, sup sup khas korea juga ada. Keseringan baca baca blog akhirnya Lil Sis menemukan informasi baru tentang Chung Gi Wa, ternyata dia juga ada di Lotte Mart Kelapa Gading dan di Gandaria City Mall. Wowww, senangnya, karena letanya di mall kayak gitu, pasti gampang nemunya nih, apalagi selain pergi makan, bisa jalan jalan juga di mallnya, so after bjuk membujuk BigSis, we go to Gandaria City alias Gancit for our next culinary adventure.

Continue reading

COMIC 8 – Movie Review [Spoiler]

Hai para pecinta film, movie lovers di luar sana udah pada nonton COMIC 8 belum? Kalo Udah, anda adalah orang orang yang keren banget, kalo Belum, Hello!!! kemana aja loe??! Sono buruan ke bioskop, nonton, keburu nggak tayang lagi nantinya. Kalau emang udah nggak tayang lagi, buruan beli DVD nya, jangan yang bajakan mesti yang original, kalo nggak pantengin TV kapan bakalan diputerin perdana, jangan dilewatkan. Kalau emang nggak sabar, searching searching aja, sapa tau udah ada bajakannya yang bisa didownload. *loh ngajarin nggak bener ini. Jangan ya temen temen, demi kemajuan film Indonesia, jangan beli yang bajakan dan jangan nonton yang bajakan.

Comic 8

Comic 8
source : http://www.bubblews.com/news/2213272-movies-synopsis-comic-8

Emang, sih review nya udah super telat banget nih, udah keluar dari akhir Januari 2014 kemarin, eh 2 minggu kemudian baru sempet nonton, eh baru bulan depannya lagi timbul niat buat rajin ngetik ngetik di papan ketk ini. Jadinya baru bisa review sekarang. This is our first movies review. Sejak 2 tahun blog ini berdiri, sama sekali nggak niat buat review movie, walaupun sebenernya banyak banget film film yang udah kita tonton, yang bagus juga bayak. Tapi kok habis nonton COMIC 8 ini jadi langsung kepikiran buat review ini movie ya. Why Why Why? Find out the answer below.

Continue reading

Tong House Claypot Specialist, Mall Taman Anggrek

Sebagai salah satu pengunjung setia Mall Taman Anggrek tentunya Lil Sis dan Big sis nggak boleh melewati yang baru baru di Mall ini. Di Mall Taman Anggrek yang lebih terkenal dengan TA ini, ada restaurant yang belum terlalu lama buka. Namanya Tong House, Claypot Specialist. Dari namanya temen temen pasti udah bisa nebak menu utamanya adalah claypot. Ada claypot sapi, ayam dan seafood. Selain claypot, tersedia bubur, sup, mie, dan masakan masakan lain yang mengandung daging sapi, ayam, dan seafood. Tong House ini halal kok, di menunya aja tertulis “no pork no lard”. So aman nih bagi yang muslim.

Tong House

Tong House, FYI, karena buru buru motretnya hasilnya jadi silau.

Continue reading

Nyabu di Shabuya, Central Park

Hello Readers,

Nyabu yuk!!! Biar hati senang, stress pun hilang.

Eits, jangan salah tamgkep dulu ya, ini buka nyabu yang terlarang itu loh. Ini nyabu enak, nyabu sehat sampe kenyang di Shabuya, Central Park. Shabuya merupakan restoran Jepang All You Can Eat, yang menu utamnya adalah Shabu Shabu. Selain itu tentunya ada tepanyaki, dan berbagai macam side dish. Shabuya di Central PArk ini terletak di lantai 1, sebelah Sushi Tei. Kalo temen temen masuk dari lobby, langsung ketemu eskalator kan di sisi kanan, naik aja dari situ sampe ke lt 1 dan di pojok di sebelah Sushi Tei, ada deh yang namanya SHABUYA.

Shabuya

Shabuya

Lil Sis sama Big Sis sebagai penyuka kuliner, sebenarnya udah tau lama restoran ini, cuma karena all you can eat, dan melihat menunya yang cuma shabu shabu aja, jadi mikir 2 kali buat nyobain makan di sana. So, all over 2013 we never go there, until I and my team hold a party there. Juat a simple party, acaranya cuma makan makan. Kebetulan aku dan teman teman kantor yang bergabung dalam 1 project merayakan selesainya tahapan development di project kami dengan cara makan makan-makan till die di Shabuya. Sebelum menentukan ke Shabuya cukup banyak sih resto all you can eat yang jadi pertimbangan, but setelah meuai saran dari our PM dan dari budget yang disediakan terpilihlah Shabuya di Central Park yang juga tidak terlalu jauh dari kantor kami. Acara itu pun sukses membuat Lil Sis jatuh cinta dengan Shabuya, dan menyarankan Big Sis untuk mencobanya juga. Sampai akhirnya pada tanggal 29 Desember 2013, Shabuya dan Big Sis bertemu dan berkenalan lebih dalam.

Continue reading